10 PERNIKAHAN PALING MEWAH & HEBOH DI INDONESIA

10 Pernikahan Paling Mewah & Heboh Di Indonesia – Pernikahan memang merupakan salah satu momen yang terbilang penting dalam hidup seseorang. Tidak heran jika banyak orang yang ingin menggelar pesta pernikahan yang mewah dan tak terlupakan. Itu juga yang pernah dilakukan oleh sejumlah orang kaya di negeri kita ini, termasuk para selebritis dan pejabat. Berikut ini adalah 10 pernikahan paling mewah & heboh di Indonesia.

1. Pernikahan Edhie Baskoro Yudhoyono dengan Siti Rubi Aliya Rajasa

Mungkin belum hilang dari ingatan kita saat publik Indonesia beberapa waktu yang lalu banyak yang memperbincangkan tentang pernikahan putra kedua dari Presiden kita, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Prosesi acara pernikahan kedua mempelai putra putri pejabat ini berlangsung kurang lebih dalam waktu sepekan. SBY menegaskan bahwa dana untuk pernikahan Ibas putranya adalah murni uangnya pribadi, tidak ada uang negara sedikitpun di dalamnya. Konon biaya pernikahan putra presiden ini mencapai Rp 40 miliar. Namun, isu lainnya menyebutkan bahwa pernikahan itu ‘hanya’ menghabiskan biaya Rp 12 miliar saja.

Pernikahan Edhie Baskoro Yudhoyono dengan Siti Rubi Aliya Rajasa


2.
Pernikahan Ardhi Bakrie Dengan Nia Ramadhani

Pernikahan putra pengusaha dan konglomerat Indonesia Aburizal Bakrie ini konon terbilang sangat mewah. Pernikahan Ardhi Bakrie dengan artis cantik Nia Ramadhani yang digelar pada bulan April 2010 itu disebut-sebut telah menghabiskan dana sampai Rp 100 miliar. Kemewahan pernikahan Ardhi dan Nia itu terlihat sangat wah mulai dari acara akad nikahnya hingga resepsi pernikahan yang digelar hingga 2 kali.

Pernikahan Ardhi Bakrie Dengan Nia Ramadhani


3.
Pernikahan Adinda Bakrie Dengan Seng Hoo Ong

Tidak kalah dari pesta pernikahan Ardhi dan Nia, pernikahan sepupunya, Adinda Bakrie juga terbilang sangat mewah. Resepsi pernikahannya yang di gelar pada tahun 2008 silam sempat menjadi perbincangan yang hangat kala itu. Pernikahan mereka digelar di Hotel Mulia. Selain itu, Adinda dan Ong juga sempat menggelar pesta pernikahan di Bali.

Pernikahan Adinda Bakrie Dengan Seng Hoo Ong


4. Pernikahan Danny Bimo Hendro Utomo Dengan Lulu Tobing

Pesta pernikahan cucu mantan Presiden Soeharto ini saat itu cukup menghebohkan. Selain menggelar pesta pernikahan serba wah yang ditaksir menghabiskan dana hingga sekitar Rp 5 miliar, pernikahan Danny dengan artis cantik Lulu Tobing juga dikenal sangat ‘memanjakan’ tamu-tamunya. Salah satunya adalah dengan memberi sebuah souvenir berupa uang Rp 70 ribu yang dibentuk menjadi sebuah bentuk bunga bunga untuk dibagikan pada tamu pernikahan anak dari pasangan Indra Rukmana Kowara dengan Siti Herdiyanti Rukmana itu.

Pernikahan Danny Bimo Hendro Utomo Dengan Lulu Tobing


5. Pernikahan Nancy Dengan Nicolas Tabardel

Pernikahan putri salah satu konglomerat Indonesia, Prajogo Pangestu ini mungkin tidak terlalu heboh terdengar di telinga publik Indonesia. Namun, kabarnya pesta pernikahan yang dulu digelar di Ballroom Hotel The Ritz Carlton Lillennia – Singapura ini menghabiskan dana sampai puluhan miliaran rupiah. Selain gelaran pesta pernikahan yang megah, para tamu undangan juga dijamu dengan kesediaan tiket bisnis dari Jakarta ke Singapura (PP) dengan menggunakan pesawat Singapore Airlines. Selain diberi tiket pesawat bisnis, para tamu juga disediakan hingga 300-an kamar hotel berbintang untuk para undangan spesial tersebut.

Nancy


6. Pernikahan Anang Dengan Ashanty

Pernikahan 2 selebriti ini memang cukup heboh di Indonesia. Bahkan beberapa hari sebelum pesta pernikahan digelar, sebuah stasiun TV nasional mengemasnya dalam bentuk reality show. Ashanty mengakui bahwa pesta pernikahannya dengan Anang Hermansyah memang menggunakan konsep royal wedding seperti di kerajaan Inggris. Menurutnya, ide pesta pernikahannya tersebut datang dari mimpi. Setelah mengungkapkan isi mimpinya tersebut, Ashanty ternyata mendapat cukup banyak dukungan dari keluarganya. Sehingga resepsi pernikahannya tersebut dapat berjalan sesuai rencana.

Pernikahan Anang Dengan Ashanty


7. Pernikahan Senandung Nacita Dengan Ajie Prasetyo

Pernikahan putra putri dari dua artis senior ini cukup heboh. Bahkan resepsinya sampai digelar dua kali. Resepsi pernikahan pertama digelar di kediaman Senandung Nacita  yang merupakan anak dari Dedy Mizwar setelah berlangsungnya akad nikah sedangkan resepsi yang kedua digelar di hotel Ritz Charlton.

Pernikahan Senandung Nacita Dengan Ajie Prasetyo

8. Pernikahan Nassar dan Muzdalifah

Inilah salah satu pesta pernikahan yang cukup mengundang perhatian publik Indonesia. Pernikahan Nassar KDI dengan Muzdalifah menghebohkan masyarakat Indonesia hingga sebulan lamanya, itu karena media elektronik tidak berhenti membicarakannya jauh sebelum pesta pernikahannya digelar. Kabarnya pesta pernikahan ini menghabiskan uang yang lebih besar dibandingkan dengan pernikahan Anang – Ashanty dan Ajie – Nacita.

Pernikahan Nassar dan Muzdalifah


9. Pernikahan Dian Sastro Dan Indraguna

Pasangan nikah Indraguna Maulana Sutowo dengan artis Dian Sastrowardoyo resmi menikah dalam sebuah prosesi akad nikah yang mewah di Hotel Dharmawangsa tahun 2005 silam. Resepsi pernikahan mereka berlangsung di Ruang Cendrawasih – Jakarta Convention Centre.

Pernikahan Nassar dan Muzdalifah


10. Pernikahan Rhoma Irama Dengan Angel Lelga

Pernikahan si raja dangdut dengan penyanyi seksi Angel Lelga pada 2005 silam memang bukan termasuk pernikahan yang mewah, namun cukup menghebohkan Indonesia. Keduanya pernah membuat pengakuan yang cukup menghebohkan. Setelah beberapa kali selalu mengelak, akhirnya Rhoma dan Angel mengaku bahwa mereka telah menjadi pasangan suami istri.

Pernikahan Rhoma Irama Dengan Angel Lelga

Itulah 10 pernikahan paling mewah & heboh di Indonesia, siapa kira-kira yang akan menyusul berikutnya? Kita tunggu saja!

Terima kasih telah membaca artikel tentang pernikahan termewah, pernikahan termewah di indonesia. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: pesta pernikahan

loading...