8 CIRI CINTA SEJATI YANG TULUS

8 Ciri Cinta Sejati Yang Tulus – Semua orang mencari cinta, tapi tidak semua orang langsung menemukannya. Mungkin kita semua harus mencium banyak kodok sebelum salah satunya berubah menjadi seorang pangeran atau memakaikan sepatu kaca pada banyak orang agar berubah menjadi Cinderella. Kadang kita semua harus melalui hubungan yang mungkin tampak membuang-buang waktu dan cinta kita, tetapi menurut sebagian orang tanpa hubungan yang gagal kita tidak akan pernah memiliki pengetahuan tentang seperti apa rasanya dan kelihatannya hubungan yang sukses dan bahagia itu.

pasangan romantis
Mencari cinta yang tulus
(Foto dari: fanpop.com)

Setelah kita menemukan pasangan yang baik dalam hidup, wajar untuk mempertanyakan keputusan kita sebelum menikah, apakah yang satu ini benar-benar cinta sejati atau cinta yang tulus? Atau apakah ada orang lain di luar sana yang lebih tepat untuk kita? Haruskah kita tetap bertahan? Pertanyaan seperti ini sering membanjiri pikiran kita, mungkin karena kita terlalu banyak bermain dengan api dalam hidup kita dan seolah  kita telah ditinggalkan terbakar, takut, takut, dan sendirian. Kita merasa takut bahwa setelah kita memberikan hati kita kepada seseorang, dia hanya akan menghancurkannya berkeping-keping seperti orang lain sebelumnya. Mempertanyakan keputusan dalam hidup kita benar-benar normal dan alami, tetapi ada banyak pertanyaan yang kita dapat tanyakan dan untuk dijawab sendiri untuk menempatkan pikiran kita dalam ketenangan dan untuk membuat kita menyadari realitas pilihan kita akan pasangan hidup kita. Berikut ini beberapa pertanyaan yang mungkin bisa sedikit menjadi pertimbangan untuk menjadi 8 ciri cinta sejati yang tulus.

1. Apakah Orang ini mengizinkan Kamu untuk menjadi diri Kamu sendiri?

Ciri pertama bahwa orang ini mungkin cinta sejati Kamu, yang mencintai Kamu dengan tulus dan Kamu berpotensi bisa menghabiskan sisa hidup Kamu dengannya adalah bahwa orang ini memungkinkan Kamu untuk menjadi diri Kamu sendiri. Dia tidak ingin mengubah Kamu dan membentuk Kamu menjadi seperti orang yang mereka inginkan. Sebaliknya dia mencintai Kamu untuk segala sesuatu yang Kamu punya dalam diri Kamu, mereka mencintai dengan menerima kekurangan Kamu, beberapa kesalahan Kamu, kelebihan Kamu, prestasi dan semua hal yang Kamu punya. Orang ini menerima bahwa mungkin Kamu akan membuat kesalahan dalam hidup.

pasangan romantis
Cinta sejati, memberi kenyamanan
(Foto dari: curvysation.com)

Istilahnya dia bukannya tertarik dengan rumput hijau yang mungkin ada di sisi lain, tapi dia memilih tetap menyirami rumputnya yang sekarat dan merawatnya kembali dari hari ke hari agar lebih baik dan lebih hijau. Dia meluangkan waktu untuk bekerja dengan Kamu dan membentuk batas-batas yang lebih baik. Dia tidak marah, tapi tetap dan terus membantu Kamu untuk terus belajar. Dia menerima Kamu, dia mencintai Kamu, diaingin Kamu dalam hidupnya, karena Kamu membuatnya lebih baik. Begitupun semua kebiasaan Kamu, kelemahan, senyum, tawa, dan sentuhan membuat hidup mereka menarik dan bahagia.

2. Apakah Orang ini Membuat Kamu Merasa Nyaman?

Apakah Kamu bisa duduk di sofa dan ngobrol selama berjam-jam dengan dia dengan nyaman? Apakah jika Kamu berjalan ke sebuah tempat atau ruangan dimanapun tetap merasa seperti di rumah sendiri hanya karena dia berada di sana? Apakah orang ini membuat Kamu merasa nyaman hanya karena dia berdiri di samping Kamu? Jika Kamu merasa nyaman dalam setiap situasi karena Kamu memiliki orang ini di samping Kamu, itu adalah tanda atau ciri yang jelas bahwa Kamu telah menemukan pasangan yang baik dalam hidup.

