5 MITOS DAN FAKTA TENTANG CINTA

5 Mitos Dan Fakta Tentang Cinta – Setiap orang tentu memahami kata cinta dengan berbagai persepsi. Dengan banyaknya pandangan setiap orang, semakin lama munculah berbagai macam mitos di masyarakat tentang cinta dan segala seluk beluknya. Bahkan sebagian mitos berkembang dengan cukup lama di masyarakat, tentu saja tidak semua mitos itu benar adanya. Berikut fanind.com kutipkan 5 mitos dan fakta tentang cinta yang dikutip dari id.she.yahoo[dot]com.

cinta sejati
Mengungkap fakta dibalik mitos-mitos cinta


1. Mitos :
Cukup cinta saja yang menjadi dasar berhubungan

Fakta : Dalam memilih pasangan hidup, kebanyakan orang yang mengutamakan perasaan cinta yang sangat menggebu gebu. Hal itu tidak sepenuhnya salah, namun ketika ingin menjalin suatu hubungan yang serius, yaitu pernikahan, tentu hanya sekedar perasaan cinta yang menggebu itu saja tidaklah cukup. Cinta itu seperti tanaman, ia membutuhkan nutrisi yang tepat untuk menjaganya agar tetap hidup. Cinta butuh nutrisi berupa kepercayaan, toleransi, dan intimasi serta komitmen yang kuat agar ia selalu tumbuh subur. Jika yang Anda rasakan hanyalah cinta dan tidak diikuti oleh nutrisi-nutrisinya, maka bisa dipastikan, perasaan cinta tersebut tidak akan bertahan lama.

2. Mitos : Cinta tak perlu dipelajari

Fakta : Cinta juga harus dipelajari. Jika Anda beranggapan bahwa cinta saja sudah cukup, maka otomatis Anda dan juga pasangan tidak akan pernah belajar untuk mampu berkomunikasi dengan baik dan bagaimana untuk menyelesaikan masalah-masalah dalam rumah tangga. padahal, sebesar apapun cinta yang Anda miliki, kerikil dalam hubungan cinta tidak akan dapat dihindari. Namun saat badai yang dahsyat datang menguji cinta Anda bisa diatasi dan dilewati, maka ikatan cinta Anda dengan pasangan akan makin kuat. Oleh sebab itu, jangan pernah menjadikan perasaan cinta Anda sebagai alasan berhenti untuk belajar dan juga terus mengenal pasangan Anda lebih dalam lagi.

3. Mitos : Pasangan tidak akan berubah sampai kapanpun

Fakta : Setiap orang pasti akan mengalami banyak perubahan seiring dengan terus berjalannya waktu. Jika dulu si dia sering menulis puisi untuk Anda, namun sekarang, SMS romantis pun sudah tak ada lagi. Anda tidak mungkin bisa menahan semua perubahan tersebut. Yang dapat Anda lakukan yaitu berusaha menyesuaikan diri dengan berbagai perubahan yang ada, maka Anda akan mendapatkan kebahagiaan. Lagipula, apakah cinta dari pasangan dan romantisme hanya bisa dibuktikan dengan puisi-puisinya saja? Tentu tidak bukan, misalnya saja Anda dapat membaca tulisan berjudul 12 Tips Menjadi Suami Yang Romantis. Beberapa hal di dalam tulisan tersebut juga bisa dipraktekkan wanita kepada suaminya.

4. Mitos : Pasangan yang sempurna akan membuat Anda bahagia

Fakta : Tak ada seorangpun di dunia ini yang sempurna. Sebagaimana kata pepatah, jangan pernah menghabiskan waktu Anda hanya untuk mencari orang yang sempurna. Akan tetapi carilah seseorang yang dapat menyempurnakan kehidupan Anda. Pasangan Anda mungkin tidak setampan Brad Pitt, tidak secantik Cathrine Zeta Jones ataupun artis lainnya, dia juga mungkin tidak sekaya Donald Trump atau Paris hilthon dan rambutnya tidak setebal Sharuk Khan atau Aishawarya Rai . Tapi jika kesabarannya dapat membuat hati Anda merasa tenang setiap saat. Itulah yang disebut pasangan yang ‘sempurna’.

cinta yang tulus
Tak ada pasangan yang sempurna


5. Mitos : Pernikahan adalah prestasi

Fakta : Sebaiknya Anda jangan pernah merasa terganggu dengan status sahabat Anda yang sudah menikah, karena menikah bukan untuk unjuk prestasi. Memiliki suami atau istri bukan berarti Anda memiliki kelebihan dari wanita atau pria lain. Daripada merasa putus asa dengan status single, lebih baik mulai sekarang buka pikiran Anda agar menjadi lebih positif. Aura dan emosi yang positif justru akan membuat Anda semakin terlihat menarik. Dan jika saatnya sudah tepat, seorang ‘pangeran’ pasti akan datang untuk meminang Anda atau seorang Putri akan menerima pinangan Anda dengan senyuman.

Itulah 5 mitos dan fakta tentang cinta yang harus diketahui bagi Anda yang siap menikah agar tidak ragu lagi memasuki jenjang pernikahan.

loading...
Terima kasih telah membaca artikel tentang kata kata mitos atau fakta, kata kata mitos atau fakta tentang cinta. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: Tips Cinta