5 BENDA KENANGAN DARI HARI PERNIKAHAN

5 benda kenangan dari hari pernikahan ini akan jadi saksi cinta suci Anda bersama pasangan. Hari pernikahan tentu saja merupakan salah satu kenangan yang paling indah untuk pasangan pengantin yang resmi jadi sepasang suami istri. Menikah sebagai awal dari babak yang baru di dalam kehidupan, tentunya akan menyimpan banyak kenangan tidak terlupakan yang selalu terus diingat.

Abadikanlah memori tersebut dengan beberapa macam elemen penting di dalam pernikahan yang bisa Anda simpan sendiri. Berikut 5 benda kenangan dari hari pernikahan yang perlu Anda simpan.

Hand Bouquet

Jangan pernah buang buket bunga Anda sesudah mengucapkan janji setia di hari pernikahan. Lakukanlah ide kreatif untuk dapat membuatnya bisa diingat selama-lamanya. Keringkan saja bunga yang Anda miliki tersebut dengan silica gel, setelah itu letakkanlah di dalam frame yang cantik. Anda juga bisa memakai jasa vendor untuk yang satu ini. Baca juga: 7 Tips Memilih Bouquet Bunga Yang Menarik.

5 benda kenangan dari hari pernikahan

Image: apracticalwedding.com

Album Foto

Semua detail dan juga prosesi yang terjadi pada hari pernikahan, tentunya akan terdokumentasikan dengan cukup baik di dalam sebuah album pernikahan. Konsultasikanlah dengan vendor fotografer pernikahan Anda, pilihlah album foto Anda di dalam bentuk hard cover agar tidak mudah usang, jangan lupa juga melapisinya dengan plastik dan jangan pernah menyimpannya di tempat yang lembab agar bertahan lebih lama. Simpan juga dalam bentuk file untuk cadangannya. Anda juga bisa memajangnya dalam bentuk figura digital yang menarik.

loading...

Undangan Pernikahan

Sisakan satu lembar undangan pernikahan yang asli untuk Anda simpan, ini berguna sebagai pengingat hari resepsi pernikahan. Agar tidak hilang, Anda dapat menaruhnya pada halaman awal album pernikahan Anda sebagai pembuka memori penuh kebahagiaan. Anda juga dapat membuat scrapbook pernikahan yang unik & berisi hal-hal penting lainnya seputar pernikahan, seperti undangan dan juga kartu ucapan dari kerabat. Baca juga: Contoh Undangan Pernikahan Unik & Inspiratif.

Suvenir Pernikahan

Suvenir pernikahan biasanya akan mencantumkan nama Anda dan juga nama pasangan. Memajangnya dekat dengan meja rias akan selalu mengingatkan pada hari pernikahan Anda. Lagipula, apabila diantara tamu yang hadir saja ada yang suka menyimpan souvenir pernikahan yang telah Anda berikan untuk waktu sekian lama, kenapa pengantinnya sendiri tidak mau menyimpannya. Baca juga: 7 Tips Cerdas Memilih Souvenir Untuk Pernikahan.

Gaun Pengantin

Meskipun penampilan Anda dengan pasangan sudah cukup banyak diabadikan di dalam album foto, menyimpan gaun pernikahan ini bukanlah sebuah pilihan yang cukup merepotkan. Beberapa orang wanita bahkan bisa menggunakannya kembali untuk dapat diwariskan kepada anak ataupun cucunya kelak. Baca juga: 6 Tips Memilih Gaun Pengantin Terbaik.

Itulah 5 benda kenangan dari hari pernikahan yang bisa Anda simpan untuk mengingat memori indah saat mengikat janji suci. Terutama di saat rumah tangga Anda dilanda masalah, kenangan yang indah bisa meluluhkan perasaan pasangan untuk saling mengingat cinta yang dulu terjalin.

Terima kasih telah membaca artikel tentang benda apa yang bisa buat kenangan, benda yang bisa buat kenangan. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: pesta pernikahan