5 KESALAHAN SAAT MENJADI SUAMI

5 Kesalahan Saat Menjadi Suami – Apakah Anda seorang pria yang dengan bangga mengatakan bahwa Anda lebih cuek (tidak banyak ambil pusing) dibandingkan istri Anda?. Sikap cuek Anda memang penting untuk membawa keseimbangan pernikahan bagi istri Anda, karena biasanya wanita lebih emosional. Tapi kadang-kadang kecuekan Anda berbeda tipis denganketidakpedulian dan tanpa Anda sadari,istri Anda merasa emosional karena terabaikan oleh perilaku apatis Anda. Tulisan fanind.com kali ini akan membahas tentang 5 kesalahan saat menjadi suami yang jika tidak diperbaiki bisa menimbulkan masalah dalam rumah tangga yang lebih besar. Semoga bermanfaat dan menjadi bahan bagi Anda para calon suami ataupun seorang suami untuk mendapat keharmonisan dalam rumah tangga dan rumah tangga bahagia.

ibu rumah tangga
Antisipasi 5 kesalahan suami
(Foto dari: healerpoint.com)


1.
Tidak mau mendengarkan

Apa yang Anda lakukan ketika istri datang kepada Anda dan mengutarakan suatu masalah? Apakah Anda mendengarkan dia? Atau apakah Anda berpikir bahwa dia hanya membesar-besarkan atau mendramatisir suatu masalah yang sebenarnya bukan masalah begitu besar? Jika Anda mengatakan ‘ya’ untuk pertanyaan kedua, itu merupakan salah satu kesalahan besar yang Anda lakukan. Istri Anda membutuhkan perhatian dan kepedulian untuk masalah-masalahnya.

Ini merupakan bukti kepercayaannya pada Anda di mana dia ingin bercerita dan curhat pada Anda. Tapi pikiran laki-laki yang cuek berpikir bahwa tidak ada dalam masalahnya yang membutuhkan perhatian Anda sebagai suami. Anda telah membuat keputusan yang sangat salah. Istri Anda akan merasa bahwa Anda tidak cukup mencintainya jika tidak mau mendengarkannya.

pasangan putus
Kesalahan suami, tidak mendengarkan istri
(Foto dari: www.silive.com)

Lihatlah matanya ketika dia sedang berbicara atau bercerita pada Anda. Anda harus memberikan reaksi yang baik dan bahasa tubuh Anda harus menunjukkan bahwa Anda menaruh perhatian saat dia berbicara pada Anda. Berbicaralah dengan perkataan yang mampu menyampaikan pesan bahwa Anda peduli padanya.Dan ini cukup untuk membuatnya merasa bahagia dan aman.

2. Tidak Meminta Pendapatnya Dalam Masalah Keuangan

Kesalahan lainnya yang biasa dilakukan seorang suami adalah tidak berdiskusi saat mengambil keputusan dalam masalah keuangan keluarga. Anda berpikir bahwa istri Anda tidak memiliki kapasitas untuk menangani urusan keuangan dan Anda benar-benar mengabaikannya serta mengambil keputusan sendiri.

Istri Anda akan merasa kecewa karena Anda tidak berdiskusi atau meminta pendapatnya tentang urusan finansial dan ia akan membenci sikap Anda. Apakah Anda tidak percaya jika saya mengatakan bahwa istri Anda secerdas Anda dalam mengurus masalah investasi dan transaksi keuangan?.Dia selalu memiliki pikiran yang bijak tentang keluarga dan pemikiran seorang wanita kadang lebih jauh dari pria tentang menggapai masa depan. Ini membuat dia dapat memberikan nasihat yang baik tentang investasi dan mengetahui apa yang akan lebih baik untuk keluarga dan juga bagaimana uang yang diperoleh harus dibelanjakan.

loading...

3. Tidak menghargai

Apakah Anda ingin istri Anda untuk melakukan banyak hal untuk Anda, tetapi Anda tidak seperti tidak pernah menghargai kerja keras luar biasa yang dia lakukan untuk keluarganya. Mungkin Anda berfikir “Ini adalah tugasnya”. Tugasnya atau bukan, istri Anda adalah pilar kekuatan keluarga, tanpa pekerjaan, perawatan dan perhatiannya, kehidupan keluarga Anda akan terguncang dan akan banyak muncul permasalahan dalam rumah tangga.

cowok cool
Kesalahan suami, tidak menghargai istri
(Foto dari: articles.mercola.com)

Apakah dia memasak dengan penuh kasih sayang dan kepedulian? Hargailah dia!. Apakah dia tanpa kenal lelah selalu melakukan tugas-tugasnya di dalam rumah? Hargailah dia!. Dia hanya membutuhkan beberapa kata yang menunjukan penghargaan Anda atas segala yang telah dia kerjakan..Bagi istri Anda, itu merupakan tanda cinta yang tulus dari Anda. Dan ini tidak dikenakan biaya sepeser pun alias gratis, makanya  jangan pelit memberinya sedikit pujian dan itu adalah tugas Anda untuk melakukannya. Lebih lengkap bagaimana seharusnya suami bersikap pada istri seperti dalam hal ini, silahkan baca postingan berjudul Cara Dan Tips Menjadi Suami Yang Baik.

4. Tidak Menunjukkan Cinta

Selama pacaran, tunangan atau saat masih menjadi pengantin baru, Anda sering mengatakan ‘Aku cinta kamu’ atau ‘aku sayang kamu’ kepada pasangan. Tapi apa yang terjadi setelah menikah ? Anda tidak memiliki keinginan untuk mengucapkan ungkapan kata cinta seperti itu. Tahukah Anda bahwa istri Anda selalu merindukan kata-kata mesra dari Anda. Anda harus selalu menunjukkan bahwa Anda mencintainya dengan gerakan fisik juga. Pelukan yang hangat, kecupan di kening, elusan di kepalanya atau lainnya. Semua bahasa tubuh tersebut menyampaikan pesan pada istri Anda bahwa Anda mencintainya secara nyata. Silahkan baca postingan berjudul 12 Tips Menjadi Suami Yang Romantis jika Anda ingin menjadi suami yang dihargai, disayangi dan dihormati istri.

suami pemalas
Kesalahan suami, tidak berbagi tugas rumah
(Foto dari: forum.smartcanucks.ca)


5. Tidak Berbagi Pekerjaan Rumah Tangga

Sekali lagi Anda merasa bahwa itu adalah tugas istri Anda untuk menjaga keluarga dan Anda tidak perlu ada hubungannya dengan itu. Apakah Anda tahu bahwa istri Anda merasa seperti budak ketika ia bekerja keras sendirian?, dia juga akan merasa lelah karena pekerjaannya. Jika Anda mau berbagi tugas rumah dengannya, dia akan merasa bahwa Anda adalah seorang suami yang penuh perhatian.

Ketika Anda melihat segala sesuatu dari sudut pandang pria, Anda merasa bahwa apa yang Anda lakukan adalah benar. Tapi ketika Anda melihat tindakan Anda dari sudut pandang istri Anda, Anda akan tahu bagaimana sikap cuek Anda secara perlahan membuat istri kehilangan cintanya pada Anda. Sebuah pernikahan yang berhasil dan sebuah rumah tangga yang harmonis adalah ketika suami bisa memasuki dunia istrinya dan istri bisa memasuki dunia suaminya. Semoga menjadi pasangan dalam rumah tangga bahagia.

Terima kasih telah membaca artikel tentang suami yang kurang perhatian dalam islam, suami kurang perhatian menurut islam. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: Rumah Tangga Bahagia