4 TIPS BERI TAHU ANAK SAAT INGIN MENIKAH LAGI

4 Tips Beri Tahu Anak Saat Ingin Menikah Lagi – Single parent biasanya selalu mengalami dilema pada saat harus memberi tahu kepada anak-anak bahwa dia akan menikah lagi. Penting untuk Anda ingat adalah bahwa anak-anak biasanya lebih rapuh secara emosional apabila dibandingkan dengan orang dewasa. Jadi, penting bagi para orang tua yang sudah bercerai harus jauh lebih berhati-hati pada saat membicarakan berita yang sensitif ini.

Berikut ini adalah 4 tips beri tahu anak saat ingin menikah lagi yang bisa Anda lakukan untuk dapat memberi tahu buah hati Anda tentang berita pernikahan Anda dengan calon orangtua barunya.

Ingin menikah lagi

Image: idiva.com

1. Ajaklah anak duduk bersama

Anda bisa membawa anak ke ruang keluarga atau mungkin hanya duduk di seberangnya bersama dengan calon pasangan Anda. Bicarakan dengan baik-baik agar dia faham.

2. Jadilah lebih sensitif

Apabila Anda mempunyai satu orang anak, tidak peduli berapa pun usianya, cobalah untuk pegang tangannya dan Anda tunjukkan kasih sayang Anda kepadanya. Apabila Anda mempunyai dua anak atau lebih, berbicaralah kepada mereka dengan nada yang manis.

3. Tanyakan pada anak bagaimana perasaannya

loading...

Apabila anak Anda terlihat belum dapat menerima kehadiran calon pasangan Anda sebagai pengganti orang tuanya, tanyakanlah padanya bagaimana perasaannya. Ini diharapkan akan membuatnya menjadi sedikit lebih terbuka pada Anda. Bagaimanapun juga, seorang anak butuh waktu untuk dapat menerima perubahan di dalam hidupnya.

4. Katakan padanya tentang perasaan Anda

Katakan juga padanya bahwa Anda saat ini sangat mencintai pasangan Anda. Namun Anda juga akan tetap selalu mencintainya seperti sebelumnya, dan tidak akan ada yang berubah.

5. Lakukan pendekatan oleh calon pasangan

Calon pasangan juga sebaiknya melakukan pendekatan pada anak. Terutama jika sang anak masih kecil. Lakukan secara wajar dan tulus serta jangan bertujuan untuk mencari muka. Tunjukkanlah bahwa Anda menyayanginya dan bagaimanapun nantinya dia akan menjadi anak Anda.

Itulah 5 tips beri tahu anak saat ingin menikah lagi. Berikan anak Anda waktu untuk dapat berpikir dan mencerna apa telah Anda katakan kepadanya. Wajar, apabila seorang anak mungkin merasa shock ataupun tidak dapat menerima berita mengenai pernikahan orang tuanya yang sudah bercerai. Jadi, sebaiknya Anda jangan terlalu terburu-buru dalam meminta jawaban darinya.

Terima kasih telah membaca artikel tentang tips menikah lagi. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: walimah nikah