CIRI LAKI-LAKI TIDAK JUJUR

Ciri laki-laki tidak jujur – sering curiga kalau teman laki-laki kamu lagi nggak jujur sama kamu? Atau bahkan kamu malah udah nganggep kalau laki-laki bener-bener lagi bohong karena terlalu jelas bohongnya? Atau kamu lagi bingung karena nggak bisa bedain apa laki-laki lagi bohong atau jujur? Dont worry, be happy, Girls. Kali ini fanind.com akan mengulas artikel tentang ciri laki-laki tidak jujur yang langsung bisa mendeteksi apakah laki-laki tersebut lagi bohong atau enggak.

Sebenarnya, berbohong itu apa sih? Berbohong adalah ketika seseorang menyampaikan sesuatu yang tidak sesuai dengan kenyataan yang sebenarnya. Selain itu, tipe pembohong itu nggak cuman satu, lho. Ada empat macam tipe pembohong, berikut diantaranya:

Ciri Laki-Laki Tidak Jujur

image: peru.com

1. Pembohong Satu Kali

Pembohong tipe ini adalah tipe yang sebenarnya tidak ada niatan untuk berbohong, girls. Jadi, biasanya laki-laki melakukan kebohongan ini dalam keadaan terpaksa karena alasan tertentu, seperti demi melindungi orang lain atau demi kebaikan lainnya. Karena melakukan kebohongan secara terpaksa, pembohong tipe ini memang tidak pandai berbohong, sehingga bahasa tubuhnya pun akan dengan mudah dibaca bahwa ia memang sedang berbohong.

2. Pembohong Berkali-Kali

Karena sudah pernah berkali-kali jadi pembohong, tipe pembohong berkali-kali sudah menjadikan adat berbohong sebagai suatu kebiasaan.

3. Pembohong Alami

Sebenarnya, pembohong alami hampir mirip sih dengan pembohong berkali-kali. Bedanya, pembohong tipe ini sudah terbiasa berbohong sehingga kesannya malah jadi kelihatan sok tahu ketika sedang berbicara dengan orang di sekitarnya. Karena orang tipe ini melakukannya dengan alami, jadi akan lebih sulit untuk mendeteksi kebohongannya. Tapi, pembohong tetaplah pembohong yang  tidak bisa menahan rasa bersalahnya  ketika sudah mencapai titik tertentu. Jika dipaksa dan dalam keadaan terdesak, pada akhirnya nanti akan ada bahasa tubuh yang menunjukkan tanda-tanda kalau laki-laki lagi berbohong.

4. Pembohong Profesional

loading...

Wih, udah kayak profesi aja ya, Girls. Tapi emang bener bisa dikatakan profesional, lho, Girls. Bagaimana tidak? Pembohong tipe ini sebelum melakukan aksi bohongnya sudah terlebih dahulu menyusun rencana khusus demi memperlancar kebohongan yang akan dilakukannya. So, semuanya pun sudah dipersiapkan  dengan rapih, bahkan sampai mempertimbangkan berbagai resiko yang menyebabkan  gagalnya kebohongan ini. Jadi, resiko ketahuannya pun menjadi kecil.

Nah, setelah mengetahui macam-macam tipe pembohong, saatnya untuk kalian mengetahui ciri laki-laki tidak jujur. Penasaran kan? Yuk, langsung saja berikut adalah ciri laki-laki tidak jujur:

1. Irama nafas menjadi lebih cepat dan pendek.

Saat seseorang sedang berbohong, kerja jantungnya akan menjadi lebih cepat dari keadaan normalnya, sehingga irama nafasnya pun menjadi lebih cepat juga. Ketika si laki-laki sedang berbohong, ia akan merasa kuatir karena takut ketahuan kalau ia sedang berbohong.Kondisi inilah yang menyebabkan ia mengalami kerja jantung yang lebih cepat, atau bisa juga disebut dengan istilah deg-degan.

2. Wajahnya terlihat cemas dan mengalami kegelisahan.
Yaa karena perasaan khawatir itu tadi, Girls. Makannya, si laki-laki akan menampilkan wajah cemas seakan ada sesuatu yang berjalan tidak semestinya. Sikapnya pun tidak akan setenang biasanya, atau bisa dikatakan kalau si laki-laki sedang mengalami kegelisahan.

3. Mata mengisyaratkan kebohongan.
Kata orang, mulut memang bisa berkata bohong, namun tidak dengan mata. Mata seseorang tidak akan menampakkan kebohongan. Jadi, tatap matanya dalam-dalam. Jika memang ia tidak bohong, ia akan balas menatapmu dengan tenang. Tapi apabila ia menghindari kontak mata, bahkan ia menatap balik dengan galak, bisa dipastikan bahwa ia sedang berbohong.

4. Bersikap baik yang berlebihan.
Laki-laki cenderung melakukan sikap baik yang dibuat-buat untuk memutupi kebohongannya. Bahkan, si laki-laki akan berbicara dengan kata-kata manis. Karena perubahan sikapnya yang sangat kentara itu malah akan membuat kebohonannya itu semakin terlihat jelas.

5. Nada bicaranya meninggi.
Wah ini berarti sudah dalam keadaan darurat sehingga ia sampai harus meninggikan suaranya. Nada bicara yang meninggi bisa diartikan dengan adanya sebuah dusta yang sedang diceritakan. Apa hubungannya? Karena, biasanya orang yang sedang berbohong akan merasa tegang sehingga nada suaranya pun akan meninggi.

6. Menjawab pertanyaan dengan hati-hati.
Tapi bagaimana bisa kita mengetahui kalau ia sedang berhati-hati dalam perkataannya? Hal ini dapat terdeteksi dengan adanya jeda yang agak lama selama berbicara. Selain untuk menghindari kebohongannya akan terbongkar, hal ini juga dimaksudkan untuk mengulur-ngulur waktu demi menyusun jawaban yang rasional.

7. Berkeringat dingin.
Jika udara di sekitar kamu sedang tidak panas, tapi si laki-laki malah berkeringat, bukankah itu aneh?

Itu tadi mengenai ciri laki-laki tidak jujur yang bisa kamu gunakan untuk mendeteksi apakah si laki-laki sedang berbohong atau berkata jujur. Tanda-tanda tersebut tidak berlaku universal memang, tapi tanda-tanda yang fanind.com bahas dalam artikel ini adalah tanda-tanda umum yang kerap dijumpai dalam kehidupan sehari-hari.

Terima kasih telah membaca artikel tentang ucapan selamat merit, ciri laki-laki pembohong. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: Pembohong