6 TANDA PASANGAN ANDA TIDAK BAHAGIA

6 Tanda Pasangan Anda Tidak Bahagia – Kita pasti selalu berusaha untuk membahagiakan setiap orang yang kita cintai. Apalagi jika orang tersebut adalah pasangan kita sendiri, yang setiap hari selalu bersama kita. Namun kadang kita kurang mengerti dengan apa yang diinginkan pasangan atau kita tidak tahu cara membuatnya bahagia. Sebelum fanind.com memberikan tips dan cara membahagiakan pasangan, sebaiknya kita mengenal dulu 6 tanda pasangan Anda tidak bahagia hidup bersama Anda agar saat kita tahu dan mulai berubah untuk memberikan kebahagiaan pada pasangan. Inilah 6 tanda pasangan Anda tidak bahagia yang dikutip dari id[dot]she[dot]yahoo[dot]com.


1.
Pasangan Anda terobsesi untuk mempunyai perangkat elektronik

Seperti yang pernah ditulis Charles Baxter dalam bukunya yang berjudul Burning Down the House, dia menyebutkan bahwa ‘Orang-orang yang sedang dalam keadaan trauma lebih cenderung untuk mencintai furnitur mereka.’ Tampaknya seolah-olah pasangan kita sedang mengumpulkan macam-macam benda untuk dapat melawan perasaan kesepiannya. Dan pernah ada sebuah penelitian ilmiah yang menegaskan bahwa hal tersebut juga berlaku untuk sebuah pernikahan. Margareth Clark, seorang profesor psikologi di Yale pernah melakukan penelitian dan berhasil membuktikan bahwa orang-orang yang terlalu sayang pada barang-barang yang mereka miliki kemungkinan dikarenakan mereka tidak merasakan kenyamanan dalam hubungan pribadi yang mereka jalani, dibandingkan dengan orang lain yang tidak begitu terlalu menyayangi barang-barangnya. Mungkin TV 3D layar lebar tidak terlalu rumit jika dibandingkan hubungan cintanya dan tablet terbaru yang terlihat mengkilap tak akan menuntut padanya terlalu banyak dibandingkan pasangannya ^_^

unhappy couple
Pasangan tidak bahagia

2. Suasana makan berdua yang sepi

Ketika Anda mengalami hal seperti itu untuk waktu pertama kali, Anda mungkin berpikiran bahwa sangat menyenangkan sekali karena kami berdua dapat sama-sama diam saat makan. Akan tetapi apabila seperti hal itu terjadi untuk waktu yang kedua belas kalinya Anda mungkin akan mengalami ‘perasaan yang dingin’ sehingga Anda akan menyalahkan suhu di dalam ruangan tersebut. Di tempat itu Anda duduk bersama pasangan di sebuah tempat yang sangat bagus dan sama sekali tidak ada sepatah katapun yang keluar dan terucap pada satu sama lain.

unhappy couple
Ini sudah kita bicarakan waktu dulu


3.
Dia bukannya mendengarkan pembicaraan Anda, tapi malah mengatakan ‘Ini kan sudah pernah kita bicarakan sebelumnya’

Tidak ada satupun orang waras yang ingin selalu dan terus-menerus berdebat dengan pasangannya. Dalam sebuah hubungan cinta yang sehat, pasangan Anda setidaknya akan menyimak apa yang Anda ucapkan, bukan hanya terus fokus kepada betapa sangat menyebalkan dan terus-menerusnya keluar argumen itu. Dalam sekilas seolah-olah dia mungkin terlihat mengalah agar pertengkaran tidak terus semakin memanas, namun itu juga bisa saja berarti bahwa dia tidak ingin tahu sama sekali apa yang sebenarnya sedang membuat Anda kecewa, atau dia tidak mau berusaha untuk bersama-sama dengan Anda mencari jalan keluarnya.

