5 TIPS PUTUS CINTA TANPA PATAH HATI

5 Tips Putus Cinta Tanpa Patah Hati – Mengakhiri sebuah hubungan asmara yang sudah terjalin selama bertahun-tahun memang bukan hal yang mudah. Tapi, terkadang perpisahan harus terjadi dan menjadi sebuah jawaban paling baik untuk mengakhiri segala konflik dan juga ketidakcocokan yang ada selama ini. Putusnya hubungan cinta tidak mungkin tanpa adanya alasan. Apabila Anda sudah tidak sanggup untuk bersamanya, sebaiknya utarakan saja. Tapi, jangan sampai hal itu membuatnya jadi emosi. Salah dalam berkata, hubungan bisa saja malah memburuk.

Sebagaimana pernah dikutip oleh Boldsky, berikut adalah 5 tips putus cinta tanpa patah hati yang juga cara untuk mengakhiri hubungan cinta tanpa perlu saling menyakiti.

1. Tidak ada cara lain
Apabila ingin segera mengakhiri hubungan tanpa harus menyakitinya, cobalah Anda beri pengertian bahwa perpisahan itu adalah jalan yang terbaik untuk Anda berdua. Jujurlah, bahwa kebersamaan Anda tidak akan bisa membawa ke mana-mana.

Gambar patah hati

Jika harus segera berakhir

2. Memahami alasan sendiri
Carilah sebuah alasan yang paling tepat untuk dapat menyudahi sebuah hubungan cinta. Yang jelas, alasan tersebut harus jelas dan juga tidak mengada-ada. Dengan demikian, dia juga tidak akan menjadi tersinggung dan curiga, apalagi merasa tersakiti.

loading...

3. Jangan saling menyalahkan
Apabila memang suatu hubungan cinta harus berakhir, jangan pernah saling menyalahkan. Anggaplah bahwa percintaan yang sudah lama itu merupakan sebuah perjalanan hidup yang memang mesti dijalani dan dilewati. Besarkan hatinya supaya tidak merasa tersakiti.

4. Anggap sebagai pengalaman
Di balik terjadinya kegagalan sebuah hubungan cinta, masing-masing mempunyai peran sendiri. Apabila harus berpisah setelah melewati perjalanan yang panjang, Anda mesti menerimanya sebagai sebuah pengalaman dan juga tetap menganggapnya sebagai pasangan terbaik.

5. Hindari kata ‘tapi’ dan ‘mungkin
Pembicaraan tentang perpisahan memang sering membuat Anda canggung. Namun, sebisa mungkin Anda harus selalu menghindari kata ‘tapi’ dan kata ‘mungkin’ karena kedua kata ini akan membuat obrolan Anda semakin menyakitkan.

5 tips putus cinta tanpa patah hati yang bisa Anda coba saat sebuah hubungan lebih baik untuk diakhiri. Teorinya memang mudah, tapi prakteknya kadang banyak kendala, yang pasti Anda harus siap secara mental dan memiliki keberanian serta alasan yang tidak mengada-ngada.

Terima kasih telah membaca artikel tentang cara putus pacar tanpa harus patah hati. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: Tips Cinta