16 SIFAT WANITA YANG DISUKAI PRIA SHOLEH

16 Sifat Wanita Yang Disukai Pria Sholeh – Tulisan kali ini merupakan kebalikan dari tulisan sebelumnya yang berjudul 20 Sifat Wanita Yang Tidak Disukai Pria Sholeh. Memang Sholeh dan sholehah merupakan dambaan setiap orang, namun kenyataannya tidak setiap laki-laki yang baik mendapatkan wanita yang baik pula, tulisan ini bukan untuk menghakimi siapapun, namun sebagai bahan pembelajaran, khususnya bagi wanita yang senantiasa terus belajar dan berusaha menjadi individu yang sholehah. Karena ini sangat bermanfaat, bukan hanya disukai suami dan menjadi tonggak keharmonisan dalam rumah tangga, akan tetapi juga disukai dan dicintai Allah serta Rasulullah. Berikut ini 16 sifat wanita yang disukai pria sholeh.

Selalu belajar untuk jadi wanita shalihah
Selalu belajar untuk jadi wanita shalihah


1. Wanita sholehah yang taat pada suami

Sebagai pemimpin dalam rumah tangga, suami perlu ditaati oleh istrinya, dijaga harga diri dan kehormatannya. Tentu saja selama perintahnya tidak menyalahi ketentuan Allah. Hak-hak suami harus lebih diutamakan oleh seorang istri dibandingkan dengan hak-hak orangtuanya sendiri, lain halnya dengan suami yang harus selalu mengutamakan hak-hak ibunya dibandingkan istrinya sendiri. Anda bisa baca tulisan berjudul Kisah Nyata Seorang Istri Setia untuk mendapat gambaran yang lebih jelas tentang hal ini.

2. Wanita yang sabar

Pria yang sholeh menyukai wanita yang sabar untuk dijadikan istrinya. Wanita yang sabar akan menjaga keharmonisan dalam rumah tangga, mengurus dan mendidik anak-anak dengan penuh kesabaran serta tidak pemarah dan selalu ngomel pada suami.

3. Wanita yang selalu bergairah pada suami

Tidak dapat dipungkiri bahwa seks merupakan salah satu faktor keutuhan dalam rumah tangga. Seorang istri sudah seharusnya menjaga gairahnya pada suami dengan berbagai cara. Meskipun diluar rumah tampak pendiam ataupun pemalu, tapi saat diatas ranjang bersama suami jangan kalah dengan ‘wanita nakal’ sekalipun. Memberi kepuasan pada suami akan membuatnya menjadi setia pada Anda dan tidak melirik wanita lain.

muslimah memasak
Suka yang pintar memasak


4. Wanita yang suka memasak untuk suami

Tahukah Anda bahwa dalam Islam yang mempunyai kewajiban untuk memasak, mencuci dan mengurus pekerjaan rumah adalah suami? Ya, seperti itulah kenyataannya, Anda bisa telusuri dalam berbagai literatur fikih dari berbagai madzhab, jika suami tidak sanggup melakukannya, maka dia wajib membayar seorang pembantu untuk mengurusi pekerjaan rumah tangganya. Lalu kenapa hampir semua pekerjaan rumah tangga itu dikerjakan istri? Itu sebenarnya bukan kewajiban, namun kerelaan istri dalam membantu suaminya dan pahalanya sangat luar bisa besarnya, alasannya mungkin karena suaminya terlalu lelah mencari nafkah atau mungkin tidak bisa memasak dan tidak mampu membayar pembantu. Kenyataannya seorang suami memang menyukai seorang wanita yang pintar memasak.

5. Wanita yang tidak suka mengeluh dan banyak mengadu

Wajar jika seorang istri mengeluh pada suaminya dan suami yang baik adalah pendengar yang baik bagi istrinya. Hanya saja jangan terlalu sering, seolah-olah hidupnya penuh masalah. Pria yang sholeh kurang menyukai wanita yang banyak mengeluh, ia lebih menyukai wanita yang berani menghadapi masalahnya. Jika hidupnya penuh dengan masalah dan hanya bisa mengeluh, bagaimana nanti dia akan mengurusi rumah tangganya?, bagaimana suaminya bisa tenang menitipkan anak-anaknya saat dia bekerja?

6. Wanita yang berdandan hanya untuk suami

Sering kita melihat wanita yang dandan habis-habisan saat keluar rumah, tapi saat di rumah bersama suami hanya tampil seadanya. Artinya lebih suka berdandan untuk orang lain tapi tidak untuk suaminya sendiri. Atau mungkin kita juga pernah melihat wanita yang berpakaian seksi di luar rumah tapi saat bersama suami malah sebaliknya, lebih senang tampil menggoda dihadapan orang lain tapi tidak di depan suaminya sendiri. Dalam kasus lain, mungkin Anda juga pernah melihat seorang wanita yang saat masih gadis selalu rapi, bersih, wangi dan selalu berdandan cantik, tapi setelah menikah kebiasaan itu hilang sama sekali. Seorang suami lebih berhak mendapat yang terbaik dari istrinya. Pria sholeh tidak suka wanita yang berdandan berlebihan ataupun berpakaian minim, dia ingin wanita sederhana dan berpakaian sopan di luar rumah, dia hanya ingin dan suka istrinya berdandan yang terbaik hanya bagi suaminya, bukan untuk orang lain.