Jika Kamu dapat duduk bersantai sofa dengan orang ini di sisi Kamu, dan Kamu merasa seperti bisa melebur menjadi satu sama lain dan tidak perlu pindah lagi, Kamu mungkin baru saja menemukan orang yang Kamu dimaksudkan untuk menghabiskan sisa hidup Kamu. Jika Kamu bisa merasa nyaman bersama-sama ketika Kamu masih muda, maka Kamu akan merasa nyaman bersama-sama ketika Kamu tua nanti (setidaknya itulah yang menjadi impian).

3. Apakah Orang ini menggenggam tanganmu?

Ciri lain jelas bahwa orang ini mungkin cinta sejati yang Kamu cari adalah bahwa mereka memegang tangan Kamu. Ini gerakan sederhana yang dapat membuat orang merasa dicintai, diinginkan dan butuhkan. Jika dia memegang tangan Kamu, dan jari-jari Kamu menjadi saling menggenggam juga membuat Kamu tidak ingin melepasnya, itu adalah tanda yang jelas bahwa Kamu mungkin mencintai orang ini dan tentunya untuk hubungan yang langgeng. Jika orang ini juga ingin memegang tangan Kamu setiap hari, di depan umum maupun secara pribadi, itu adalah pertanda baik bahwa orang ini juga ingin adalah pasangan Kamu dan cinta sejati yang tulus bagimu.

Mungkin bagi sebagian orang, pacaran dengan berpegangan tangan ini terasa risih, apalagi di depan umum, ini tentu tidak buruk, bahkan bagus untuk menjaga pergaulan dengan lawan jenis, termasuk kekasih sendiri, yang penting kenyamanan seperti pada point 2 diatas bisa kamu dapatkan saat dekat dengannya.

4. Apakah Orang ini merangkul Kamu ketika Kamu menangis?

Ketika Kamu merasa sedih, dan tampaknya tidak akan mendapatkan sesuatu yang lebih baik dalam hidup, apakah orang ini merangkul Kamu ketika Kamu menangis? Apakah orang ini memberikan bahunya untuk Kamu bersandar dan menangis? Jika orang ini memegang Kamu dan membuat Kamu nyaman untuk melampiaskan masalah hidup Kamu tanpa mengatakan hal jelek apapun, itu bisa menjadi ciri bahwa orang ini benar-benar mencintai dengan tulus dan peduli pada Kamu, dan dengan bangga bersedia untuk mengambil masalah Kamu untuk sejenak, dan bahkan mencoba untuk membantu Kamu untuk mendapatkan jalan keluar dari masalah Kamu.

cewek sedih
Cinta yang tulus, selalu ada saat kamu sedih
(Foto dari: jspears.blogspot.com)

Sekali lagi, ini hanya untuk orang-orang tertentu saja, untuk orang yang menjaga jarak dengan lawan jenis, tentu rangkulan bukan jadi ukuran. Asal dia selalu ada saat kamu butuh, saat kamu mendapat masalah, meskipun tidak setiap saat karena mungkin terpisahkan oleh jauhnya jarak atau kegiatan yang lain, setidaknya dia selalu jadi yang petama untuk menghiburmu, dia yang selalu menanyakan keadaanmu dengan telpon, SMS dan BB nya. Dia selalu peduli padamu dimanapun dia berada, inilah cinta yang tulus.

5. Apakah orang ini mengatakan cinta padamu setiap hari?

Pada saat hari-hari Kamu sedang baik, atau hari Kamu sedang buruk, ada hari-hari saat Kamu rapuh, apakah orang ini selalu mengatakan bahwa dia mencintai Kamu? Apakah mereka memberitahu Kamu bahwa dia mencintai Kamu hanya karena dia senang mengatakan itu (bukan karena mereka mencari sesuatu sebagai balasannya)? Jika orang ini memberitahu Kamu bahwa mereka mencintai Kamu hanya untuk membuat sebuah senyuman di wajah Kamu, itu ciri atau tanda yang jelas bahwa itu adalah cinta sejati, dan Kamu mungkin baru saja menemukannya untuk menghabiskan sisa hari-hari Kamu dengannya.

