6 FAKTA PENTING PERNIKAHAN YANG MENGEJUTKAN

6 Fakta Penting Pernikahan Yang MengejutkanPernikahan merupakan ikatan suci yang dapat menyatukan perasaan dua hati yang saling mencintai. Pasangan yang mampu melewati rintangan akan mampu bertahan dalam sebuah pernikahan. Sebaliknya, pasangan yang tidak kuat melawan badai rumah tangga suatu hari akan kandas diterpa angin masalah yang kencang. Nah, berikut ini merupakan6 fakta penting pernikahan yang mengejutkan yang berhasil ditemukan oleh para ilmuwan dunia seperti yang pernah dilansir oleh Huffington Post.
Pernikahan bahagia
Bermanfaat untuk kesehatan
1. Orang yang menikah ternyata lebih sehat dan panjang umur dibandingkan dengan yang tidak
Sebuah studi yang pernah dilakukan menunjukkan bahwa pasangan yang telah menikah mempunyai risiko lebih kecil terkena penyakit kanker, serangan jantung, depresi dan juga stres. Lain halnya dengan orang yang sendirian dan juga tidak menikah. Mereka umumnya dapat lebih rentan terkena berbagai penyakit.

2. Kaum muda sering memimpikan sebuah pernikahan seumur hidup
Sebuah survei pernah menemukan bahwa sekitar 86 persen orang lajang dan menikah dengan berusia 18-29 tahun mengharapkan sebuah pernikahan yang langgeng seumur hidup. Jeffrey Jensen Arnett, salah seorang peneliti mengatakan kepada HuffPost bahwa kebanyakan kaum muda cenderung mempunyai pandangan romantis tentang sebuah pernikahan dan pada saat mereka memutuskan untuk melangsungkan, mereka akan bertekad untuk dapat mewujudkan konsep pernikahan yang seumur hidup tersebut.

3. Seks yang dilakukan ketika dewasa lebih dapat dinikmati
Para peneliti di University of Texas di Austin membuktikan bahwa hubungan eksual pada usia belia berkaitan dengan penurunan ketidakpuasan seks jika dibandingkan dengan hubungan eks yang dilakukan pada saat dewasa. Hal tersebut dipengaruhi oleh tingkat pendidikan dan juga pendapatan yang juga berkaitan dengan usia pengalaman seks.

4. Pernikahan membuat tubuh sehat
Sebuah studi yang pernah dirilis pada bulan Januari tahun lalu telah menemukan bahwa pernikahan mempunyai manfaat kesehatan yang jauh lebih besar dibandingkan dengan hubungan tanpa ikatan seperti tinggal bersama serumah tanpa menikah seperti yang banyak dilakukan di Amerika dan Eropa.

5. Pertengkaran kecil mampu mempererat hubungan cinta
Peneliti di Florida State University menemukan bahwa sebuah kemarahan yang terjadi dalam jangka pendek diantara pasangan memiliki manfaat untuk hubungan mereka. Hal ini dapat memberi sinyal untuk memberitahu pada pasangan tentang apa yang tidak disukai dan bagaimana cara untuk segera menyelesaikannya.

6. Online game dapat memicu perceraian
Menurut sebuah studi yang pernah dilakukan di Brigham Young University menyebutkan bahwa banyak pasangan mengeluhkan mengenai penurunan kepuasan pernikahan sebab pasangan mereka suka bermain game sebelum tidur. Kebiasaan seperti ini pada akhirnya bisa mengganggu rutinitas tidur pasangan. 75% dari pasangan yang telah menikah dengan pecinta game bahkan berharap pasangan mereka harusnya berusaha lebih untuk dapat mempererat hubungan pernikahan mereka.

Itulah 6 fakta penting pernikahan yang mengejutkan dan berhasil dirangkum oleh laman Huffington Post. Apakah Anda sendiri setuju dengan hasil penelitian tersebut?
Terima kasih telah membaca artikel tentang fakta rumah tangga, fakta kehidupan setelah berumah tangga. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: Rumah Tangga Bahagia