19 CARA MEMBAHAGIAKAN SUAMI

19 Cara Membahagiakan Suami – Bagaimana cara agar wanita bisa membahagiakan suaminya? Hidup bersama dengan suami yang tidak bahagia memang benar-benar menyedihkan. Setelah menjalani kebahagiaan di awal-awal masa pernikahan, sekarang setelah menikah semuanya berjalan kembali menjadi normal dan biasa saja, kehangatan juga romantisme mulai luntur dan semakin menjauh, semuanya berlalu begitu cepat. Bagaimana agar rumah tangga bahagia dan penuh dengan kehangatan? Bagaimana menciptakan keharmonisan dalam rumah tangga? Salah satunya adalah istri harus bisa membahagiakan suami. Begitupun sebaliknya, suami harus bisa membahagiakan istri.

pasangan serasi
Suami bahagia, rumah tangga bahagia
(Foto dari: friendshipwillgolove.blogspot.com)

Jika sebelumnya fanind.com pernah membahas postingan tentang 5 Rahasia Pria Yang Harus Diketahui Wanita agar para istri mengerti suaminya, juga membahas mengenai Cara Dan Tips Menjadi Suami Yang Baik, kali ini saya akan bahas tips tambahan untuk para istri (dan calon istri juga tentunya) untuk mencapai rumah tangga yang harmonis. Inilah 19 cara membahagiakan suami agar mendapat keharmonisan dalam rumah tangga.

1. Tunjukan Rasa Hormat

Pastikan suami Anda tahu bahwa dia adalah nomor satu bagi Anda. Bahkan jika Anda merasa sepertinya suami juga tidak selalu hormat kepada Anda. Tidak menjatuhkan harga dirinya di depan keluarga atau teman-temannya. Selalu menghormati  dan menghargai perasaannya bahkan jika Anda mungkin tidak setuju sama sekali.

2. Tunjukkan Ketertarikan Anda Dalam Hobinya

Ini bukan berarti Anda harus selalu bersamanya setiap kali dia bermain basket dengan teman-temannya atau selalu disisinya saat dia main games kesayangannya. Hal-hal kecil seperti menyadari hal-hal apa yang dia suka bisa membahagiakan suami. Jika dia benar-benar suka bermain sepak bola misalnya, bisa menunjukan ketertarikan Anda dengan membelikan jersey bola tim favoritnya mungkin. Menjadi tertarik dengan hobinya bukan berarti Anda harus sepenuhnya terlibat langsung. Suami akan bahagia jika Anda menghargai dan mendukung hobinya.

3. Berhubungan Intim

Hal ini mungkin tampak seperti sebuah pernyataan yang cukup tabu untuk dibicarakan, tapi sangat penting. Saya tidak hanya mengatakan seperti harus berapa kali berhubungan seks dalam seminggu atau lainnya. Tapi maksudnya adalah nikmatilah hubungan suami istri itu. Lakukanlah hubungan intim. Lakukanlah secara total dan penuh gairah dengan suami Anda. Seks adalah tindakan yang sangat penting untuk pria. Tunjukkan padanya Anda mencintai dan menyayanginya. Lakukanlah dan  jadikan dia merasa aman dan nyaman bersama Anda. Suami adalah orang yang Anda pernah bersumpah saat dulu menikah untuk dan akan  menghabiskan sisa hidupnya dengan Anda. Jelajahi tubuh masing-masing dan bersenang-senanglah!

4. Beri Suami Kejutan Sesekali

Mampir ke toko kelontong atau  toko kue pada perjalanan pulang dan  membelikan sesuatu yang menjadi  favoritnya. Akhir pekan pergi bersama-sama. Beri dia pijatan saat ia pulang kerja. Meskipun ini pekerjaan  seorang  pria dan dia terbiasa melakukan semuanya sendiri. Sebagai seorang istri yang berdedikasi, Anda harus memberi kejutan  pada suami Anda. Hal semacam ini akan mengingatkannya tentang betapa bahagianya dia memilih dan jatuh cinta pada wanita seperti Anda.

5. Jadilah Diri Sendiri Sepanjang Waktu.

Jadilah diri sendiri. Jadilah wanita yang dia kenal selama ini.Bersikaplah apa adanya di depan suami, namun bukan berarti Anda harus memperlihatkan kekurangan di depan orang lain seperti teman-teman atau rekan kerjanya. Anda adalah wanita yang dicintai suami sebagaimana dia mengenal Anda sejak dulu. Anda tidak harus menjadi orang lain dihadapannya.

pasangan kekasih
Berusaha membahagiakan suami
(Foto dari: love-sepphoras.blogspot.com)


6. Biarkan
Saja

Jika ada sesuatu yang suami Anda pernah lakukan di masa lalu yang benar-benar membuat Anda marah, namun Anda mengatakan bahwa Anda telah memaafkannya, maka biarkan itu berlalu. Entah itu saat dia lupa akan hari ulang tahun Anda atau ulang tahun perkawinan dan kesalahan lainnya. Jika Anda telah mengatakan bahwa Anda telah memaafkannya, maka berhenti mengungkitnya kembali. Ini mungkin menjadi cara mudah untuk menyerangnya saat Anda beradu argumen dalam sebuah pertengkaran, tapi tahukah Anda bahwa hal tersebut sangat merugikan hubungan Anda dan akan selalu terjebak dengan kesalahan masa lalu.

