PENTINGNYA HOBI UNTUK IBU RUMAH TANGGA

Pentingnya Hobi Untuk Ibu Rumah Tangga – Yang namanya hobi tentu saja tentu saja muncul dari hati, tidak bisa dipaksakan. Namun jika dibiasakan, sesuatu bisa jadi kesenangan dan hobi. Anda pasti pernah mendengar pepatah “bisa karena biasa”. Karena hobi itu sangat penting artinya bagi seorang ibu rumah tangga, maka tulisan fanind.com kali ini akan menuntun usaha ibu rumah tangga menggali hobi ^_^.

ibu memasak
Hobi, mengurangi stres & menggali identitas diri
(Foto dari: goaupairphiladelphia.wordpress.com)
Menjadi ibu rumah tangga yang setiap hari tinggal di rumah memang bukan pekerjaan mudah. Meskipun bisa merawat anak-anak setiap hari memang menyenangkan, tapi pada saat yang sama, mempunyai rutinitas yang selalu berulang setiap hari bisa menyebabkan bosan, bahkan bagi seorang istri dan ibu yang paling sabar dan pengertian sekalipun. Pada akhirnya, ibu rumah tangga adalah individu yang mempunyai keinginan sendiri juga, oleh karena itu, seorang istri yang juga ibu rumah tangga membutuhkan ketertarikan dan hobi untuk membuat hidup mereka lebih menarik dan bermanfaat.

Hobi adalah cara yang indah untuk bersantai, mendapatkan pengalaman baru, dan siapa tahu, Anda mungkin hanya menemukan bakat tersembunyi dalam diri Anda! Jelajahi bagaimana berbagai jenis hobi dapat memberikan bantuan untuk ibu rumah tangga mengurangi stres karena begitu banyak rutinitas hariannya dan untuk membuat perubahan pada rutinitas hidupnya agar menjadi lebih baik. Berikut ini adalah jenis hobi yang bisa di miliki seorang ibu dan betapa pentingnya hobi bagi ibu rumah tangga.

1. Cari Hobi Yang Mengurangi Ketegangan

Luangkan waktu Anda dalam hobi yang tidak hanya akan menenangkan batin Anda. Tapi juga mampu memulihkan tubuh dan jiwa dari hal-hal yang negatif menjadi positif dan suasana hati atau mood yang baik. Misalnya adalah mendengarkan musik. Ini mungkin adalah kesenangan yang paling umum dan lumrah bagi banyak orang. Mendengarkan musik bisa dikatakan hampir tidak ada biaya kalau tidak mau dikatakan gratis, karena kita bisa mendengarkan musik dengan berbagai media, seperti TV, radio, handphone atau lainnya. Tetapi kekuatan musik adalah sedemikian rupa sehingga dapat membawa Anda ke dunia kedamaian dan keharmonisan, merangsang kekuatan pikiran Anda dan membantu saat Anda merasa suntuk. Atau mungkin Anda lebih senang mendengarkan bacaan Al-Quran, suara alam, kicauan burung atau lainnya.

2. Cari Hobi Yang Membantu Untuk Jadi Orangtua Yang Baik
Setiap orangtua tentu ingin anak-anak untuk selalu belajar hal baru dan mempunyai minat baru, jadi banyak diantara mereka yang memasukkan anak-anaknya untuk sekolah dan les yang di tempat yang berbeda-beda sesuai dengan minat mereka. Namun yang paling banyak tidak disadari orang tua, khususnya seorang ibu adalah mereka bekerja keras untuk memberikan kesempatan anak-anaknya untuk menjadi individu mereka sendiri, namun dirinya sebagai seorang ibu kehilangan identitasnya sendiri. Selain menjadi ibu rumah tangga, seorang ibu juga individu yang butuh untuk bersosialisasi dan berbagi ketertarikan atau hobi dengan orang lain. Misalnya ketertarikan untuk belajar sebuah alat musik, ayo mulai belajar hal-hal baru dan tumbuh sebagai individu, dan pada gilirannya, seorang ibu  akan menanamkan pandangan positif dan kebiasaan pada anak-anak mereka.

ibu cantik memasak
Hobi, mengembalikan kepenatan pada kesenangan
(Foto dari: www.sheknows.com)

3. Cari 
Hobi Yang Cocok Dan Dapat Mengembalikan Kesenangan Dalam Hidup

Gaya hidup sibuk sering diartikan menyulap beberapa tugas untuk dikerjakan pada satu waktu. Tidak ada yang lebih baik daripada mempunyai hobi yang akan membuat Anda sehat dan bugar dan pada saat yang sama hal tersebut sangat menyenangkan untuk dilakukan, misalnya adalah Dancing atau menari.

Selain bisa mendapatkan apa yang sangat dibutuhkan tubuh dengan memompa adrenalin melalui latihan, Anda juga akan merasa tubuh Anda terasa lebih sehat. Ketika diri Anda sendiri merasa baik, Anda akan lebih percaya diri dan memiliki pola pikir yang lebih baik untuk mengatasi masalah dalam rumah tangga sehari-hari. Terlebih lagi, apabila Anda menghadiri kelas tari, itu  memungkinkan Anda untuk bertemu orang baru dan membangun jaringan para ibu rumah tangga.

Baiklah Bu, saatnya untuk menemukan kembali diri Anda. Ketika Anda melihat semua hobi yang dapat menawarkan manfaat, sulit untuk tidak memberikan diri Anda sendiri sebuah kesempatan untuk membuat perubahan yang lebih baik.

Namun jika Anda ingin hobi yang menghasilkan uang, Anda bisa menjadikan hobi menjadi bisnis ibu rumah tangga. Bagaimana membangun usaha rumahan ibu rumah tangga yang berawal dari hobi? Bagaimana menggali ide bisnis ibu rumah tangga yang berawal dari hobi? Silahkan baca postingan berjudul Cara Agar Hobi Menghasilkan Banyak Uang. Disana Anda akan melihat berbagai pengalaman orang-orang yang hobinya berubah menjadi bisnis yang menghasilkan uang ratusan juta hingga milyaran rupiah. Jika Anda tertarik dengan bisnis online, silahkan pelajari 10 Macam Bisnis Online Bagi Pemula.

loading...
Terima kasih telah membaca artikel tentang Pentingnya hobi bagi ibu rumah tangga. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: Tips Istri Cerdas