4. Anda sering mendengar tentang ‘Dinda, anak kantorku

‘Si Dinda, anak kantorku, mendapat teror dari mantannya’ ujarnya, mungkin agak sedikit terlihat terlalu bersimpati. Anda hanya mengangguk, juga karena bersimpati, karena Anda juga mungkin tahu bahwa Dinda baru saja sembuh dari sakit diare, Dinda juga alergi kacang-kacangan, dan tantenya Dinda baru saja meninggal pada akhir pekan yang lalu, dan… tunggu. Mengapa Anda tahu banyak hal tentang Dinda yang juga bekerja dikantor pasangan Anda?

unhappy couple
Terlalu banyak tahu tentang teman kantornya

Anda mungkin tidak merasa keberatan jika pasangan Anda mempunyai teman dekat wanita di kantornya. Atau sebaliknya jika Anda seorang pria, mungkin  tidak keberatan dan sering mendengar serta banyak tahu tentang nama seorang pria dari pasangan Anda.Namun itu dapat juga menunjukkan bahwa ada sesuatu yang mungkin kurang dari hubungan Anda dengan pasangan sehingga dia mencarinya di tempat yang lain. Mungkin dia sendiri mungkin tidak sepenuhnya sadar. Tetapi, ketika dia tampaknya terlihat lebih bersimpati pada kisah-kisah tentang Dinda dibandingkan bersimpati dengan masalah Anda sendiri, itu artinya dia sudah lebih dari hanya sekedar teman yang peduli bagi ‘Dinda’. Itu adalah suatu peringatan, mungkin Anda harus segera berbicara serius dengannya.

5. Dia bertanya tentang hal-hal sepele

Entah kenapa suami atau istri selalu mengganggu Anda dalam sepanjang malam ketika Anda sedang asyik membaca buku favorit Anda. Ia mungkin mencolek lengan Anda dan kemudian melontarkan beberapa pertanyaan sepele tentang baju yang kotor, tentang sikat gigi atau tentang cuaca. Apakah dia berusaha untuk membuat Anda merasa jengkel? Tentu saja tidak. Kemungkinan dia justru sedang haus akan perhatian Anda. Berikanlah perhatian kepadanya, itu tidak hanya akan dapat menjaga hubungan Anda, akan tapi juga membuat dia akan mengelus Anda ketika Anda sedang membaca buku favorit Anda.

unhappy couple
Butuh perhatian

6. Dia bersenang-senang  bersama teman pria/wanita di sebuah tempat yang tidak pernah kalian datangi bersama

Ketika Anda sedang bersama-sama, Anda mungkin selalu makan di sebuah restoran yang sama dan selalu memesan makanan yang itu itu lagi. Anda juga memilih film dengan genre itu itu saja di akhir pekan. Mungkin dia mengeluh pada seorang temannya bahwa Anda tidak pernah mau untuk mencoba sesuatu yang baru. Namun ternyata itu tidak benar sama sekali, karena saat dia bersama dengan teman-teman prianya/wanitanya, dia mungkin akan mencoba banyak hal, mulai dari berselancar di pantai sampai makan makanan yang tak biasa di restoran baru yang cukup trendi. Dalam sebuah hubungan asmara, memang setidaknya harus ada sebuah kegembiraan yang bersumber dari sesuatu yang tadinya sudah dikenal, namun keakraban tersebut dapat membuat kita menjadi enggan berubah karena rasa takut akan penilaian dari orang-orang terdekat kita. Harus ada suatu ruang dalam hubungan cinta Anda supaya dia dapat mengatakan ‘Ini mungkin terdengar  gila, namun mungkin kita bisa coba untuk..

Jika salah satu atau beberapa tanda diatas ada pada pasangan Anda, sebaiknya segera melakukan perbaikan. Beberapa judul tulisan ini mungkin bisa Anda klik untuk dijadikan tips:

 

loading...
Terima kasih telah membaca artikel tentang tidak bahagia dengan pasangan, tidak bahagia. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: Rumah Tangga Bahagia Tips Cinta