BELAJAR DARI WANITA SHOLEHAH AL-QURAN

Belajar Dari Wanita Sholehah Al-Quran – Setiap muslimah tentu ingin menjadi wanita sholehah. Wanita sholehah terlihat cantik dan bercahaya bukan karena fisiknya, namun karena cahaya tauhid dalam jiwanya dan juga akhlaknya yang mulia. Untuk mengetahui cara menjadi wanita sholehah tentunya kita harus banyak mencari ilmu dan mengamalkannya dalam kehidupan. Selain itu, akan jauh lebih baik jika seorang wanita mempunyai figur yang dapat memandunya menuju jalan surga yang tak mudah. Allah sudah memberikan figur-figur itu dalam Al-Quran yang mulia. Banyak sekali wanita sholehah yang bisa menjadi teladan para muslimah untuk melangkah.

wanita shalihah
Belajar dari wanita shalihah Al-Quran
(Foto dari: siapmenikah.com)

Pada kesempatan kali ini fanind.com akan mencoba mengisi kembali kategori resensi dan review blog ini yang sudah lama tidak berisi postingan baru. Saya akan coba menawarkan pengunjung agar tertarik untuk membaca sebuah buku yang sangat bagus untuk dibaca, terutama para wanita yang ingin hidupnya lebih baik. Buku ini juga bisa dibaca para pria untuk dijadikan referensi dalam berdakwah ataupun untuk mendidik istrinya atau juga sebagai hadiah yang berharga bagi siapa saja. Buku Ini berjudul Wanita-Wanita Al-Quran (Kisah Nyata Perempuan-Perempuan Hebat Yang Dicatat Abadi dalam Kitab Suci) karya Fathi Fawzi Abd al-Muthi dan diterbitkan oleh penerbit zaman. Buku yang cocok bagi Anda yang ingin belajar dari wanita sholehah Al-Quran.

Buku ini memberikan gambaran sangat indah dan lembut tentang kehidupan para wanita sholehah yang kisahnya diabadikan dalam kitab suci Al-Quran agar menjadi teladan dan cermin bagi seluruh umat manusia. Dengan bahasa lembut dan cukup renyah, bagian pertama dari buku ini mengisahkan tentang 14 wanita yang mempunyai peran sangat penting dalam sejarah hidup para Nabi terdahulu. Dengan membaca buku ini Anda akan tahu siapa sebenarnya Hawwa, ibunda seluruh umat manusia itu? Bagaimana kisah hidup istri dari Nuh dan Nabi Luth, yang sama-sama berkhianat kepada suami mereka yang merupakan seorang Nabi dan para istri ini menolak beriman kepada Allah?

buku tentang al-quran
Cover Buku

Buku ini juga memberi gambaran kisah Istri Nabi Ibrahim. Anda akan mengetahui bagaimana perjuangan hidup Hajar, istri dari Nabi Ibrahim, perjuangan dan kisah hidup Rahmah, istri dari Nabi Ayyub, dan kisah penuh hikmah dari Shafurah, istri dari Nabi Musa. Mereka semua merupakan wanita-wanita yang menjadi simbol keimanan dan juga pengorbanan yang selalu aktif dan setia menyertai suami mereka dalam berjuang untuk menyerukan petunjuk dan kebenaran tauhid.

loading...

melalui buku ini juga Anda akan belajar bagaimana wanita bernama Sarah istri Nabi Ibrahim, Yokabed ibu dari Nabi Musa dan Nabi Harun, Elizabet, istri dari Nabi Zakaria dan ibu dari Nabi Yahya, juga Maryam yang meruapakan ibu dari Nabi Isa, serta tak ketinggalan Asiyah, istri dari Fir‘aun yang mencurahkan cinta serta kasih sayang yang sangat luar biasa kepada putra mereka?. Buku ini juga akan membuka peran Maryam saudari dari Nabi Musa yang mencurahkan segenap perhatiannya pada saudaranya dan menjaga eksistensi hidupnya.

