20 SIFAT WANITA YANG TIDAK DISUKAI PRIA SHOLEH

20 Sifat Wanita Yang Tidak Disukai Pria Sholeh – Semua pria menyukai wanita cantik. Namun apakah Anda tahu bahwa kecantikan saja tidak cukup bagi seorang wanita? Karena secantik apapun wanita jika mempunyai sifat-sifat jelek dibawah ini dia akan terlihat jelek dihadapan suaminya. Pria yang mendapatkan wanita dengan sifat-sifat jelek dibawah ini akan hampa hidupnya, rusak rumah tangganya dan jauh dari keharmonisan dan kebahagiaan. Pria yang sholeh pasti akan berpikir seribu kali untuk menikahi wanita yang mempunyai sifat-sifat dibawah ini. Wanita yang cantik secara fisik hanya bisa memberi kebahagiaan diatas ranjang saja, tidak dalam kehidupan rumah tangga seutuhnya. Inilah 20 sifat wanita yang tidak disukai sholeh atau pria muslim baik-baik.

jilbab cantik wanita shalihah
Belajar menjadi wanita shalihah


1. Wanita yang setiap waktu selalu mengadu atau mengeluh

Wanita yang tidak bisa mengatur hidupnya dengan baik, penuh dengan masalah, selalu membesar-besarkan masalah akan terlihat jelek di depan seorang pria baik-baik. Karena saat pria sholeh menginginkan seorang wanita untuk dijadikan istri, dia akan melihat wanita tersebut sebagai calon ibu bagi anak-anaknya. Jika dia tidak bisa mengurus dirinya sendiri dengan banyak mengeluh, bagaimana nanti akan mengurusi keluarganya?

2. Wanita yang selalu minta cerai tanpa sebab atau karena masalah sepele

Dikit-dikit cerai, dikit-dikit minta berpisah. Pria yang sholeh tentu tidak akan menyukai wanita seperti ini, selain dosa, wanita yang mempunyai sifat seperti ini membuat suaminya tidak betah dan nyaman dirumah.

3. Wanita yang terlalu pencemburu sehingga membatasi ruang lingkup suami

Cemburu ibarat sebuah bumbu yang harus dimasukkan pada masakan dengan takaran yang pas. Jika kurang, maka masakan akan kurang enak dan jika berlebihan pun demikian. Seorang wanita harus mempunyai sifat cemburu untuk mempertahankan pernikahannya, karena cemburu merupakan tanda cinta pada pasangan. Namun jika berlebihan akan membuat wanita jadi posesiv dan membatasi ruang lingkup suaminya nanti. Tentu saja ini akan menimbulkan banyak masalah rumah tangga karena kecurigaan yang berlebihan.

jilbab cantik wanita shalihah
Wanita jangan merasa ujub


4. Wanita yang bangga akan dirinya dan selalu merasa lebih baik dari orang lain

Sebenarnya sifat ujub atau merasa dirinya lebih baik dari orang lain tidak hanya jelek bagi wanita, tapi bagi semua orang. Wanita yang selalu bangga dan merasa dirinya paling baik biasanya tidak pernah mau belajar untuk memperbaiki diri, ujungnya sifat sombonglah yang akan melekat pada dirinya. Sebaliknya sifat rendah hati akan membuat wanita terus belajar memperbaiki dirinya dan jauh dari sifat sombong yang sangat berbahaya. Ingat, Iblis sebelum dia dikutuk dan dilempar ke dunia ini merupakan makhluk yang sangat taat pada Allah, kesombonganlah yang menyebabkan kehancurannya. Lihat selengkapnya dalam postingan berjudul Penghuni Bumi Sebelum Nabi Adam.

5. Wanita yang berani pada suaminya baik dengan ucapan maupun perbuatan

Ketika sudah menikah, wanita harus mengutamakan hak-hak suaminya dibandingkan orangtuanya sekalipun. Berdeda dengan seorang suami yang harus mengutamakan hak-hak ibunya sampai kapanpun. Wanita yang tidak menghormati dan menghargai suami biasanya akan menjadi wanita yang tidak taat pada suami dan bukan istri sholihah dambaan pria. Akibatnya, pertengkaran dan masalah rumah tangga akan sering terjadi, keluarga tidak bahagia dan harmonis. Wanita shalihah selalu taat pada suami selama perintahnya tidak bertentangan dengan Allah dan Rasul-Nya.

jilbab cantik wanita shalihah
Wanita shalihah selalu menjaga diri


6. Wanita yang pernah dinikahi orang lain, karena dia akan selalu membandingkan dengan bekas suaminya

Sebagaimana yang pernah saya bahas dalam postingan berjudul Tips Memilih Calon Istri Secara Islami, bahwa pria yang masih perjaka disunnahkan oleh Rasulullah saw untuk menikahi seorang gadis yang masih perawan dibandingkan menikahi seorang janda, baik dia sudah punya anak ataupun belum. Sebagaimana Rasulullah saw pernah menganjurkan pada salah satu sahabatnya. Hal ini dikarenakan hati wanita yang sudah pernah menikah akan selalu membandingkan dirinya dengan mantan suaminya. Jika ini diketahui suami barunya, akan berpotensi menimbulkan pertengkaran.