7. Merawatnya

Ketika suami Anda merasa kurang sehat, rawatlah dia dengan baik. Jangan mengolok-olok dia karena dia bertingkah seperti bayi. Kemungkinan besar, ia bertingkah manja seperti bayi, tapi biarkan dia tahu Anda berada di sana untuknya. Buatkanlah dia makanan favoritnya, pergi ke toko untuk membeilkannya obat, dan biarkan dia menonton acara TV favoritnya. Dalam hal yang sama, jika dia sedang mengalami hari yang buruk, beri dia ruang dan biarkan dia tahu bahwa Anda berada di sana untuknya jika dia membutuhkan Anda.

8. Jangan Mengomel

Ini mungkin salah satu dari kebiasaan istri yang paling tidak disukai suami, tetapi juga merupakan hal yang paling sulit untuk ditahan oleh seorang istri. Jika ada sesuatu yang suami Anda lakukan dan  itu membuat Anda kesal dan marah, biarkan dia tahu, tapi beritahukan padanya saat Anda agak tenang dan dengan cara yang baik. Jangan terus-menerus mengulang-ngulang menyebutkan kesalahannya dengan cerewet. Terutama sesuatu yang tidak bisa langsung berubah. Cerewet merupakan penyebab kejengkelan dan kejengkelan akhirnya menyebabkan kebencian.

9. Kepercayaan

Percalah pada suami Anda, kecuali suami Anda telah memberikan alasan yang jelas yang membuat Anda pantas untuk tidak percaya padanya, meskipun waspada itu tetap penting. Mungkin Anda mengalami trauma bahwa dulu pernah dikhianati mantan  pacar Anda, tapi jangan biarkan itu terbawa Anda ke dalam pernikahan Anda. Jangan  mencuri dengar dan mengintip saat dia menerima telepon,memeriksa email-nya, atau memata-matai dia ketika dia keluar dengan teman-temannya.

10. Berhentilah Untuk Berusaha Mengubahnya

Jangan mencoba untuk mengubah suami Anda menjadi seseorang, padahal  jelas dia tidak bisa. Kecuali, itu adalah sesuatu yang membahayakannya seperti alkohol, merokok, obat-obatan, dan lain-lain.Tidak ada alasan bagi Anda untuk mengubahnya. Jika Anda dulu menikahinya dan menerima dengan semua kekurangan dan kelebihannya, maka setelah menikah jangan menuntutnya jadi orang lain yang ada dalam bayangan Anda.

11. Kirim Dia Pesan Yang ‘Seksi’

Biarkan dia tahu Anda berpikir tentang dia. Tidak perlu setiap hari atau sepanjang hari. Tetapi mungkin seminggu sekali atau lebih, kirimkan teks manis atau agak “nakal” dan biarkan dia tahu apa yang ingin Anda lakukan dengan dia ketika ia pulang.

pasangan bahagia
Menjadi istri yang pengertian, membahagiakan suami
(Foto dari: fiverr.com)


1
2. Jadilah Pengertian

Jika terjadi sesuatu dengan jadwal kerjanya yang membuat ia harus tinggal lebih lama dikantor untuk meeting yang mendadak, jangan panik. Ya, tentu, ia akan melewatkan makan malam (lagi), tapi setidaknya dia menelepon dan memberitahu. Dari waktu ke waktu, hal-hal seperti ini mungkin akan muncul dan membuat Anda akan kecewa. Jangan bereaksi berlebihan, tarik nafas dalam-dalam dan fahami keadaannya.

13. Rumah Yang Nyaman

Tergantung apakah Anda tinggal di rumah sebagai ibu rumah tangga atau atau menjadi wanita karir. Jika Anda tinggal di rumah dengan anak-anak sepanjang hari, pastikan rumah Anda selalu nyaman dan menarik ketika suami berada di  rumah. Mulailah dari hal-hal kecil. Tentu saja, itu tidak selalu bisa sempurna, tetapi cobalah untuk membuat rumah senyaman mungkin. Biarkan suami Anda merasa santai dan nyaman. Jika Anda bekerja dengan baik, berbagi tanggung jawab ketika Anda di rumah. Suami akan merasa bahagia dan betah serumah dengan Anda.

