SETELAH MENIKAH, BAGAIMANA AGAR TIDAK MEMBOSANKAN?

Setelah Menikah, Bagaimana Agar Tidak Membosankan? – Coba ingat kembali ketika Anda pertama kali menikah dan jadi pengantin baru. Itu pasti penuh dengan kebahagiaan, kesenangan dan juga sukacita, moment yang sangat menarik dan istimewa. Kemudian kehidupan nyata mulai datang dan pernikahan Anda kadang terasa kurang nyaman dan mulai membosankan. Ada beberapa cara agar Anda bisa mendapatkan semangat dan energi kembali setelah menikah jika Anda bersedia untuk menempatkan diri di luar sana untuk melakukannya.

bosan
Banyak cara mengatasi kebosanan
Pernikahan adalah kerja keras dan siapa pun yang mengatakan hal seperti itu pada Anda, dia tidak sedang berbohong, menggapai pernikahan dan rumah tangga bahagia memang butuh usaha ekstra. Jadi bersiaplah untuk masuk ke dalam upaya ekstra yang mungkin diperlukan dan membantu untuk meremajakan atau me-refresh pernikahan Anda. Ini akan sangat berguna pada akhirnya. Setelah menikah, bagaimana agar tidak membosankan? Ini tipsnya untuk Anda!

1. Belajar Memaafkan

Belajar untuk memaafkan pasangan Anda adalah langkah yang sangat penting dalam pernikahan. Semua orang melakukan hal-hal bodoh dan semua orang membuat kesalahan. Ini adalah bagian dari manusia dan memang tidak ada yang sempurna. Jadi, ketika pasangan Anda melakukan sesuatu yang bodoh, konyol ataupun sesuatu yang tidak baik, janganlah memendam perasaan yang buruk pada pasangan, diskusikan situasi tersebut dan kemudian mulailah memaafkannya.

hubungan membosankan
Menghargai satu sama lain, hilangkan kejenuhan
Selalu jujur ​​dengan pasangan Anda dan selalu menghargai dan menghormatinya, sebagaimana Anda juga ingin dihormati dan dihargai oleh pasangan. Hal ini harus berjalan dua arah dan seimbang. Biarkan pasangan Anda tahu bahwa Anda menghargainya dan perasaannya juga bahwa Anda selalu jujur ​​padanya. Dan jangan pernah memberinya suatu alasan yang membuatnya bisa meragukan kejujuran Anda. Kedua hal ini jika dilakukan setiap hari akan memungkinkan hubungan Anda menjadi lebih kuat. Lebih lanjut tentang cara menghargai pasangan, Anda bisa membaca postingan berikut:


2. Tertawa dengan pasangan Anda

Menjaga nada cahaya dalam hubungan sama pentingnya. Janganlah salah satu pasangan atau keduanya sama-sama terlalu serius. Anda harus mampu membuat lelucon dan juga antara anak-anak dengan satu sama lain atau jika tidak, hidup Anda akan menjadi sepenuhnya terlalu serius dan membosankan.

3. Bicaralah Dengan Pasangan Anda

Ini bukan hanya obrolan tentang pekerjaan atau anak-anak tetapi temukanlah sebuah ketertarikan bersama dan hanya mengobrol berdua. Menjaga jalur komunikasi tetap terbuka dan jangan pernah menilai sesuatu yang sedang pasangan Anda bicarakan terutama ketika dia sedang berbagi perasaannya. Setiap orang berhak mempunyai pendapat dan tentunya Anda tidak akan selalu setuju. Cobalah setuju untuk tidak setuju, itu bisa melanggengkan hubungan. Berbicara tidak harus dari dua pihak, kadang seorang pasangan hanya butuh didengarkan. Belajarlah untuk berkomunikasi dan hubungan Anda akan terus tumbuh dengan baik. Mungkin beberapa tulisan dibawah ini bisa lebih detail menjelaskan hal ini, Anda bisa klik dan baca satu persatu:

loading...
cinta membosankan
Belajar menjadi lebih baik lagi untuk pasangan

4. 
Buat Keputusan Bersama

Apakah itu membeli mobil baru, pindah tempat kerja atau dalam membayar biaya pendidikan anak, Anda berdua harus membuat keputusan secara bersama-sama karena itu akan mempengaruhi Anda berdua dan jangan hanya salah satu dari Anda yang membuat keputusan. Sekali lagi, akan ada perbedaan pendapat, tapi belajar untuk memilih ‘pertempuran’ Anda dengan bijaksana dan kadang-kadang menjadi orang yang dapat berkompromi dengan keinginan sendiri yang beda dengan pasangan.

5. Fokus Pada Hal-Hal Kecil

Hal-hal kecil terkadang lebih penting bagi banyak pasangan dalam rumah tangga mereka. Bukankah cukup mudah dan bagus hanya dengan megatakan atau mengirim pesan di siang hari pada pasangan Anda, ‘Aku sedang mikirin kamu.’ Ini adalah hal yang sederhana dan tidak butuh waktu lama, tapi akan membuat pasangan Anda tahu bahwa Anda benar-benar peduli tentang mereka.

kekasih membosankan
Komunikasi dan hal-hal kecil hilangkan kebosanan

6. 
Jaga Cinta Dan Keintiman Hidup

Hargai pasangan Anda dan biarkan mereka tahu bahwa Anda menghargai mereka. Misalnya hanya mengucapkan kata ‘terima kasih’, kata simple itu akan membuat hubungan lebih hangat. Berikan ciuman cepat di aula ataupun ruangan lain di rumah ketika Anda berpapasan satu sama lain, atau sedikit menepuk pantat saat pasangan anda berjalan melewati Anda. Hanya melakukan sesuatu yang simple dan sederhana itu membuat pasangan Anda tahu bahwa Anda mencintai mereka. Biarkan mereka tahu dengan cara-cara yang kecil dan simple tersebut bahwa Anda masih melihat mereka tetap menarik di mata Anda dan bahwa mereka selalu penting dalam hidup Anda.

Menjaga pernikahan membutuhkan kerja keras, terutama sekarang ini saat perceraian telah menjadi sesuatu yang sering kita lihat dan begitu mudah terjadi dimana-mana, akan tetapi jangan cepat menyerah menghadapi masalah dalam rumah tangga dan pernikahan Anda, cobalah untuk melakukannya pada hal-hal kecil terlebih dahulu dan hal-hal yang lebih besar akan tampak lebih mudah diselesaikan dengan tepat nantinya. Hal-hal diatas tentu hanya sebagian kecil saja agar setelah menikah hubungan dan rumah tangga Anda tidak membosankan. Anda bisa cari tips lebih banyak dalam berbagai artikel dalam blog ini.

Demikian postingan berjudul Setelah Menikah, Bagaimana Agar Tidak Membosankan?. Semoga bisa membantu meningkatkan keharmonisan dalam rumah tangga.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara membuat suami makin sayang, istri yang membosankan. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: Rumah Tangga Bahagia