DOA AGAR RUMAH TANGGA HARMONIS BAHAGIA

Doa Agar Rumah Tangga Harmonis Bahagia – Setiap keluarga dimanapun pasti menginginkan agar rumah tangganya selalu bahagia. Meskipun sudah pasti dalam kehidupan berkeluarga selalu ada yang namanya pasang surut di antara suami dan istri. Bukan hanya masalah besar yang terkadang menimbulkan pertengkaran hebat. Terkadang ada juga permasalahan di dalam kehidupan berumah tangga yang hanya dipicu oleh sebuah masalah yang sepele. Soal hal hal kecil yang kadang sering kita abaikan.

Tidak heran jika orang yang menikah seringkali disebut sebagai pasangan yang akan berlayar mengarungi bahtera rumah tangga. Lazimnya sebuah perahu layar akan terasa tenang dan damai saat masih berada di pelabuhan, perbekalan juga cukup banyak. Namun jika sudah mulai berlayar, banyak ombak menghantam  dan cuaca yang tak menentu akan menguji ketangguhan sang nakhoda dan awak kapal untuk melewatinya agar sampai ke tujuan yang ditentukan. Pernikahan yang awalnya terasa manis akan diuji dengan banyak persoalan yang harus dilewati agar sampai ke tujuan, yaitu kebahagian di dunia & akhirat kelak.

Doa Agar Rumah Tangga Harmonis Bahagia

Image: muslimmatters.org

Dan persoalan-persoalan dalam keluarga itu bisa jadi berbuntut panjang kalau kesalahpahaman di antara suami & istri tidak segera ditemukan dengan bijak jalan keluarnya. Oleh karena itu, komunikasi yang baik & terbuka dengan pasangan Anda sangatlah penting untuk dapat menjaga keharmonisan. Dan tentu saja, jangan lupa untuk selalu berdoa pada Allah agar rumah tangga Anda diberikan kebahagiaan dan juga ketenangan di dalam berumah tangga. Salah satu doa agar rumah tangga harmonis bahagia serta kuat dalam menghadapi masalah-masalah yang muncul & sebaiknya selalu diamalkan dan dibaca adalah yang terdapat dalam Al-Quran surat Al-Furqan ayat 74.

loading...

Doa agar harmonis

“….Robbanaa hab lanaa min azwaajinaa wadzurriyyaatinaa qurrota a’yun, waajalnaa lilmuttaqiina imaaman.” [QS. Al-Furqan: 74]

Artinya: Ya Tuhan Kami, anugrahkanlah pada kami, istri-istri kami & keturunan kami sebagai kebahagiaan hati (kami) & jadikanlah kami imam agi orang orang ( anggota keluarga ) yang bertaqwa. Baca juga: 17 Tips Islami Yang Simple Untuk Kebahagiaan Rumahtangga.

Itulah doa agar rumah tangga harmonis bahagia dari Al-Quran yang bisa Anda baca, sedikitnya 1 hingga tiga kali setiap selesai shalat 5 waktu dengan bersungguh sungguh dan penuh harap. Doa tersebut juga sekaligus memohon agar keturunan Kita menjadi anak yang shalih dan shalihah.

Terima kasih telah membaca artikel tentang doa keluarga bahagia, doa suami istri agar bahagia. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.