5 TIPS MEMILIH LAGU PERNIKAHAN YANG TEPAT

Coba 5 tips memilih lagu pernikahan berikut ini untuk menambah kemeriahan pesta pernikahan Anda. Karena kemeriahan pesta nikah rasanya tak akan lengkap jika tidak diiringi alunan melodi musik yang manis. Musik juga terbukti mampu membawa suasana akan menjadi lebih hangat pada hari spesial. Namun jangan sampai Anda memilih lagu atau iringan musik yang salah. Meskipun hal ini tampak sepele, tapi nyatanya banyak calon pengantin yang mengaku merasa kerepotan menentukan daftar lagu apa saja dalam pesta perkawinannya.

Jangan khawatir, karena ada 5 tips memilih lagu pernikahan yang tepat untuk dinyanyikan atau Anda putar di hari H pernikahan Anda sebagaimana yang dilansir oleh vemale.com

lagu pernikahan

Image: stophavingaboringlife.com

Sesuaikan Lagu Dengan Tema Pesta Pernikahan

Untuk pesta pernikahan yang bersifat tradisional dan klasik, Anda bisa memilih lagu yang umum untuk dimainkan, misalnya saja lagu ‘Here Comes The Bride’ ataupun ‘Canon in D’. Pilihan lainnya adalah lagu dan musik tradisional daerah. Untuk sebuah pesta yang lebih modern, Anda dapat memilih lagu-lagu kontemporer yang romantis, misalnya lagu-lagu dari Norah Jones atau beberapa lagu Indonesia yang bertema pernikahan atau cinta sejati. Baca juga: Pesta Nikah Bertema Go Green.

Sesuaikan Lagu Dengan Lokasi Acara

Untuk lokasi acara pesta di luar ruangan, iringan musik yang memiliki vokal akan lebih sulit ditangkap maknanya oleh para audience. Pilihan menggunakan instrumen musik akan lebih cocok di luar ruangan, begitu juga sebaliknya. Baca juga: Pernikahan Di Gedung VS Di Rumah.

Susunlah Alur Musik Sesuai Dengan Acara

Dalam sebuah pesta pernikahan tentunya ada susunan alur acara yang dibangun, dimulai dari saat tamu mulai datang hingga tamu undangan pulang. Sebaiknya Anda sesuaikan musik sesuai dengan alur acara yang disusun, termasuk menyiapkan lagu-lagu yang menyentuh pada saat momen spesial, seperti meminta restu orang tua, wedding kiss ataupun melempar buket bunga.

Solois

Apabila Anda memiliki teman ataupun kerabat yang berbakat di dalam bidang musik, mengapa tidak jika meminta mereka untuk dapat menampilkan kemampuannya pada acara pesta? Hal tersebut sekaligus akan lebih berkesan bagi para undangan dan tentunya juga bagi pengantin.

 

Sesuaikan Lirik Lagu

Seringkali lagu yang terdengar cukup menyentuh, justru malah berhubungan dengan lirik yang bertema menyedihkan. Anda tentunya tidak menginginkan suasana pesta pernikahan menjadi sendu bukan? Luangkanlah waktu untuk melihat terlebih dahulu lirik lagu dari daftar lagu atau musik yang Anda pilih. Pastikan lirik lagunya memang bermakna indah untuk hari pernikahan Anda.

Itulah 5 tips memilih lagu pernikahan yang tepat bagi Anda yang sedang mempersiapkan diri untuk menikah. Musik merupakan bahasa universal yang bisa dimengerti oleh semua orang. Musik juga merupakan sebuah ungkapan emosional yang dituangkan dalam wujud kata & nada. Lantas,lagu apa yang akan menjadi theme-song pada pesta pernikahan Anda?

Terima kasih telah membaca artikel tentang cara memilih lagu di pernikahan, tips menilih lagu untuk acara. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.
loading...