5 TIPS CINCIN DI ACARA PERTUNANGAN AGAR MENGESANKAN

5 tips cincin di acara pertunangan agar mengesankan ini bisa dijadikan referensi bagi Anda yang akan segera melangkah lebih jauh dalam menjalin hubungan. Tunangan adalah salah satu proses awal menuju ke jenjang pernikahan. Bukti bahwa seseorang telah bertunangan adalah terlihat melalui sebuah cincin cantik melingkar pada jari manis dari kedua calon mempelai.

Cincin tunangan hinga kini masih cukup banyak diminati oleh para pasangan yang akan melangsungkan ikatan pernikahan. Selain itu, cincin tunangan juga menjadi salah satu ciri kebanggaan para pasangan untuk dapat menunjukkan kepastian akan hubungan mereka.

Dilansir oleh laman Cosmopolitan, agar acara pertunangan Anda bersama kekasih semakin menarik dan juga berkesan, baik bagi Anda sendiri dengan pasangan dan juga para undangan, maka beberapa terdapat cara agar membuat cincin tunangan jadi lebih mengesankan. Inilah 5 tips cincin di acara pertunangan agar mengesankan.

5 tips cincin di acara pertunangan

Jadikan cincin pertunangan sebagai pusat perhatian

Cincin pertunangan ini bisa dijadikan peran utama saat melangsungkan acara pertunangan. Memang acara pertunangan tidak selalu menghadirkan sepasang cincin pertunangan. Hadirkanlah cincin lainnya yang memiliki ukuran lebih kecil dari cincin pertunangan Anda untuk dapat menemaninya sebelum acara tukar cincin saat pertunangan berlangsung.

Jaga kuku dari cincin pertunangan

Agar menunjang penampilan, bisanya jari-jari Anda akan tampak semakin menarik selain dengan mengenakan cincin, Anda dapat menghias kuku dengan memakai nail art. Kuku yang dihias dengan terlalu mencolok justru malah merusak penampilan dari jari cantik Anda. Apabila Anda tidak cocok dengan style itu, cobalah dengan warna metalik atau dengan warna-warna cerah yang akan membuat penampilan semakin modern & cantik. Tentu saja harus dilindungi jari Anda tersebut dari dari cincin pertunangan. Hati-hatilah saat mengenakan cincin. Baca juga: 6 Makna Berlian Di Cincin Tunangan

Tambahkan aksesoris selain cincin

Meskipun hari pertunangan, cincin tentunya menjadi perhiasan yang paling utama. Tapi, jangan biarkan juga tangan Anda tampak kosong begitu saja. Tambahkan juga aksesori lainnya seperti gelang berukuran tipis agar tidak tampak terlalu mencolok. Cobalah memakai gelang sederhana namun tampk lux atau eksklusif, tentu akan semakin menunjang kesan baik pada hari pertunangan Anda.

Mencampur bahan dalam cincin

Jika cincin tunangan Anda terbuat cuma dari satu logam, tak ada salahnya bagi Anda untuk menambahkan bahan lainnya yang biasa dipakai untuk membuat perhiasan. Misalnya saja tidak harus seluruhnya terbuat dari bahan emas. Bisa juga dicampur dengan perak atau mungkin rose gold di dalamnya agar membuat cincin pertunangan Anda jadi tampak lebih menarik.

Mencocokkan bentuk cincin sesuai karakter kedua pasangan

Setidaknya cincin pertunangan menjadi lambang karakter pasangan yang akan mulai berjanji sehidup semati sebelum mereka mengucap janji sucinya saat menikah. Anda dapat memilih bentuk cincin yang tampak alami ataupun banyak aksen. Mencocokkan batu yang terdapat pada cincin juga perlu Anda perhatikan. Anting-anting ataupun kalung jadi perhiasan lainnya yang akan mendampingi cincin Anda selama acara. Apabila Anda lebih sukai gaya berpakaian casual, maka sebaiknya Anda memilih model cincin yang sederhana sehingga bisa dipakai kapanpun dan di manapun. Baca juga: Kenapa Cincin Pernikahan Selalu Di Jari Manis?

Itulah 5 tips cincin di acara pertunangan agar mengesankan. bagaimana dengan Anda? Apakah sudah punya bayangan sendiri mengenai cincin pertunangan seperti apa nantinya yang Anda dan kekasih inginkan?

Terima kasih telah membaca artikel tentang cara bertunangan yang sederhana, cara tunangan sederhana. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.
loading...