14. Memasaklah Untuknya

Jelas, kita semua tidak bisa menjadi ibu rumah tangga yang sempurna. Apalagi jika kita sendiri juga memiliki karir. Tapi, luangkanlah waktu untuk memasak baginya dari waktu ke waktu. Jika Anda bukan seorang istri yang pandai memasak, belajarlah memasak beberapa hidangan favoritnya saja dan  cobalah untuk menghidangkannya bagi suami. Gunakan internet untuk menemukan berbagai resep makanan dan bahkan untuk menemukan beberapa kreasi baru yang dapat disajikan secara cepat dan sederhana. Usaha Anda menunjukkan bahwa Anda peduli tentangnya dan apa yang menjadi favoritnya. Ini dapat membahagiakan suami.

15. Jaga Dirimu Baik-Baik

Kita semua tidak akan selalu mempunyai tubuh yang langsing dan wajah dengan make up yang sempurna setiap saat. Tapi, Anda dapat melakukan hal-hal sederhana untuk dia (untuk diri Anda sendiri juga) dan menjaga diri Anda tetap cantik. Terkadang pernikahan bisa menempatkan  kita dalam satu keadaan  yang kita tidak lagi berpikir bahwa sangat penting bagi seorang istri untuk terlihat cantik untuk pasangan  kita. Sikat gigi, mandi, dan  jangan memakai daster atau  pakaian yang sudah lusuh dan usang. Lakukan olah raga ketika Anda bisa, kenakan gaun seksi favorit Anda di hadapannya saja, dan perlihatkan apa yang Anda punya! Suami Anda mungkin akan membalas budi dan membuat dirinya terlihat menakjubkan!

16. Katakan Padanya Bahwa Anda Mencintainya

Kadang-kadang, sebagai seorang wanita, kita bisa dapat melupakan betapa rapuh suami kita. Pastikan Anda selalu mengatakan padanya bahwa Anda mencintainya setiap hari. Sama halnya seperti kita ingin diberitahu bahwa kita dicintai dan ingin dipeluk oleh suami, pria juga suka diyakinkan dengan hal yang sama. Pastikan dia tahu betapa dia berarti bagi Anda.

17. Jangan Berharap Terlalu Banyak

Hidup bukanlah sebuah film cinta yang romantis. Pria tidak selalu memiliki hal yang paling diharapkan oleh istri. Jangan berharap setiap hari Anda akan selalu menjadi seperti seorang ratu. Suami Anda akan membuat kekacauan atau masalah, dan dia mungkin akan banyak mengacaukan banyak hal. Jangan selalu berharap setelah  pertengkaran akan mendapat surat permintaan maaf atau selusin mawar. Tentu, itu akan menyenangkan sekali, tetapi sadarilah bahwa pria berbeda dari kita. Apa yang kita pikirkan dalam kepala kita bahwa ia harus melakukannya tidak selalu akan pria lakukan. Sadarilah bahwa kebanyakan film-film cinta romantis itu kemungkinan besar ditulis oleh wanita dengan sudut pandangnya.

18. Meringankan

Ingat ketika Anda dan suami pertama kali menjalin cinta? Sebagai wanita senyuman Anda memuatnya tergoda? Stres dalam hidup benar-benar dapat bermasalah pada hubungan, dan kadang-kadang kita lupa untuk tertawa, lupa dengan hal-hal indah yang telah dilewati bersama. Bercumbulah dan bermain-main dengan suami Anda. Katakan lelucon bodoh. Mengenang hal-hal lucu yang pernah terjadi. Memang hidup tidak selalu bisa bahagia hanya sebuah permainan, tetapi sekali-kali tidak apa-apa lah.

19. Jika Sesuatu Yang Buruk Terjadi, Cobalah Untuk Membuatnya Lebih Baik

Tak pelak lagi, akan ada waktunya hubungan Anda diterpa gelombang. Jika datang suatu masalah dalam rumah tangga yang membuat Anda tidak tahu  ke mana harus berpaling, yang membuat Anda sulit untuk berbuat hal yang benar. Ini jangan membuat Anda putus asa, move on! Jika perlu berkonsultasilah pada lembaga konseling rumah  tangga. Jika Anda benar-benar mencintai suami Anda dan ingin membuat hal yang benar, jangan selalu mengharapkan dia untuk membuat langkah pertama.

Tentu saja,  19 cara membahagiakan suami dalam postingan kali ini mungkin tidak akan selalu menciptakan pernikahan yang sempurna dan rumah tangga bahagia. Lakukan hal-hal yang Anda tahu yang dapat membahagiakan suami dan nikmatilah perjalanan rumah tangga Anda!

Apa yang Anda lakukan yang membuat suami Anda senang? BIsakah di share disini?.

Untuk pria, apa yang Anda ingin istri Anda akan lakukan?

Silahkan berkomentar! ^_^

loading...
Terima kasih telah membaca artikel tentang cara membuat suami bahagia, Cara membuat suami senang. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: Rumah Tangga Bahagia Tips Istri Cerdas