6 TIPS HINDARI PERCERAIAN DALAM PERNIKAHAN

6 tips hindari perceraian dalam pernikahan ini ditujukan bagi yang akan menikah ataupun telah menikah. Pernikahan tentunya adalah sesuatu yang dianggap sakral, namun perceraian atau perpisahan juga kerap kali terjadi. Tidak ada satu orang pun yang ingin mengalami adanya perceraian di dalam sebuah pernikahan, oleh sebab itu dibutuhkan beberapa hal untuk dapat membuat pernikahan selalu kuat meskipun menghadapi masalah.

Berikut adalah 6 tips hindari perceraian dalam pernikahan agar mengurangi risiko keretakan pada sebuah pernikahan yang mungkin bisa dijadikan referensi untuk menjaga keutuhan rumah tangga & pernikahan Anda.

6 tips hindari perceraian dalam pernikahan

Image: www.digjamaica.com

Hormati pasangan Anda

Tentu saja tidak ada yang disebut dengan pasangan yang sempurna. Karena itu, apabila Anda sibuk mencari berbagai kesempurnaan di dalam pasangan Anda terus menerus sepanjang waktu, maka sudah saatnya sekarang Anda keluar dari persepsi tersebut. Anda mungkin saja ingin memperbaiki kelemahan yang ada dalam pasangan Anda, namun pertama, belajarlah untuk dapat menerima mereka.

Tidak sepakat bukan berarti bercerai

Setiap perselisihan dalam rumah tangga bukanlah ‘bukti’ bahwa pernikahan Anda dan pasangan tidak berjalan mulus. Perselisihan pastinya akan terjadi juga; bagaimana Anda & pasangan Anda berurusan dengan hal tersebutlah yang penting. Tanganilah perselisihan itu seperti tim bukan seperti lawan.

Cinta

loading...

Telah terbukti secara ilmiah leh banyak penelitian bahwa mengatakan ‘Aku mencintaimu’ satu sama lainnya setiap hari & memuji pasangan Anda dapat mengurangi kemungkinan terjadinya perceraian. Berikanlah waktu untuk satu sama lain, meskipun jika Anda sangat sibuk sekali dengan kehidupan profesional Anda.

Tentang uang

Seiring dengan cinta, tentu stabilitas keuangan merupakan jawaban Anda tentang bagaimana untuk mengurangi risiko terjadinya perceraian. Hal itu selalu disarankan, bahwa baik seorang suami dan istri memperoleh uang, sehingga Anda berdua bisa memenuhi kebutuhan materialistiknya masing-masing.

Mengenang masa lalu berdua

Terkadang, berjalan-jalan berdua menyusuri jalan kenangan bisa jadi hal yang benar-benar sangat indah. Apabila Anda mengalami pertengkaran biasa, duduklah bersama & menghargai setiap kenangan lama satu sama lainnya. Bicaralah mengenai tanggal pertemuan aau moment indah Anda; membolak-balik album pernikahan Anda untuk dapat menghidupkan kembali berbagai kenangan indah bisa menjadi solusi atas ketegangan yang terjadi.

Jarak itu penting

Terkadang jarak membuat Anda merasa kehilangan pasangan. oleh sebab itu disarankan juga untuk mengambil ‘cuti’ dari satu sama lainnya. Caranya Anda sendiri yang tentukan. Baca juga: Agar Tidak Membosankan Setelah Lama Menikah.

Itulah 6 tips hindari perceraian dalam pernikahan. Menikah & berumah tangga merupakan sebuah perjalanan yang sangat indah & tidak ada perjalanan yang lurus  tanpa ada batu sandungan, perceraian merupakan salah satu dari batu sandungan tersebut. Belajarlah untuk menghindari semua batu secara bersama-sama. Agar semakin faham bagaimana mengurangi risiko terjadinya perceraian & memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia.

Terima kasih telah membaca artikel tentang ciri suami yg setia. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.