CARA DAN TIPS MENJADI SUAMI YANG BAIK

Cara Dan Tips Menjadi Suami Yang Baik – Tujuan dari postingan ini adalah untuk memberi Anda beberapa ide sederhana yang dapat membantu Anda menjadi suami yang lebih baik.Sebagian besar tips ini hanya pendapat sebagian orang dengan menggunakan akal sehat dan jika bermanfaat bisa Anda praktekkan semua atau sebagian saja. Namun jika tidak bermanfaat untuk dipraktekkan, jadikan sebagai pengetahuan saja. Karena cara dan tips menjadi suami yang baik ini hanya dilihat dari segi fisik dan psikis saja, tidak saya sisipkan dari sisi sudut pandang Agama atau religiusitas. Cara menjadi suami yang baik dalam sudut pandang Agama akan saya bahas dalam postingan lainnya. Selamat membaca!


Berikan kepuasan pada istri
di kamar tidur

Ini adalah sebuah fakta.Jika Anda tidak bisa memuaskan istri saat melakukan hubungan suami istri, mungkin itu akan membuatnya kecewa dan cukup berbahaya juga bagi hubungan Anda dengan istri, apa  lagi jika lingkungan disekitar Anda dan istri tidak sehat dan banyak godaan, itu bisa membuat istri selingkuh untuk mendapatkan kepuasan seks.

pasangan bahagia
Suami yang baik membahagiakan istri

(Foto dari: www.solopos.com)

Kebanyakan wanita membutuhkan seks & ingin sesering mungkin melakukannya dengan suami, Jika Anda tidak tahu apakah istri puas atau tidak, lebih baik Anda bertanya kepadanya apakah dia mendapat kenikmatan dan merasa puas bercinta dengan Anda?, jangan malu untuk bertanya dan mintalah dia jujur karena ini penting untuk hubungan suami istri. Cari cara bagaimana cara memuaskan wanita di atas ranjang, variasi seks posisi ataupun cara seks dengan wanita dengan sehat dan memuaskan bisa Anda dapatkan dalam buku-buku yang banyak bisa ditemukan di toko-toko buku ataupun via internet. Berikan kebahagiaan untuk istri Anda dalam hal ini. Silahkan baca tentang manfaat seks untuk kesehatan (secara medis) dan psikologis dalam postingan tentang Manfaat menikah.

suami istri making love
Kepuasan bercinta, salah satu faktor keutuhan pernikahan

(Foto dari: www.rimanews.com)


Katakan
cinta padanya setiap hari

Anda tidak bisa mengatakan “Aku sangat mencintai kamu” sekali saja. Banyak wanita merasa tidak aman dan mereka perlu tahu bahwa Anda mencintai mereka, Maka dari itu katakan pada setiap hari bahwa Anda mencintai dan menyayanginya. Tidak sulit bukan mengatakan “Aku cinta kamu” atau “Aku sayang kamu”. Dan sayarasa Anda yang sudah menikah tidak perlu tips dan cara mengungkapkan cinta atau mengatakan cinta seperti ABG. ^_^

Bawa dia keluar untuk makan malam

Ini adalah suatu keharusan jika Anda memiliki anak-anak & istri Anda seorang wanita karir yang juga bekerja. Hal terakhir yang dia ingin lakukan setelah bekerja adalahpulang ke rumah dan memasak. Jadi sesekali berilah dia “surprise” dengan membawanya keluar untuk makan malam. Tentu saja tidak harus makan malam yang mahal, hanya membawanya keluar sekalian refreshing. Jika Anda tidak mampu membelikannya makan malam diluar, mungkin bisa memasak masakan yang simple untuk dimakan bersama istri, karena mungkin saja itu lebih disukai istri Anda daripada makan malam diluar.

dinner romantis
Sesekali ajak istri makan malam di luar

(Foto dari: www.anggunkl.com)


Berikan istri Anda pijat
an

Orang-orang membayar dengan uang yang tidak sedikit untuk mendapatkan pijatan di salon. Pijatan membantu istri untuk menghilangkan stres & kecemasan. Pijat dari suami membuat istri merasa seksi dan membuatnya merasa penting dan dihargai serta dicintai suami.Mulailah dengan memijat punggungnya, kemudian kaki dan jari-jari lengan serta kakinya, percayalah istri Anda layak untuk mendapatkan itu.Lakukanlah itu dengan benar selama 20-30 menit.

Membantu urusan rumah

Istri Anda bukan ibu atau pembantu Anda, dia tidak harus melakukan semuanya sendiri. Jika Anda sempat, bantu dia untuk meringkankan pekerjannya di rumah, seperti mencuci piring, membersihkan lantai & mencuci pakaian atau lainnya, saat pulang dia akan terkejut mendapati rumah yang bersih dan rapi. Mungkin tidak semua pekerjaan dalam rumah bisa Anda kerjakan, cukup beberapa saja tapi hasilnya cukup memuaskan.

Jangan memelototi perempuan lain di depan umum

loading...

