4 TIPS UNDANGAN PERNIKAHAN RAMAH LINGKUNGAN

4 tips undangan pernikahan ramah lingkungan ini mungkin akan lebih bermanfaat bagi Anda bagi para pecinta lingkungan. Undangan pernikahan tentus aja merupakan elemen penting yang memerlukan persiapan khusus. Berbagai macam desainnya yang tampak menarik bisa disesuaikan dengan tema pesta pernikahan Anda.

Dengan tidak mengurangi nilai estetikanya, sekarang undangan nikah yang ramah lingkungan sudah menjadi sebuah tren tersendiri. Baik itu dari sisi bahan dan juga dari desainnya. Penasaran? Ini dia 4 tips undangan pernikahan ramah lingkungan & praktis yang bisa menginspirasi Anda yang sedang bingung dengan desain undangannya.

Pilih Kertas Daur Ulang

Faktanya, setiap ton dari penggunaan kertas daur ulang ini mampu menyelamatkan 17 pohon di hutan, menyelamatkan 7000 galon air dan juga energi setara dengan sekitar 380 galon minyak, juga akan membuat udara jadi lebih bersih serta bebas dari polusi.

4 tips undangan pernikahan ramah lingkungan

Image: pinterest.com

Gunakan Selembar Kertas Saja

Desain udangan yang dibuat sedemikian sederhananya namun tetap memuat suguhan informasi yang penting patut diperhatikan. Mintalah bantuan pada desainer grafis untuk merancang undangan Anda agar sederhana tapi tetap tampil indah tanpa harus membuang-buang kertas dengan percuma.

Gunakan Cetak Alternatif

Kebanyakan alat cetak saat ini memang masih memakai tinta konvensional. Tapi bukan berarti tidak ada undangan yang memakaitinta biji kedelai ataupun tumbuh tumbuhan yang jadi bahan utama dari tintanya. Apabila ingin melangkah lebih jauh, Anda jangan ragu untuk mendiskusikan atau menanyakan tinta yang digunakan pada percetakan. Baca juga: Inilah Beberapa Contoh Undangan Nikah Yang Unik & Beda.

Buat Undangan Utama

Cetaklah kertas undangan yang di dalamnya berisi informasi dari acara utama pesta pernikahan Anda. Informasi ini mencakup acara yang lebih lengkap, misalnya seperti jadwal siraman, jadwal midorareni dan jadwal acara lainnya bisa Anda cantumkan di dalam bentuk digital saja. Baca juga: Tips Memilih Desain Undangan Terbaik.

Itulah 4 tips undangan pernikahan ramah lingkungan. Tentu saja ke empat tips di atas hanya ide pokoknya saja, Anda bisa mengembangkannya sesuai dengan kreasi sendiri. Anda bisa menikah memakai undangan yang sekaligus menjaga bumi ini dari kerusakan, hebat bukan?

loading...
Terima kasih telah membaca artikel tentang trik malam pertama buat pengantin baru. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.