4 ALASAN SETELAH MENIKAH HARUS PISAH DARI ORANGTUA

4 Alasan Setelah Menikah Harus Pisah Dari Orangtua – Setelah menikah, ada berbagai tanggung jawab & peran baru yang akan Anda miliki. Bahkan dalam keseharian & gaya hidup Anda sedikit banyak juga otomatis akan ikut berubah. Memulai & menjalani hidup bersama-sama dengan pasangan juga akan mengarahkan Anda untuk membuat beberapa keputusan baru. Salah satunya mengenai masalah akan tinggal di mana & dengan siapa.

Memulai hidup baru sebagai pasangan pengantin memang sebaiknya tinggal terpisah dari orang tua. Meskipun belum memiliki rumah baru, setidaknya Anda & suami bisa ngontrak ataupun menyewa rumah sendiri. Namun kenapa sih harus tinggal terpisah dari orang tua? Berikut 4 alasan setelah menikah harus pisah dari orangtua.

4 Alasan Setelah Menikah Harus Pisah Dari Orangtua

Image: Image: www.nwselfstorage.com

Bisa Menikmati Moment Kebersamaan Yang Berharga

Agar pernikahan dapat terbangun solid sejak awal, Anda & pasangan harus membangun serta menciptakan berbagai momen kebersamaan yang sangat berharga. Masa-masa yang sulit tinggal bersama untuk saat pertama kalinya memang akan terasa berat. Tapi semua itu akan menjadi cerita & kenangan yang tidak akan pernah terlupakan. Dengan hidup secara terpisah dari orang tua, Anda dan pasangan bisa saling belajar saling mendewasakan. Selain itu, Anda berdua akan dilatih untuk dapat menghadapi masalah secara mandiri & menyelesaikannya dengan sebaik mungkin.

Tidak Lagi Merepotkan Orang Tua

Masak iya Anda dan pasangan masih akan terus saja merepotkan orang tua? Sudah saatnya untuk berani hidup secara mandiri. Tunjukkanlah pada orang tua bahwa Anda & pasangan memang telah siap menikah sehingga dapat memulai hidup baru tanpa harus merepotkan orang lain.

Anda Bersama Pasangan Bisa Makin Dekat & Intim

Menghabiskan sebagian besar waktu dan kesempatan berdua ketika di rumah akan menjadi saat yang sangat sempurna untuk dapat membangun kedekatan dan juga keintiman antara Anda dan pasangan. Selain itu, Anda & suami juga menjadi lebih bebas untuk dapat melakukan apapun tanpa harus merasa terganggu. Privasi Anda berdua juga akan lebih terjaga.

Bisa Beradaptasi Lebih Cepat

Sebelum & sesudah menikah tentu saja ada bedanya. Dan ada juga masa transisi yang perlu Anda lewati dari lajang & sekarang sudah menjadi istri atau suami. Dengan hidup yang mandiri setelah menikah, Anda akan lebih cepat untuk beradaptasi dengan setiap perubahan yang terjadi. Anda dan pasangan mau tidak mau harus bisa saling bekerja sama dan memiliki komitmen bersama untuk dapat menjalani masa-masa awal pernikahan ini sebaik mungkin. Baca juga: 5 Hal Yang Akan Berubah Setelah Menikah.

Itulah 4 alasan setelah menikah harus pisah dari orangtua. Kalau menurutmu Anda sendiri bagaimana? Seberapa pentingkah hidup mandiri ataupun tinggal terpisah dari orang tua setelah Anda menikah?

Terima kasih telah membaca artikel tentang kenapa pengantin baru harus tinggal, setelah menikah tinggal dimana menurut islam. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.
loading...