5 KADO PERNIKAHAN PALING MEWAH SEDUNIA

5 Kado Pernikahan Paling Mewah Di Dunia – Bagi sepasang pengantin, hari pernikahan tentunya merupakan moment yang sangat membahagiakan. Bukan hanya berkesempatan menjadi sepasangan raja dan ratu sehari, mereka juga akan mendapatkan kado dan hadiah dari kerabat serta teman. Bagi kebanyakan orang, harga sebuah hadiah mungkin tidak begitu penting. Namun untuk para elit, hadiah dapat mencerminkan status sosial mereka. Beberapa orang yang terkenal di dunia ini diketahui pernah memberikan sebuah hadiah pernikahan paling mewah dan mahal, seperti pernah dilansir oleh Planet Oddity, inilah 5 kado pernikahan paling mewah di dunia.

Star of the East, Rp 1,4 miliar

Star of the East merupakan nama perhiasan dengan ukiran berlian 95 karat yang berbentuk pear dengan emerald sebesar 34 karat yang berbentuk segi enam dan juga mutiara. Perhiasan ini merupakan sebuah kado pernikahan untuk pernikahan Evelyn Walsh Mclean, seorang anak perempuan dari Thomas Walsh. Thomas sendiri merupakan seorang milyader dan pengusaha tambang di tahun 1900-an. Evelyn sendiri menikah dengan Edward Beale McLean di tahun 1908 dan mendapatkan uang sebesar Rp 981 juta dari sang ayah bagi masing-masing mempelai. Mereka kemudian diminta menggunakan uang tersebut untuk membeli sebuah kado pernikahan.

Perhiasan Star of the East

Perhiasan Star of the East

Akhirnya, Evelyn memilih sebuah perhiasan Star of East itu dengan harga Rp 1,4 miliar menjadi kado pernikahannya. Bukan hanya itu, pasangan ini juga diharuskan membayar pajak impor untuk perhiasan Star of East sebesar Rp. 235 juta. Uang sebesar itu di tahun 1900-an, kira-kira setara dengan berapa ya dengan kondisi ekonomi sekarang?

Set parfum Clive Christian, Rp 4,4 miliar

Clive Christian Number one Imperial Majesty Edition merupakan parfum paling mahal di dunia berdasarkan catatan Guinness Book Record. Tidak mengejutkan, karena bahan yang digunakan untuk membuat parfum ini sekitar 23 juta rupiah per ons. Botol parfum tersebut juga mempunyai leher botol dari bahan emas 24 karat dengan adanya tambahan lima karat berlian.

Parfum Clive Christian

Parfum Clive Christian

Parfum tersebut dihadiahkan pada acara pesta pernikahan Pangeran William dengan Kate Middleton beberapa tahun silam. Clive Christian memberi hadiah istimewa berupa sepasang parfum bertuliskan C dan W di dalam sebuah kotak yang berlapis emas dan juga sutra di bagian dalamnya.

Gulfstream Jet, Rp 196 miliar

Salah satu pasangan paling populer di dunia, Katie Holmes dan Tom Cruise yang menikah pada tanggal 18 November 2006 lalu juga pernah mendapat kado spesial. Meskipun saat ini telah resmi bercerai, Katie pernah mendapatkan sebuah kado pernikahan yang sangat mahal dari pasangannya, Tom Cruise. Untuk kado pertunangan mereka saja, Cruise menghabiskan uang sebanyak  2,6 miliar rupiah untuk cincin berlian. Jadi, tidak mengagetkan jika Tom Cruise kemudian memberikan kado pernikahan pada istrinya yang lebih spektakuler, yaitu sebuah jet pribadi dengan tipe Gulfstream Jet seharga 196 miliar rupiah. 

Gulfstream Jet

Gulfstream Jet

Stadion pernikahan, Rp 215 miliar

Pada tahun 1981, seorang Putra Mahkota Abu Dhabi yang bernama Sheikh Mohammer bin Zayed bin Sultan Al Nahyan memilih menikah dengan Putri Salama. Untuk perayaannya, ayah Sheikh, yang merupakan Raja Dubai menghadiahi pernikahan mereka sebuah stadion yang berisi 22.000 kursi yang totalnya menghabiskan uang sekitar 215 miliar rupiah.

Stadion Penikahan

Stadion Penikahan

Meskipun pernikahan ini telah berlangsung lebih dari 2 dekade yang lalu, tapi pernikahan mereka masih tercatat di dalam Guinness Book of Record sebagai salah satu pernikahan termahal yang menghabiskan biaya besar, sekitar 981 miliar rupiah.

 

Kota Tangiers dan Kota Bombay, Tak ternilai harganya

Pada tahun 1659, saat Portugal ditinggalkan oleh sekutunya, yaitu Prancis, mereka merasa takut mendapatkan serangan dari pihak luar, Queen Luisa membuka sebuah negosiasi dengan Inggris untuk dapat bersekutu. Persekutuan ini diikat dengan sebuah pernikahan Charles II dari Inggris dengan Catherine dari Braganza.

Mumbai sekarang

Mumbai sekarang

Seperti tradisi setempat yang ada saat itu, kado harus diberikan kepada suami untuk dapat ‘membayar’ istrinya. Biasanya mereka selalu memberikan perhiasan, berlian dan lainnya. Tapi kado yang diberikan kepada Charles II lebih hebat dari hal itu. Dia diberikan dua buah kota jajahan Portugal, yaitu Kota Tangiers dan Kota Bombay (saat ini jadi Mumbai). Harga dari kedua kota ini tentu saja tidak ternilai, mengingat sekarang ini kedua kota tersebut telah menjadi kota modern dan juga maju yang dapat menghasilkan banyak uang.

Itulah 5 kado pernikahan paling mewah di dunia  dan paling mahal selama ini. Bagaimana ya kira-kira rasanya jika Anda mendapatkan salah satu kado tersebut?

loading...
Terima kasih telah membaca artikel tentang Kado pernikahan mewah, foto prewedding islami. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.