Anda mau tahu selengkapnya tentang bagaimana kisah cinta Zulaikha, istri dari raja Mesir di zaman Nabi yusuf dan juga Balqis yang merupakan ratu negeri Saba’ di zaman Nabi Sulaiman?. Buku ini memaparkannya untuk Anda.

Bagian kedua dari buku ini menyajikan tentang kisah-kisah wanita sholehah yang menjadi latar belakang turunnya ayat-ayat suci Al-Quran. Anda akan diajak diajak untuk menyaksikan detik-detik turunnya wahyu Allah dalam memberikan jawaban, bantahan, serta solusi nilai atas dinamika dan masalah kehidupan generasi muslimah awal. Penyajian yang ditopang dengan data-data historis dan juga  riwayat yang tepercaya, Anda tidak hanya akan disuguhi sebuah konteks pembentukan syariat Islam seperti pernikahan, tentang waris, kepemimpinan wanita dan lain-lain, tapi juga sebuah keteladanan iman dan akhlak dari wanita-wanita generasi Nabi.

Daftar isi bagian pertama buku ini sebagai berikut: Hawwa, Istri Adam a.s., Istri Nuh a.s., Sarah, Istri Ibrahim a.s., Ibu Ishaq a.s., Hajar al-Mishriyyah, Istri Ibrahim a.s., Ibu Ismail a.s., Istri Luth a.s., Zulaikha, Kawan-kawannya, dan Yusuf a.s., Rahmah, Istri Ayub a.s., Yokabed, Ibu Musa dan Harun a.s., Maryam, Saudari Musa dan Harun a.s., Shafurah, Istri Musa a.s., Asiyah, Istri Fir‘aun, Ibu Angkat Musa a.s., kisah Balqis, Ratu Saba’ dan Sulaiman a.s., Elisabet, Istri Zakaria a.s., Ibu Yahya a.s., Maryam, Putri dari Imran dan Putranya, yang juga merupakan Nabi ulul azmi, yaitu Nabiyullah Isa as.

wanita shalihah
Belajar Al-Quran, belajar dari kisah wanita sholehah
(Foto dari: siapmenikah.com)

Dan bagian keduanya berisi tentang: Ummul Mukminin Zainab bint Jahsy, Pernikahan dari Langit, Ummul Mukminin Aisyah bint Abu Bakar, Pengembalian Nama Baiknya dari Langit, Ummul Mukminin Hafshah bint Umar, Kala Sebuah Rahasia Tersebar, Ramlah bint Abu Sufyan, Seruan untuk Mencintai Musuh, Ummul Mukminin Ummu Salamah r.a., Pembela Hak-Hak Wanita, Ummul Mukminin Saudah bint Zam‘ah r.a.,  dan pemabahsan menarik berjudul Aku Ingin Kelak Dibangkitkan sebagai Istri Rasulullah, kemudian Nasibah bint Ka‘b, Wakil Kaum Wanita di Mata Rasulullah saw., Ummu Syarik r.a.,  Air Mukjizat dari Langit, Ummu Kaltsum bint Aqabah, Buah yang Baik dari Pohon yang Pahit, Fathimah dan Ali r.a., Menunaikan Nazar dan Mementingkan Orang Lain, Khaulah bint Tsa‘labah, Perempuan yang Menggugat Rasulullah saw., ‘Umrah, Istri Sa‘d ibn al-Rabi‘, Ketetapan tentang Hak Waris, Ummu Jamil dan Abu Lahab, dan terakhir pembahasan berjudul Dalam Neraka yang Menyala-nyala.

Anda bisa mendapatkan buku setebal 520 halaman dengan ukuran 13 x 20,5 cm ini di toko-toko buku kesayangan Anda seperti Gramedia. Jika sudah kehabisan stok silahkan kunjungi website penerbit zaman di www.penerbitzaman.com, biasanya ada diskon yang cukup menarik. Selamat belajar dari wanita sholehah Al-Quran.

Terima kasih telah membaca artikel tentang kisah istri sholehah zaman nabi, wanita solehah zaman nabi. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: Tips Istri Cerdas