Itu benar-benar menyakitkan bagi seorang wanita ketika pasangan mereka mata keranjang, melongo atau melihat wanita lain di depan mereka, itu sangat salah. Sebenarnya bukan hanya di depan istri Anda saja, kapanpun harus dijaga agar tidak jelalatan. Jaga mata Anda hanya untuk istri Anda saja, jika dia tidak menarik di mata Anda, maka mengapa dulu Anda menikahinya?

jelalatan
Stop jelalatan, menyakiti istri

(Foto dari: infojkt.com)


Jangan bermain-main dengan wanita lain di depan istri Anda

Memang tidak apa-apa berbicara dengan wanita lain di depan istri Anda, baik itu teman ataupun rekan kerja, tetapi jangan berlebihan juga,apalagi dengan menyentuh wanita tersebut dan bisa membuat Anda tergoda nantinya. Karena hal itu akan menyakiti perasaannya dan dia mungkin akan membenci Anda karena itu. Ingat bahwa Anda sudah punya istri, hal seperti ini harus difokuskan pada istri Anda, bukan pada wanita lain.Jika Anda harus menyapa teman, tetangga atau rekan kerja wanita, lakukan dengan wajar, singkat dan tepat. ^_^

Jadilah pendengar yang baik

Jika istri Anda mengalami masalah dan dia membutuhkan saran Anda, jadilah pendengar yang baik untuknya.Dia mungkin hanya ingin curhat saja  tetapi jika dia tidak bisa mendapatkan suaminya untuk bisa mendengarkan masalahnya, maka siapa lagi yang bisa dia andalkan.Mendengarkan istri juga membantu Anda mengatasi banyak masalah pernikahan, karena Anda akan tahu apa yang dia butuhkan.

Jangan berteriak pada istri atau menyebut namanya

Jelas berteriak tidak akan ada gunanya sama sekali, bahkan cenderung untuk memanaskan situasi dan membuatnya lebih buruk.Jika Anda bertengkar dengan istri, lebih baik menghindar dan pergi untuk berjalan-jalan atau biarlah semuanya tenang terlebih dahulu sebelum Anda berbicara dengan dia. Bukan berarti Anda harus pergi dan menghindar semalaman, biarkanlah semuanya menjadi tenang, ambilah waktu selama sekitar 20-30 menit.Jangan memanggil istri dengan namanya dengan nada marah atau dengan panggilan apapun yang menghina atau melecehkannya, karena sampai kapanpun dia tidak akan pernah lupa apa yang pernah Anda katakan kepadanya, dia tidak akan pernah lupa bagaimana Anda memanggilnya dan itu akan selalu membekas dihati dan benaknya. Untuk lebih lengkap silahkan baca tulisan tentang 5 Cara Mengatasi Kemarahan Istri.

suami istri bertengkar
Jaga ucapan saat bertengkar

(Foto dari: merajutcerita.wordpress.com)

Lakukan banyak hal bersama sebagai pasangan

Jika Anda mengalami kesulitan dan masalah dalam pernikahan,  Anda kadang-kadang butuh sesuatu yang sederhana seperti memiliki hobi untuk dilakukan bersama-sama sebagai pasangan, ini benar-benar dapat membantu. Temukan sesuatu yang Anda berdua bisa nikmati & meluangkan waktu untuk melakukannya bersama-sama sebagai pasangan minimal sekali setiap dua minggu.Jika Anda tidak bisa mendapat ide untuk hal itu, beberapa kegiatan ini mungkin bisa membantu sebagai inspirasi.

  1. Berdansa
  2. Bernyanyi Karaoke
  3. Kemping
  4. Bermain Bowling
  5. Bersepeda
  6. Berenang bersama
  7. Bermain Catur
  8. Bermain Video Game
  9. Fotografi
  10. Seni & Kerajinan
  11. Pergi ke Penjualan perlengkapan halaman rumah
  12. Pergi ke Toko barang bekas
  13. Berolahraga
  14. Jalan-jalan
bermain catur
Kebersamaan dengan suami

(Foto dari: fansporsiempre.blogspot.com)


Buang Jauh-Jauh Keinginan Berselingkuh

Pikirkanlah baik-baik. JIka ini Anda lakukan mungkin istri tidak akan pernah memaafkan Anda. Mungkin Anda akan menghabiskan waktu satu malam yang menyenangkan dengan wanita lain, tapi akan membuat penyesalan berkepanjangan karena telah menghancurkan pernikahan dan keluarga yang telah Anda bangun, apalagi jika Anda telah mempunyai anak, mereka jadi korban dari kebodohan Anda. Jika Anda mengalami masalah rumah tangga, tetaplah setia dan ingat bahwa ketika Anda menikah Anda telah mengambil  sumpah dan janji untuk setia.Juga apa pun yang menggoda Anda untuk berselingkuh, Anda perlu membuang itu sejauh mungkin, selingkuh itu dibenci semua orang dan di benci Tuhan.

Jangan berbohong kepada istri Anda

Kejujuran adalah sesuatu yang selalu menjadi hal paling baik, mungkin kadang-kadang terasa sulit, tapi jika Anda akan jujur ​​maka Anda akan belajar bahwa istri Anda bisa & selalu memaafkan Anda dalam banyak hal atau kesalahan yang Anda buat. Walaupun kadang menyakitkan, namun dengan kejujuran dan meminta maaf bisa membuat istri lebih mudah memaafkan Anda. Ini adalah pilihan yang lebih baik bagi pria daripada berbohong.

Semoga artikel singkat tentang cara dan tips menjadi suami yang baik ini bisa membantu Anda menjadi suami yang lebih baik.

Terima kasih telah membaca artikel tentang cara menjadi suami yang baik, menjadi suami yang baik. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: Rumah Tangga Bahagia