KISAH INSPIRATIF SUKSESNYA WANITA PALING JELEK DI DUNIA

Kisah Inspiratif Suksesnya Wanita Paling Jelek Di Dunia – Lizzie Velasquez, seorang wanita berusia 24 yang di diagnosa mengidap sebuah sindrom langka bernama neonatal progeroid atau sindrom percepatan penuaan dini yang menjadikan tubuhnya tidak dapat menyimpan lemak. Tidak ada pengaruhnya berapa banyak wanita ini makan, tetap saja berat badan Lizzie tidak dapat bertambah dan hal itu juga yang membuatnya menjadi wanita dengan malnutrisi.

Wanita paling jelek di dunia
Lizzie Velasquez

Akibatnya, tentu saja Lizzie terlihat begitu sangat kurus. Dia tampak seperti tulang yang hanya terbungkus dengan kulit. Lizzie juga kehilangan salah satu dari penglihatannya. Mata sebelah kanannya sekarang buta. Namun, gadis yang usianya baru 24 tahun tersebut tidak pernah putus asa. Dia bahkan menjadi salah satu sumber inspirasi tentang arti kecantikan.

Namun sayang, perjuangan Lizzie untuk merasa bahwa dirinya cantik adalah hal yang tampak sangat berat. Sejak masih kecil, akibat kondisinya yang seperti itu, gadis yang berasal dari asal Texas – Amerika Serikat tersebut telah menjadi langganan korban bullying. Saat belajar di sekolah menengah saja, Lizzie menemukan sebuah rekaman video tentang dirinya di YouTube dengan judul yang menyakitkan ‘World’s Ugliest Woman’ alias wanita paling jelek di dunia. Video tersebut berhasil menarik jutaan penonton dari seluruh dunia.

Kisah inspiratif Lizzie Velasquez
Menjadi motivator terkenal

Lizzie mengaku bahwa dirinya sempat depresi. Namun, justru saat dirinya berada di titik terendah hidupnya tersebut, dia memutuskan bahwa dirinya harus bangkit dan tidak boleh menyerah dan kalah akibat berbagai ejekan dan juga cemoohan yang sering diterimanya. Dari sinilah kisah inspiratif suksesnya wanita paling jelek di dunia bermula.

Dengan bantuan dari keluarga serta beberapa teman terdekat, Lizzie akhirnya menemukan kekuatan untuk bangkit dan terus berusaha untuk memotivasi dirinya. Dia juga kemudian melakukan riset berbagai hal tentang penyakit yang dia derita dan bagaimana cara mengatasinya. Dia kemudian berbicara dengan para dokter dan juga pakar kesehatan, hingga akhirnya seorang Lizzie dapat menerima dirinya sendiri dan bisa tampil dengan penuh percaya diri serta apa adanya.

Kisah sukses wanita jelek
Tak pernah menyerah

Lizzie sekarang menjadi salah satu motivator yang paling populer di Amerika. Dia tampil dalam berbagai konvensi serta berbagaia cara televisi dan dia berbicara tentang definisi sebenarnya dari kata ‘cantik’.

Cantik ialah ketika kita dapat menerima diri kita sendiri apa adanya. Pada saat itulah kita dapat melihat diri kita sendiri yang paling cantik, demikian diaungkapkan Lizzie sebagaimana dikutip oleh harian Huffington Post.

Selain itu, Lizzie juga selalu mengingatkan bahwa cantik itu bukanlah apa yang dapat dilihat di televisi atau di media massa lainnya. ‘Cantik bukanlah sebuah standar yang selalu ditetapkan orang lain, seperti warna kulit yang harus putih, rambut harus harus panjang atau tubuh yang harus langsing. Cantik ialah diri kita sendiri sebab kita memutuskan untuk menjadi cantik,’ungkap Lizzie.

Hal lain yang telah ditetapkan oleh Lizzie ialah menjadi bahagia dengan diri sendiri dan juga dengan apa yang dimiliki. Lizzie mengatakan bahwa pada dasarnya, apabila kita bahagia, maka secara otomatis diri kita akan tampak jauh lebih menarik.

Kisah sukses Lizzie
Memaknai kata cantik

Lizzie juga memberikan sebuah tips untuk dapat menghadapi para pelaku bullying. Dia memandang bahwa ejekan dan juga cemoohan tentang tubuhnya dengan sebuah humor. Dia mengatakan bahwa mereka boleh saja mengejek dirinya, namun ejekan tersebut tidak akan membuatnya sedih dan juga terpuruk karena itulah yang diinginkan oleh mereka. Cara untuk membungkam orang-orang yang melakukan bully adalah dengan cara menjadi bahagia.

Setelah memabaca kisah inspiratif suksesnya wanita paling jelek di dunia ini semoga kita bisa memaknai kecantikan dengan arti yang sebenarnya.

Terima kasih telah membaca artikel tentang wanita jelek. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: Kisah inspiratif Nyata

loading...