6. Apakah Orang ini Membuat Kamu Tersenyum Ketika Kamu Marah?

Meskipun Kamu mencintai orang ini dengan segenap hati Kamu dan Kamu ingin menghabiskan setiap momen dengan dia, namun dia bisa saja sesekali menyalakan kemarahan dalam diri Kamu, membuat Kamu meledak menjadi bola api kemarahan, tetapi dia juga bisa membuat Kamu tersenyum dan tertawa di tengah-tengah amarah Kamu? bisakah dia segera membuat Kamu lupa mengapa tadi Kamu marah dengan semua kekonyolan, lelucon, dan kelucuan?

7. Apakah orang ini membantu Kamu berkembang?

Ciri cinta sejati yang tulus cukup jelas adalah jika orang ini benar-benar peduli dan membantu Kamu dalam mengembangkan pribadi Kamu. Ketika orang ini melihat Kamu berjuang sendiri dalam hidup Kamu, itu membuat dia merasa sakit, dia ingin membantu Kamu, dia ingin selalu dan tidak akan berhenti sampai Kamu telah mencapai jalan menuju keberhasilan dan puncak kehidupan. Yang dia inginkan adalah ketika melihat Kamu sukses, tersenyum, dan menjadi bahagia. Dia ingin yang terbaik untuk Kamu.

8. Apakah Orang ini membuat Kamu lebih bahagia dari sebelumnya?

Sukacita, kesenangan dan kebahagiaan adalah bahan yang paling penting untuk hubungan cinta yang sempurna dan langgeng seumur hidup. Tanpa bahan ini hubungan akan dingin dan menjadi datar, tanpa kebahagiaan, cinta Kamu tidak bisa naik, dan akan berakhir meninggalkan rasa pahit di mulut Kamu. Jika orang ini membuat Kamu merasa lebih bahagia daripada yang pernah Kamu rasakan, jika orang ini membantu Kamu memanggang kue cinta Kamu dengan gula manis, mereka mungkin orang yang menjadi impian Kamu, yang akhirnya menjadi kenyataan bagi Kamu, cubit diri sendiri untuk buktikan ini bukanlah mimpi, ini adalah cinta yang nyata.. ^_^

cinta sejati
Cinta sejati, memberi kebahagiaan
(Foto dari: sheknows.com)

Itulah 8 ciri cinta sejati yang tulus. Menemukan cinta sejati adalah salah satu aspek yang paling sulit dalam kehidupan, tetapi jika Kamu menjawab ya untuk semua pertanyaan ini Kamu mungkin telah menemukan orang yang tepat untuk berbagi hidup dengan Kamu. Jika Kamu berpikir Kamu telah menemukan cinta sejati, pertahankan dia dengan erat. Pertahankan orang ini bahkan dalam saat mengalami penderitaan dan kesulitan dalam hidup. Jika Kamu bisa berkendara melewati jalan bergelombang dengan sedikit kerusakan, dan terus mengemudi untuk menemukan jalan yang stabil, maka Kamu berdua akan memiliki masa depan yang cerah dan indah dan Kamu layak mendapatkannya dengan orang yang paling Kamu cintai. Tidak ada jalan lain kecuali segera untuk menikah, karena tanpa pernikahan semua kebahagiaan bersama pasangan masih semu dan tidak sempurna.

Ingat, hal-hal kecil dalam hidup adalah apa yang benar-benar penting dalam hidup Kamu dan hubungan pribadi. Kamu bisa kehilangan rumah. Kamu bisa kehilangan uang. Kamu bisa kehilangan apa-apa, tetapi jika Kamu memiliki cinta dalam hidup Kamu, Kamu sudah memiliki segalanya.

Tips diatas hanya sebagian kecil saja, mungkin masih banyak ciri cinta sejati lainnya. Jika kamu punya tanda-tanda lainnya silahkan share di kolom komentar! ^_^ 

loading...
Terima kasih telah membaca artikel tentang ciri ciri suami mencintai istri dengan tulus, ciri ciri suami yang mencintai istrinya dengan tulus. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: Tips Cinta