5 TANDA ANDA BELUM SIAP NIKAH

5 Tanda Anda Belum Siap Nikah – Menikah tentu saja bukan hanya berbicara tentang cinta. Sebelum Anda memutuskan untuk lebih serius dalam menjalin hubungan dan ingin segera melangkah ke pelaminan, ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan yang menjadi ciri bahwa Anda siap untuk berumah tangga. Nah, berikut ini adalah 5 tanda Anda belum siap nikah dan harus segera memperbaikinya sebelum mengucap janji suci.

1. Belum dewasa
Untuk segera melangkah ke jenjang yang lebih serius, Anda harus memantapkan hati dan juga pikiran. Apabila Anda merasa bahwa saat ini Anda belum bisa berpikir secara dewasa dan masih saja mementingkan emosi, sebaiknya Anda jangan menikah dulu. Ingatlah, bahwa pernikahan tidak hanya membutuhkan cinta saja, namun juga kematangan Anda dalam berpikir.

Wanita cantik melamun nikah

Pikrkan dulu dengan matang sebelum Anda menikah

2. Kondisi finansial tidak stabil
Apakah sekarang Anda sudah punya pekerjaan tetap atau setidaknya sebuah usaha yang bisa menghasilkan uang setiap bulannya? Kondisi finansial Anda yang stabil sangat dibutuhkan untuk membangun sebuah rumah tangga. Apabila Anda belum dapat memenuhi kriteria yang satu ini, sebaiknya Anda pikirkan kembali rencana Anda untuk menikah. Tidak sedikit pasangan yang awalnya yakin akan berumah tangga dengan modal nekat, tapi saat anak hadir dan kebutuhan rumah tangga begitu banyak, pernikahan mereka mulai tidak nyaman dan retak.

loading...

3. Belum bisa setia
Apabila Anda masih merasa belum bisa menjadi orang yang setia pada satu pasangan, sebaiknya jangan pernah menikah dulu. Pernikahan dan rumah tangga yang harmonis serta langgeng hanya bisa dibangun kokoh di atas pondasi kesetiaan antara pasangan. Tanpa kesetiaan, sebuah pernikahan dan rumah tangga akan dengan mudah hancur dan berakhir.

4. Belum siap untuk punya anak
Apakah Anda dan pasangan telah siap memiliki anak? Mempunyai anak juga butuh sebuah kematangan emosi, sehingga tidak setiap orang dapat melewati fase yang satu ini dengan mudah. Apabila Anda merasa belum juga siap memiliki anak, sebaiknya pikirkan lagi mengenai rencana pernikahan Anda.

5. Lebih mementingkan karir
Di era modern dan menuju zaman globalisasi seperti sekarang ini, karir merupakan salah satu hal penting yang selalu dikejar oleh cukup banyak orang. Apabila Anda masih merasa belum siap untuk melepas karir ataupun mengurangi berbagai kesibukan Anda, maka rencana pernikahan Anda harus dipikirkan kembali. Karena, mau tidak mau setelah memasuki pernikahan, Anda tetap harus bisa meluangkan waktu yang berkualitas untuk keluarga baru Anda.

Itulah 5 tanda Anda belum siap nikah. Pastikan Anda berusaha dan berdo’a agar berbagai kekurangan segera bisa dimatangkan serta ketidaksiapan berubah jadi kematangan secara fisik, mental, ilmu dan finansial yang baik serta Anda siap menikah dengan kekasih saat ini.

Terima kasih telah membaca artikel tentang tips siap nikah, cara memantapkan hati sebelum menikah. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.