ALASAN PRIA SELINGKUH, WANITA HARUS TAHU

Alasan Pria Selingkuh, Wanita Harus Tahu.  Dalam suatu hubungan percintaan pastilah ada masalah yang datang silih berganti. Percekcokan, perselisihan, dan pertengkaran adalah hal yang biasa dalam suatu hubungan. Namun, kadang suatu permasalahan kecil justru dapat membuat hubungan percintaan yang telah di bina selama bertahun-tahun kandas di tengah jalan. Kadang juga permasalahanya memang rumit dan susah untuk di selamatkan, seperti perselingkuhan.

Alasan Pria Selingkuh

Image: IG @killpopculture_

Perselingkuhan memang hal yang sangat berbahya dalam suatu hubungan. Ada orang yang mengatakan jika seseorang telah berselingkuh sekali, maka dia akan melakukanya lagi. Namun semua itu pasti ada penyebabnya. Untuk mengurangi kemungkinan pasangan Anda berselingkuh, pahami ulasan tentang alasan pria selingkuh dari pasangannya berikut. Sehingga para wanita bisa berjaga-jaga dan membuat hubungan tetap menyenangkan dengan pasangannya dan jauh dari perselingkuhan.

Alasan Pria Selingkuh

1. Bosan

Bosan menjadi salah satu alasan pria selingkuh. Kejenuhan hubungan sering dijadikan kambing hitam dan menjadi penyebab perselingkuhan. Hal ini bisa disebabkan karena aktivitas yang dimiliki oleh kedua psaangan lebih banyak dihabiskan dengan orang lain, sehingga kadang satu sama lain terbiasa dengan orang lain. Atau kebanyakan aktivitas yang dilakukan bersifat monoton, di mana pria dan wanita tersebut hanya melakukan kegiatan yang itu-itu saja dan tidak suka mencoba hal-hal yang baru. Hubungan percintaan yang terlalu lama juga dapat membuat seorang pria menjadi bosan atau jenuh. Mereka tidak merasakan api asmara sekuat saat pertama kali jatuh cinta.

2. Ada Masalah

Kadang saat para pria sedang menghadapi suatu masalah, dia lebih memilih untuk menyendiri. Dan para wanita tidak peka untuk mencoba membantu pasangannya dalam menghadapi masalahnya tersebut. Padahal, disaat sendiri ini terkadang dapat membuka kesempatan untuk berselingkuh dengan orang lain. Contohnya, ketika pasangannya tidak peka dan hadir wanita lain yang lebih perhatian, biasanya para pria menjadi teralihkan perhatiannya. Skenario yang paling banyak terjadi di lapangan adalah pertama dia menganggap seseorang ini sebagai teman curhat. Namun, karena nyaman yang di dapatkan dari orang lain dan merasa bahwa orang lain ini lebih mengerti dirinya daripada pasangannya, akhirnya perselingkuhan pun terjadi. Dan ini sering dijadikan sebagai alasan pria selingkuh.

3. Just For Fun

Just for fun atau hanya untuk kesenangan saja menjadi salah satu alasan pria selingkuh. Kadang ada kalanya pria selingkuh hanya untuk kesenangan belaka. Sebenarnya tidak ada perasaaan dibalik itu semua. Alasan yang paling banyak digunakan adalah karena tidak tahan akan godaan yang datang, mungkin karena senang dikelilingi oleh penggemar, atau hanya karena dia ingin melakukan perselingkuhan. Biasanya ini sering dilakukan oleh pria playboy yang hanya ingin selingkuh untuk kepuasan batinnya saja. Pria-pria seperti ini biasanya hanya senang ketika mendekati seorang wanita saja, tetapi ketika sudah berhasil mendapatkan wanita tersebut dia akan merasa bosan dan menyudahi hubungannya tersebut.

loading...

4. Tidak Nyaman

Tidak nyaman dengan hubungan yang dijalani sekarang, dapat menjadi alasan pria selingkuh. Pria tipe ini biasanya merasa tidak nyaman dikarenakan beberapa hal yang didapat dari pasangannya tersebut. Contohnya rasa minder, sikap kita yang terlalu posesif kepada pasangan, komunikasi yang jarang terjalin, atau juga susah berbaur dengan para sahabatnya menjadi alasan yang dapat membuat para cowok melakukan perselingkuhan. Contohnya saja sikap wanita yang terlalu posesif, seperti selalu ingin tahu, meminta kata sandi akun social media, terlalu cemburu, mudah marah pasti membuat pria tidak nyaman dan marah. Sehingga para wanita sebaiknya berhati-hati apabila dirinya terlalu posesif karena ternyata sikap seperti itu membuat para pria menjadi tidak nyaman dan menjadi alasan pria selingkuh.

Wanita Menjadi Posesif

Image: IG @ronny_suyanto

5. Balas Dendam

Jika kita pernah melakukan suatu kesalahan besar dan membuat pasangan kita sakit hati, ada kemungkinan besar dia akan berselingkuh. Hal itu dilakukan kadang hanya untuk membalas dendam. Walau pun balas dendam, ada kemungkinan dia masih memendap perasaan dengan kita. Tapi bisa juga, dia memang sudah tidak lagi sayang dan sengaja melakukannya agar dapat meninggalkan kita.

6. Terlalu Sayang

Kadang rasa sayang yang terlalu berlebihan justru dapat menjadi bumerang untuk suatu hubungan. Pria yang terlalu sayang biasanya malah merasa tidak aman. Jauh dalam hati mereka tersimpan rasa takut untuk mengkhianati atau meninggalkan. Oleh karena itu, mereka tetap mendekati beberapa wanita sebagai garansi saat kita sebagai pasanganya, menyakiti hatinya. Jadi tidak heran jika pria baik-baikpun dapat berselingkuh dari pacarnya. Walaupun akhirnya ketika perselingkuhannya diketahui dia akan merasa sangat bersalah, karena pada kenyataannya sebenarnya dia sangat sayang terhadap pasangannya.

Setelah kita tahu, ternyata banyak sekali alasan pria selingkuh dari pasangannya. Dan biasanya alasan-alasan Itu tadi menjadi alasan yang paling sering digunakan oleh seseorang untuk berselingkuh. Perselingkuhan dalam hubungan tidak bisa dibenarkan baik itu dilakukan oleh pria ataupun wanita. Sebaiknya ketika hubungan terasa membosankan atau ketika pasangan melakukan hal yang tidak kita inginkan, sebaiknya selesaikan masalah itu baik-baik. Karena itu dapat membuat hubungan tersebut lebih baik untuk kedepannya.

Tags: Alasan Pria Selingkuh