ALASAN CINCIN PERNIKAHAN SELALU DI JARI MANIS

Alasan Cincin Pernikahan Selalu Di Jari Manis – Mungkin banyak orang termasuk  Anda yang bertanya-tanya tentang kenapa cincin nikah selalu saja dipakaikan di jari manis? Daripada penasaran, lebih baik lihat dulu video berikut ini bisa yang menjelaskan sedikit pada Anda tentang hal tersebut.

Dalam video tersebut mungkin Anda sudah bisa menebak apa yang menjadi alasan cincin pernikahan selalu di jari manis untuk pemakaiannya. Video singkat tersebut mengatakan bahwa kelima jari kita ternyata dapat merepresentasikan tiap orang yang mempunyai peran penting di dalam hidup kita. Berikut makna dari jari-jari kita.

  • Jempol atau ibu jari yang berada di posisi pertama adalah representasi dari orang tua
  • Jari telunjuk yang berada di posisi kedua adalah representasi dari saudara
  • Jari tengah yang terdapat di posisi ke ketiga adalah representasi dari diri sendiri
  • Jari manis yang berada di posisi ke empat adalah representasi dari pasangan
  • Jari kelingking yang berada di posisi ke lima adalah representasi dari anak

Kemudian cobalah Anda untuk menyatukan kedua jari-jari tangan Anda sesuai dengan yang jadi pasangannya. Jempol bertemu dengan jempol, telunjuk bertemu dengan telunjuk dan seterusnya. Akan tetapi, ada sedikit yang jadi perbedaan di sini. Anda diharuskan menekuk kedua jari tengah Anda ke bawah.

loading...
  1. Pertama-tama, cobalah pisahkan kedua jempol atau ibu jari Anda yang saling bertemu. Anda tentu saja dapat memisahkannya. Ini memiliki makna bahwa Anda tidak ditakdirkan untuk dapat terus hidup bersama dengan orang tua Anda, karena suatu saat nanti Anda dengan orang tua pasti akan berpisah.
  2. Kedua, cobalah pisahkan ke dua jari telunjuk Anda yang sedang saling bertemu. Anda tentu saja dapat memisahkannya. Ini memiliki makna bahwa Anda tidak ditakdirkan untuk terus menerus hidup bersama dengan saudara Anda karena suatu hari nanti mereka akan menikah, membentuk keluarga mereka sendiri dan akan berpisah dengan Anda.
  3. Jari tengah dianggap sebagai pengecualian karena itu melambangkan diri Anda sendiri sehingga tidak perlu dipisahkan.
  4. Kemudian, cobalah Anda pisahkan kedua jari manis yang sedang saling bertemu. Tidak bisa dipisahkan bukan? Ya, itulah yang jadi alasan kenapa cincin nikah harus dipakaikan di jari manis. Ini mempunyai makna bahwa pasangan adalah orang yang nantinya akan bersama dengan Anda sampai mati.
  5. Terakhir, cobalah Anda pisahkan kedua jari kelingking yang sedang saling bertemu. Ya, Anda tentu bisa memisahkannya, itu artinya suatu hari anak Anda juga akan tumbuh dan kemudian meninggalkan Anda untuk membentuk sebuah keluarga baru.
cincin pernikahan

Kenapa cincin pernikahan dipasang di jari manis?
(Image: www.el-coyote.com)

Sekarang, mungkin Anda semakin jelas tentang alasan cincin pernikahan selalu di jari manis dalam memakainya. Mitos yang satu ini diambil berdasarkan kepercayaan yang berkembang di tengah masyarakat China. Meskipun hanya mitos, tapi filosofinya cukup bagus dan menarik bukan?

Terima kasih telah membaca artikel tentang kado ucapan selamat pernikahan untuk sahabat, cincin pernikahan dalam islam. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: pesta pernikahan walimah nikah