7 CARA DAN TIPS AGAR MAKIN DISAYANG MERTUA

7 Cara Dan Tips Agar Makin Disayang MertuaMencuri hati mertua atau orangtua pasangan memang tidak semudah membalikkan telapak tangan bagi beberapa orang. Mungkin juga Anda bukan termasuk wanita yang mudah akrab dengan sang mertua, terutama ibu dari pasangan Anda. Apabila Anda ingin mendapatkan kasih sayang serta perhatiannya. Mungkin di bawah ini merupakan hal-hal sepele yang dapat dilakukan ketika waktu libur tiba dan menjadi cara dan tips agar makin disayang mertua. Caranya cukup simple, Anda bisa praktekkan satu per satu. Tapi jangan diniatkan untuk cari muka ya, anggap saja untuk menyenangkan hati mertua, membuat hati orang lain senang khan berpahala juga. Berikut 7 cara dan tips agar makin disayang mertua yang dikutip fanind.com dari wolipop.detik.com.

mertua dan menantu
Hindari perdebatan dan hargai mertua


1. Mengerjakan Pekerjaan Rumah

Anda dapat mengerjakan beberapa pekerjaan rumah, misalnya seperti memasak, membersihkan seluruh ruangan ataupun menyiram tanaman. Sebaiknya tanya juga pada suami tentang apa saja yang disukai oleh ibunya. Misalnya saja Anda bisa memasak makanan yang menjadi kesukaan mertua. Selain itu, Anda juga dapat merapikan rumah sesuai dengan kebiasaan mertua. Wanita yang terlihat rajin melakukan pekerjaan rumah akan mempunyai nilai positif tersendiri di mata orangtua pasangan alias mertua Anda.

2. Memberikan Hadiah

Sesekali Anda dapat membawakan hadiah untuk mertua. Tidak perlu sesuatu yang mahal tapi yang penting bisa berguna untuknya. Memberikan hadiah pada mertua juga tidak harus selalu pada moment-moment khusus seperti diwaktu ulang tahunnya. Pemberian Anda yang tulus tentu akan dihargai oleh mertua dan ia juga akan merasa lebih diperhatikan.

3. Jangan Bersaing Dengan Mertua

Apabila Anda ingin mendapatkan perhatian dan juga kasih sayang mertua, Anda jangan pernah terkesan bersaing dengan mertua sendiri. Misalnya hindari memberinya saran tentang masakan yang menjadi kesukaan suami, karena seorang ibu selalu merasa lebih tahu tentang anaknya sendiri. Meskipun faktanya suami pernah mengatakan lebih menyukai masakan Anda daripada masakan ibunya, hindari untuk membicarakan hal itu dengan mertua Anda. Begitu juga ketika mertua mengajarkan Anda untuk memasak, walaupun Anda sudah mengerti tentang resep makanan tersebut, tidak salahnya untuk menghargai dengan mendengarkan semua sarannya. Anda juga dapat memberikan pujian yang tidak berlebihan kepadanya agar mertua merasa dihormati.

mertua dan menantu
Selalu menjaga sikap di depan mertua


4. Selalu Menjaga Sikap

Meskipun terkadang beberapa mertua terlihat menjengkelkan, Anda tetap harus selalu menjaga sikap. Ingat, saat Anda menikah, maka mertua sama kedudukannya sebagai orang tua Anda juga. Hindari untuk menunjukkan rasa kesal di hadapan mertua karena dapat menimbulkan masalah serius yang berkepanjangan. Jika Anda mendapatkan situasi yang memungkinkan Anda berdebat dengan mertua, ada baiknya Anda mengalah agar suasana tidak semakin memburuk.

5. Rutin Menghubungi Mertua

Agar mertua merasa diperhatikan, sering-seringlah untuk menghubungi mertua Anda, baik sekedar melalui pesan singkat ataupun telepon. Jangan menunggu mertua untuk menelpon lebih dulu baru Anda bertanya mengenai kabar dan keadaannya. Hal ini akan memberi pengaruh besar pada hubungan Anda dengan mertua.

6. Bersikap Baik Pada Suami

Anda harus selalu menunjukkan sikap baik dengan melayani suami Anda di depan mertua. Meskipun mungkin sedang bertengkar, jangan pernah sekalipun menunjukkan Anda sedang berseteru dengan suami di depan mertua. Tetaplah untuk bersikap manis dan buktikan bahwa Anda merupakan istri yang baik dan tepat untuk putranya. Siapa tahu dengan cara ini juga dapat mengatasi pertengkaran Anda dan pasangan.

mertua dan menantu
Sering meminta saran pada mertua


7. Meminta Saran Mertua

Saat Anda sedang mengalami masalah, tidak ada salahnya untuk meminta saran pada mertua. Cara ini dapat membuat sang ibu mertua merasa dibutuhkan. Tentu dengan rasa senang hati ia akan memberikan jalan keluar atau solusi terbaik untuk Anda. Hal ini juga dapat membuat mertua akan makin sayang pada Anda.

Itulah 7 tips dan cara agar makin disayang mertua yang bisa Anda praktekan. Niatkan dengan tulus untuk menyenangkan hatinya, bukan untuk pamer. Semoga berhasil!

loading...
Terima kasih telah membaca artikel tentang cara membahagiakan mertua, cara menyenangkan hati mertua. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: Rumah Tangga Bahagia