7 OBAT PATAH HATI SEBELUM TERJADI

7 Obat Patah Hati Sebelum Terjadi – Bukankah patah hati biasanya terjadi setelah putus cinta atau perceraian dalam rumah tangga? Ya, memang benar, tapi tips berikut ini berdasarkan sebuah kata bijak yang mengatakan bahwa Anda akan bertemu dengan orang yang salah sebelum berhasil mendapatkan orang yang tepat. Tapi apabila Anda terus-menerus jatuh cinta pada orang yang salah, mungkin Anda harus introspeksi.

Mungkin saja ada yang salah di dalam diri Anda sehingga Anda terlalu mudah untuk jatuh cinta. Dan akhirnya, hubungan asmara Anda harus kandas karena ternyata dia bukan orang yang dapat Anda jadikan pendamping hidup untuk selamanya.Daripada Anda patah hati terus-menerus, sebaiknya simak tips yang dikutip dari All Women Stalk ini tentang 7 obat patah hati sebelum terjadi, ini merupakan alasan yang membuat seseorang sering jatuh cinta pada orang yang salah:

Patah hati

Mengatasi patah hati sebelum terjadi
(Image: www.bubblews.com)

1. Tidak punya kriteria idaman
Memang tidak ada orang yang benar-benar sempurna. Tapi, Anda tetap harus memiliki kriteria kekasih idaman. Jangan terlalu mudah jatuh cinta hanya karena ada seseorang yang bersikap baik pada Anda. Gunakanlah sedikit logika, jangan sampai Anda terlalu mengikuti hati. Ini penting agar Anda tidak mudah putus dan patah hati nantinya.

2. Terlalu mudah terbuai
Hubungan yang masuk akal itu bukan hanya dilandasi oleh cinta semata. Anda juga membutuhkan ketertarikan pada pasangan, baik secara fisik ataupun pada kepribadiannya. Biasanya, apabila Anda sudah terbuai duluan, maka ketertarikan biasanya akan menjadi nomor sekian. Ini tentu tidak baik bagi Anda, karena jika hanya karena terbuai Anda memutuskan untuk menjalin hubungan, penyesalan akan segera datang dan patah hati menjadi pelengkapnya.

3. Kurang observasi
Sebelum Anda memutuskan untuk jatuh cinta, sebaiknya perhatikan dulu bagaimana sikap ‘gebetan’ Anda pada orang lain. Bisa saja dia hanya bersikap baik pada Anda saja, namun main tangan kepada orang lain. Jika demikian, suatu hari nanti Anda juga bisa menjadi korbannya. Jangan sampai Anda memutuskan menjalin hubungan dengannya sebelum benar-benar tahu sifatnya, daripada Anda malah patah hati nantinya.

4. Berpikir bisa menaklukkannya
Pikiran seperti ini seringkali mengelabui seseorang, terutama wanita. Apabila bertemu pria ‘liar’, langkah yang paling baik adalah segera menjauh. Mustahil Anda bisa ‘menjinakkan’ atau menaklukannya. Mengubah seorang pria menjadi yang Anda inginkan juga hanya akan membuat hubungan menjadi tidak sehat. Hindari hal ini sebelum terjadi patah hati.

5. Tidak punya standar
Mencintai pria yang salah mungkin bisa juga disebabkan Anda yang tidak punya standar. Cobalah lihat kualitas diri sendiri, kemudian pikirkan bahwa Anda pantas untuk orang yang yang seperti apa. Dengan demikian, tidak setiap orang yang baik Anda terima.

6. Kepercayaan diri rendah
Jangan terlalu minder dan memandang rendah diri Anda. Hal itu tidak akan membawa Anda pada pasangan yang tidak pantas. Gali terus potensi Anda, siapa tahu Anda akan mendapatkan jodoh yang jauh lebih layak. Jadi, pantaskan diri untuk orang yang baik agar tidak menyesal nantinya.

7. Membiarkan orang lain untuk ikut campur
Tidak ada salahnya jika Anda menerima saran atau pendapat dari orang lain mengenai kehidupan pribadi Anda. Namun jangan menelannya secara mentah-mentah. Andalah yang paling tahu tentang pasangan seperti apa yang Anda inginkan. Ikuti kata hati dan lakukan observasi, jangan sampai Anda patah hati hanya karena sebelumnya mendengar saran orang lain tanpa pertimbangan.

Itulah 7 obat patah hati sebelum terjadi. Pastikan Anda berhati-hati dan ikuti beberapa langkah di atas, jangan sampai salah lagi dalam memilih pasangan yang ujungnya berakhir dengan patah hati.

loading...

Tags: Tips Cinta