7. Wanita yang terlalu mengatur suaminya

Sudah fitrah seorang suami untuk menjadi pemimpin bagi wanita terutama dalam rumah tangganya. Bukan karena dia lebih unggul, namun karena tanggung jawab yang begitu besar dihadapan Allah atas keluarganya. Meskipun istrinya lebih kaya, lebih cerdas atau mempunyai skill yang tidak dimiliki suaminya, tetap saja dia harus taat suami, tidak mengatur-ngaturnya. Suamilah yang menjadi kepala rumah tangga. Tentu seorang suami dapat berdiskusi dengan istrinya dan melibatkannya dalam banyak hal untuk mengambil keputusan dalam rumah tangganya, itu harus. Namun bukan harus mengaturnya. Tulisan tentang hal ini sudah saya bahas dalam banyak postingan, 3 diantaranya lebih fokus tentang hal ini:

jilbab cantik wanita shalihah
Suami itu pemimpin keluarga


8. Wanita yang terlalu banyak bicara

loading...

Sebagaimana pernah saya jelaskan dalam tulisan berjudul 7 Tips Ampuh Agar Pasangan Setia, bahwa menurut hasil penelitian sebuah Universitas terkemuka di Amerika dalam sehari wanita mampu mengelurkan 20.000 kata dibandingkan dengan pria yang hanya 7000 kata. Namun bukan berarti Anda harus menjadi wanita yang cerewet setiap saat. Ada waktunya yang tepat saat Anda curhat pada suami, lihat kondisi dan mood pasangan, jangan terlalu banyak bicara saat dia capek pulang kerja atau stres memikirkan sesuatu. Pria pada umumnya tidak suka wanita yang cerewet. Cerewet beda dengan periang lho.., jangan disamakan! ^_^

9. Wanita yang selalu meminta balas budi pada suaminya

Jika mau hitung-hitungan, kenapa mau menikah? Hubungan suami istri bukan untuk hitung-hitungan, wanita yang ikhlas selalu mengharapkan ridha Allah dalam setiap kebaikan yang dia kerjakan, tidak meminta balas budi ataupun pamrih dari suaminya. Membahagiakan suami adalah keinginan mulianya sebagai seorang istri yang baik, bukan mengharap balasan dari suami.

jilbab cantik wanita shalihah
Tidak berlebihan dalam berdandan


10. Wanita yang terlalu suka berdandan, siang dan malam hanya mengurusi kecantikannya dari pada kewajibannya

Jika sepanjang hari dan malam lebih banyak dihabiskan untuk berdandan, berangkat ke salon dan ke tempat-tempat perawatan tubuh setiap saat, kapan bisa melaksanakan kewajibannya sebagai istri? Berdandan untuk kesenangan suami memang perlu, tapi jika berlebihan malah membuat pria yang sholeh tidak suka.

11. Wanita yang tidak bisa berdandan

Pernahkah Anda melihat seorang gadis yang selalu berdandan cantik dan wangi setiap hari, namun setelah menikah sehari-harinya hanya memakai piyama kumel dan tidak lagi terlihat berdandan? Mungkin alasannya karena sibuk mengurusi anak dan pekerjaan rumah. Ini tentu tidak bisa diterima pria, tidak usah belebihan dalam berdandan, namun ini juga perlu, cukup terlihat rapi dan bersih pasti suami senang. Lebih parah lagi, seorang istri yang jika keluar rumah selalu berdandan habis-habisan, tapi saat di dalam rumah bersama suaminya dia tidak suka bersolek. Dia lebih senang berdandan dan terlihat cantik untuk orang lain dan tidak untuk suaminya sendiri.

jilbab cantik wanita shalihah
Rapi dan bersih disukai pria


12. Wanita pemarah

Wanita pemarah sangat tidak disukai, bukan hanya oleh pria sholeh, tapi juga oleh sesama wanita. Secantik apapun wajahnya, jika pemarah akan terlihat buruk, kecantikannya tenggelam dalam sifat buruknya.

13. Wanita yang suka membentak dan meninggikan suara pada suami

Suami adalah pemimpin rumah tangga, dia berhak untuk dihormati. Saat seorang istri berbicara dengan lancang apalagi sering membentak suami, sebenarnya dia sedang menjatuhkan harga dirinya sendiri sebagai muslimah. Suami yang sholeh tidak akan suka dengan istri seperti ini, sebagaimana seorang istri ingin suami yang menghormati dan menghargainya, maka sama demikian halnya dengan suami, dia ingin dihormati dan dihargai.

14. Wanita yang bodoh dan malas

Jika seorang wanita tidak mau belajar dan mencari ilmu, bagaimana dia akan mendidik anak-anaknya kelak? Bukankah sekolah yang paling pertama dan utama bagi anak-anak adalah rumah mereka sendiri? Wanita cerdas adalah dambaan suami dan para pria yang shalih. Mereka tidak akan ragu menitipkan anak-anaknya pada istri yang cerdas saat pergi untuk mencari nafkah.

jilbab cantik wanita shalihah
Terus mencari ilmu dan tidak malas


15. Wanita Pemalas

Pria yang shalih juga suka wanita yang rajin, wanita malas membuat rumah tangga tidak harmonis dan kacau.

Masih ada beberapa sifat lagi yang tidak perlu saya jelaskan panjang lebar karena sudah sangat jelas tidak akan disukai pria sholeh. Berikut diantaranya:

16. Wanita yang bersikap seperti pria

Pria menganggap wanita seperti ini sudah kehilangan sifat kewanitaannya.

17. Wanita materialistis

18. Wanita pembohong

19. Wanita murahan

20. Wanita Pendengki

jilbab cantik wanita shalihah
Kebanyakan pria tidak suka wanita yang seperti pria

Itulah 20 sifat wanita yang tidak disukai pria sholeh. Semoga kita semua terhindar dari sifat-sifat tersebut dan tidak pernah berhenti belajar menjadi wanita yang lebih baik. 

Terima kasih telah membaca artikel tentang sifat wanita yang dibenci pria, laki laki sholeh. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: Rumah Tangga Bahagia Tips Istri Cerdas