3 TIPE PAKET WEDDING ORGANIZER UNTUK PESTA NIKAH

Ada 3 tipe paket wedding organizer yang Anda harus perhatikan saat Anda mencari jasa wedding organizer. Ketika merencanakan sebuah pesta pernikahan, menentukan pilihan WO yang sesuai bagi beberapa orang terkadang cukup membingungkan juga. Apalagi dengan waktu menuju hari H yang semakin mepet, serta berbagai kesibukan lainnya yang tentu saja tidak bisa ditolerir, menggunakan jasa WO ini memang salah satu solusi yang dirasa paling tepat.

Setelah Anda menentukan konsep pernikahan yang unik, Anda dan juga pasangan bisa mulai jasa wedding organizer yang sesuai. Perlu diingat bahwa tidak semua paket wedding organizer bisa menangani keseluruhan isi acara. Berikut ini adalah beberapa tipe jasa wedding organizer yang bisa dijadikan referensi Anda yang dilansir oleh vemale.com.

wedding organizer

Image: moleskine.com

Full Service WO

Sesuai dengan namanya, WO tipe ini memang akan menangani seluruh rangkaian acara pernikahan dari awal hingga akhir. Di mulai dari mendesain berbagai elemen, mengusulkan vendor vendor terbaik, serta untuk berkoordinasi dengan semua vendor pendukung. Jasa mereka ini sangat cocok untuk Anda yang akan membuat sebuah acara pesta pernikahan berskala besar dan juga sangat detail. Apabila Anda memiliki ritual dan berbagai tata acara adat yang dinilai cukup rumit dan juga banyak melibatkan anggota keluarga yang banyak, jasa mereka tentunya akan lebihmeringankan beban Anda.

 

WO A La Carte

Apabila Anda mempunyai banyak waktu dan juga memerlukan beberapa masukan, saran ataupun solusi saat sedang merencanakan pesta pernikahan, maka Anda dapat menemui tipe WO A La Carte ini. Anda bisa menyewa jasa mereka, sesuai dengan kebutuhan. Mereka adalah freelancer professional yang dapat membantu mewujudkan semua ide Anda tentang dekorasi, rekomendasi vendor ataupun asisten untuk project Anda yang spesifik. Mereka tentunya akan dengan senang hati dalam membantu dan juga memecahkan masalah Anda dengan hitungan rate per jam ataupun per project, tergantung seperti apa kesepakatan.

Full Day WO

Apabila Anda punya sahabat ataupun keluarga besar yang akan membantu mengenai detail persiapan pesta pernikahan, maka WO tipe full day akan menjadi pilihan yang sangat tepat. Karena mereka akan bertindak sebagai koordinator & pelaksana, serta akan memastikan semua rangkaian acara penting di hari tersebut dapat berjalan dengan lancar. Umumnya, mereka akan bekerja tepat pada hari H dan tidak terlibat secara lebih detail pada persiapan acara sebelumnya. Biasanya calon pengantin telah memiliki panduan acara yang direncanakan sebelumnya, dan akan mulai berkoordinasi dengan pihak WO yang ditunjuk ketika sebulan menjelang hari H pernikahan tersebut. WO tipe ini sangat cocok untuk sebuah acara pernikahan yang simpel dan juga praktis.

Itulah 3 tipe paket wedding organizer yang harus Anda ketahui agar dapat disesuaikan dengan acara walimah nikah yang akan Anda laksanakan. Dengan pilihan WO yang tepat, Anda dapat menyesuaikan budget pernikahan yang akan dikeluarkan serta mendukung kelancaran acar di hari H.

Terima kasih telah membaca artikel tentang paket yang ada di wo. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.
loading...