5 TIPS CANTIK MEMPESONA DI HARI PERNIKAHAN

5 tips cantik mempesona di hari pernikahan untuk para calon pengantin ini bisa dijadikan rujukan bagi Anda wanita yang enanti hari besar yang lama ditunggu-tunggu segera tiba. Setelah Anda melewati berbagai perawatan kecantikan, sekarang waktunya membuat rambut & tata rias Anda tetap tampak sempurna sepanjang hari.

Simak baik-baik dan pastikan Anda menjadi pusat perhatian di moment indah Anda. Berikut 5 tips cantik mempesona di hari pernikahan untuk para calon pengantin wanita.

Jangan Keramas

Ternyata, tidak usah keramas, apalagi Anda melakukan deep conditioning rambut pada hari pernikahan sebelum rambut Anda digelung ataupun ditata. Biarkan saja minyak rambut alami Anda menjadikan rambut terlihat berkilau lebih indah & sehat. Rambut yang tidak dicuci di hari H juga akan dapat membuat hasil tatanannya menjadi bertahan lebih lama. Tentunya hal ini dilakukan pada saat Anda tidak habis melakukan kegiatan yang berat seperti olahraga yang dapat menyebabkan keringat pada hari sebelumnya.

5 tips cantik mempesona di hari pernikahan

Image: weddbook.com

Gunakan Wax

Selalu saja ada beberapa sisa anak rambut pada saat telah selesai ditata. Gunakanlah wax atau pomade yang akan membuat rambut kaku Anda lebih mudah untuk ditata & tetap di tempatnya sepanjang hari. Dikarenakan teksturnya lebih kental & lengket, taruhlah terlebih dahulu pada jemari kemudian sisirkan pada sisa rambut yang tampak berantakan.

Pakai Bedak Multifungsi

Bukan hanya membuat hasil riasan pada wajah Anda tetap di tempatnya, bedak juga bisa digunakan untuk menjadikan rambut tidak tampak berminyak. Cukup taburkan saja di bagian kepala yang tampak berminyak, tapi jangan sampai pada bagian akar rambutnya. Sekarang, sesungguhnya dry shampoo juga bisa membantu banyak & berfungsi sama. Tapi hair powder yang mempunyai warna akan lebih mampu menampilkan kilau rambut. Baca juga: 5 Tips Untuk calon Pengantin Berkacamata.

Anti Rambut Lepek

Apabila pesta pernikahan Anda diadakan pada lokasi outdoor seperti halnya kebun atau pantai yang memiliki cuaca panas, rambut Anda akan sangat mudah tampak lepek. Terutama jika rambut Anda tergerai cukup panjang. Anda bisa menyelinap sebentar untuk dapat membuat rambut Anda menjadi kembali bervolume. Caranya, tundukkan saja kepala, semprotkan cukup banyak hairspray kemudian sisir dengan jemari. Lakukanlah dengan bantuan seorang penata rias agar hasilnya lebih maksimal.

Gunakanlah Tabir Surya

Jangan pernah melupakan tabir surya sebelum Anda memakai riasan wajah. Konsultasikan dulu dengan makeup artist yang jadi pilihan Anda. Pesta pernikahan outdoor yang mungkin terpapar dengan sinar matahari yang berlebih mungkin akan membuat wajah Anda akan dapat terbakar seketika & membuat riasan mudah rusak di malam hari. Gunakanlah spf 50 untuk dapat melindungi wajah serta tentunya akan mampu melindungi riasan Anda. Baca juga: 3 Tips Anti Stres Untuk Wanita Jelang Pernikahan.

Itulah 5 tips cantik mempesona di hari pernikahan untuk para calon pengantin wanita. Menjadi diri sendiri tentunya akan membuat Anda jauh tampak cantik. Dan yang paling penting adalah sikap Anda yang percaya diri.

loading...
Terima kasih telah membaca artikel tentang cantik dihari pernikahan. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: walimah nikah