7. Wanita yang saat berbicara pada suaminya dengan suara lembut dan pelan

Sebagaimana wanita ingin dimengerti dan juga ingin dihargai oleh suaminya, begitupun sebaliknya suamipun ingin dihargai oleh istrinya. Saat seorang istri berbicara dengan nada yang tinggi ataupun berteriak pada suami, jelas sebagai seorang pemimpin dalam rumah tangga, suami merasa tidak dihormati dan dihargai.

pasangan muslim serasi
Berbicara lembut dan pelan pada suami


8. Wanita yang menjaga diri dan harta suaminya saat dia tidak berada di rumah

Seorang wanita yang baik selalu menjaga diri sendiri dan kehormatannya saat suami tidak berada di rumah. Dia tidak mengizinkan seorang pria pun masuk rumahnya tanpa izin suaminya. Dalam membelanjakan harta yang diberikan suaminya juga dia tidak boros, amanah suaminya dia jaga dengan baik. Inilah yang disukai pria sholeh.

9. Wanita yang cerdas dan rajin

Seorang suami akan merasa nyaman saat pergi mencari nafkah dan menitipkan anak-anaknya pada istri yang cerdas. Sekolah yang paling utama dan pertama bagi seorang anak adalah rumahnya sendiri. Pria sholeh juga tidak menyukai wanita pemalas dan tidak bisa mengurus rumah tangga.

10. Wanita yang betah di rumah suaminya

Suami yang sholeh sangat senang jika istrinya selalu betah di rumah dan tidak selalu ingin pulang ke rumah orang tuanya.

11. Wanita yang tidak banyak bicara dan selalu menjaga rahasia suaminya

Wanita yang disukai pria sholeh adalah wanita yang selalu menjaga kehormatan suaminya. Baik itu di depan ataupun dibelakangnya. TIdak pantas seorang istri membicarakan aib suaminya pada orang lain, apalagi membicarakan masalah ranjangnya.

12. Wanita yang tidak pernah menolak ajakan suami untuk bersetubuh

Seorang istri memang tidak boleh menolak ajakan suaminya, tapi seorang suami juga mesti pengertian dengan kondisi istrinya. Penolakan terhadap suami bisa menyebabkan masalah, apalagi jika keimanan suami sedang turun dan godaan di luar rumah sangat besar. Anda pasti faham maksud saya.

pasangan muslim romantis
Tidak menolak diajak bercinta


13. Wanita yang selalu meringankan beban suami

Seorang pria sholeh menyukai wanita yang mengerti dengan keadaan suami. Tidak banyak menuntut dan selalu menghibur suaminya saat dalam masalah.

14. Wanita yang perhatian

Sebagaimana seorang wanita ingin suami yang perhatian, demikian juga pria. Wanita yang perhatian pada suami akan selalu di sayang dan pasti suami akan memberikan point tersendiri yang spesial bagi istri yang perhatian.

15. Wanita yang selalu bersih dan rapi

Tidak perlu dandan berlebihan. Lagi pula dalam beberapa survey dapat dibuktikan bahwa sebagian besar pria tidak menyukai wanita yang menor. Selalu bersih, rapi dan pantas di depan suami menjadi sifat wanita yang sangat disukainya. Pria juga menyukai wanita yang memperhatikan kebersihan badan, pakaian dan rumahnya.

muslimah cantik
Selalu enak dilihat suami


16. Wanita yang selalu menyenangkan jika dilihat suaminya

Bisa Anda bayangkan saat suami lelah pulang kerja di sore atau malam hari, ketika sampai rumah dia mendapati istrinya dengan wajah cemberut, makin runyam saja keadaannya. Lain halnya jika di saat seperti itu dia mendapat sambutan hangat dari istrinya dengan senyuman di pintu rumah, mencium tangannya, membawakan tasnya dan membawakan segelas air untuk melepas dahaganya. Seorang wanita yang terlihat menyenangkan saat di depan suaminya merupakan sifat yang disukai pria sholeh.

Itulah 16 sifat wanita yang disukai pria sholeh. BIsa dipastikan jika seorang wanita memilki sifat sifat di atas akan terlihat cantik dihadapan pria sholeh, meskipun secara fisik wajahnya tidak terlalu cantik, namun sifat baik dan akhlak mulianya membuatnya terlihat sangat cantik.

loading...
Terima kasih telah membaca artikel tentang cara menjadi wanita sholehah, ciri ciri wanita yang disukai pria sholeh. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: Tips Istri Cerdas