4 TIPS ABADIKAN VIDEO & FOTO PERNIKAHAN TERBAIK

Ada 4 tips abadikan video & foto pernikahan terbaik yang harus diketahui calon pengantin baru. Berbeda dengan berbagai vendor pernikahan lainnya, memilih wedding videographer yang tepat perlu dipilih berdasarkan beberapa referensi dan portfolio yang telah mereka miliki.

Selain itu, tentu saja mereka wajib memiliki peralatan dan juga software editing yang lengkap, ditunjang dengan penangkapan gambar serta kualitas yang tajam juga suara yang baik, didukung pula dengan kelengkapan peralatan seperti lampu kamera yang bisa mengatur tingkat cahaya pada suatu obyek yang sedang direkamnya. Selanjutnya, proses editing juga diperlukan agar hasilnya menjadi video pernikahan yang bagus dan tampak menarik.

foto pernikahan

Image: www.scrappigeon.com

Sebelum Anda memutuskan memilih videografer untuk pesta pernikahan Anda, pastikan Anda telah memutuskan jenis dokumentasi seperti apa yang nantinya akan Anda pilih. Berikut ini beberapa tipe atau jenis dokumentasi yang dapat Anda pilih, agar dapat memilih vendor yang tepat sekaligus sebagai tips video & foto pernikahan terbaik.

Tipe Documentary

Lupakan saja pose yang standar, dokumentasi Anda tentu akan lebih menarik dengan hadirnya hasil foto yang natural, spontan & dipenuhi dengan aksi yang tak terduga. Tipe dokumentasi seperti ini memang selalu mengedepankan candid moment yang tampak natural tanpa dibuat-buat. Mulai dari prosesi pernikahan Anda yang penuh tangis haru bahagia, momen saat berdansa yang romantis, gelak tawa kebahagiaan bersama teman dekat, tipe seperti inilah yang Anda butuhkan. Anda dijamin akan jarang sekali menemukan hasil jepretan foto yang menangkap pandangan mata langsung ke arah kamera, karena momen-momen paling indah akan bersatu dengan serangkaian dokumentasi yang tampak natural. Baca juga: Tips Memilih Lagu Pernikahan.

Tipe Portraiture

Apabila Anda memilih untuk mendapat hasil dokumentasi yang tampak klasik (anggaplah seperti sedang melihat album foto pernikahan milik orang tua Anda), pilihlah tipe vendor yang mempunyai spesialisasi di bidang ini. Momen bersama keluarga dan juga sahabat dengan latar belakang berbagai pilihan. Biasanya gaya yang dipilihnya akan lebih formal dan tampak bersahaja. Tentunya, tatanan venue dan juga dekorasi pernikahan memiliki peran besar agar menunjang hasil dokumentasi. Baca juga: 3 Tipe Wedding Organizer Untuk Pesta Nikah.

Tipe Fine Art

Sesuai dengan namanya, tipe yang satu ini mengedepankan nilai-nilai artistik tingkat tinggi. Gaya yang akan dihasilkan tentunya berbeda dari yang biasanya. Mereka juga mampu menangkap momen yang spesial dengan berbagai sudut pandang yang unik. Dengan demikian akan menghasilkan nuansa yang tampak berbeda dan akan terkesan lebih dramatis. Baca juga: 6 Tips Make Up Pengantin Terbaik.

Tipe Edgy-Bold

Gaya fotografi yang satu ini lebih mengedepankan angle foto yang cutting edge. Pemilihan framing yang bisa dibilang beda dari biasanya merupakan keunggulannya. Pengambilan foto yang lebih tematik, mendetil dan juga unik menjadi pegangan bagi tipe ini. Bukan cuma sekadar foto pemandangan tempat akad, tipikal foto ini juga akan lebih memilih untuk menjepret deretan lilin atau dekorasi lain yang menjadi pemandangan unik dan tampak berbeda dibandingkan dengan yang biasanya. Baca juga: 5 Tempat Untuk Pernikahan Unik

Bukan menjadi suatu hal yang aneh jika tipe fotografi yang satu ini menghadirkan video atau foto pernikahan yang tampak simpel, dengan latar tembok putih standar dan sepasang mempelai tepat berada di depannya. Sebab, sesuatu yang simpel dapat menjadi hal yang berbeda dan telihat indah.

loading...

Tags: pesta pernikahan