4 MASALAH KEUANGAN SEBELUM MENIKAH INI HARUS DIHINDARI

4 Masalah Keuangan Sebelum Menikah – Banyak alasan bagi seseorang menunda untuk mengatur keuangannya, mungkin karena masih belum menikah & belum memiliki pasangan. Namun tidak ada salahnya ketika masih muda Anda bersenang-senang dengan penghasilan yang dimiliki. Tetapi juga harus berusaha berinvestasi & mengatur keuangan untuk persiapan masa depan, ini juga penting untuk dilakukan. Tentu saja Anda tidak ingin di saat masa tua mengalami berbagai masalah keuangan.

Berikut adalah 4 masalah keuangan sebelum menikah yang harus bisa hindari beserta penjelasannya agar Anda lebih siap dengan rencana masa depan yang lebih baik.

Tidak Memiliki Tabungan

Jangan pernah menggabungkan rekening tabungan Anda dengan rekening gaji. Agar Anda lebih disiplin di dalam menabung, bukalah rekening khusus untuk tabungan lainnya yang berbeda dengan gaji. Hal tersebut untuk menghindari agar tabungan tidak terpakai untuk kepentingan umum.

4 Masalah Keuangan Sebelum Menikah

Image: www.saif.com

Tidak Punya Tujuan Keuangan

loading...

Memang menjadi single itu bisa lebih bersantai di dalam masalah keuangan sebab merasa tidak ada tanggung jawab lain selain untuk memenuhi kebutuhan pribadi. Namun sebaiknya buatlah rencana & tujuan keuangan Anda, bisa membuat sebuah tabungan rencana untuk berwisata atau untuk rencana melanjutkan studi. Hal tersebut akan melatih Anda  untuk bertanggung jawab dengan keuangan yang Anda miliki.

Tidak Memiliki Investasi

Masih single bukan artinya Anda tidak bisa untuk memulai berinvestasi. Tak harus yang nilai returnnya tinggi karena pasti tinggi juga risikonya. Cobalah berinvestasi sederhana saja seperti logam mulia, reksadana ataupun deposito.

Bersikap Boros

Banyak wanita atau pria single yang bersikap boros karena merasa bebas dalam menggunakan penghasilannya. Hindarilah boros, cobalah Anda lebih mengatur keuangan. Tentu Anda tidak akan mengetahui apa yang akan terjadi nantinya di masa yang akan datang. Baca juga: 10 Tips Efektif Mengatur Keuangan Rumah Tangga.

Nah, itulah 4 masalah keuangan sebelum menikah yang harus bisa hindari jika Anda masih single. Penyesalan tentu saja selalu datang belakangan, jangan sampai Anda menyesal karena tidak memiliki rencana keuangan yang baik sejak sekarang. Mulailah menabung & berinvestasi kecil-kecilan serta hindari sikap boros.

Terima kasih telah membaca artikel tentang ngajak cowok untuk tunangan, masalah keuangan sebelum menikah. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.