HUBUNGAN SEKSUAL MENURUN SETELAH ISTRI MELAHIRKAN?

Hubungan Seksual Menurun Setelah Istri Melahirkan? – Seorang istri yang baru saja melahirkan bisa saja merasa cemas tentang kehidupan seksualnya dengan sang suami.Namun ternyata hal yang sama juga dirasakan para suami yang menjadi Ayah baru. Para ahli mengklaim bahwa Ayah baru juga merasa khawatir dengan aktivitas seksualnya. Kenapa kehangatan hubungan seksual menurun setelah istri melahirkan?, karena para suami sering kali merasa lelah dan juga merasa dikesampingkan karena pasangannya lebih memperhatikan bayi yang baru lahir tersebut.

Penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa satu dari lima Ayah baru tidak melakukan aktivitas bercinta atau hubungan seksual dengan istri selama lebih dari tiga bulan lamanya. Satu dari tiga pria baru melakukan aktifitas bercinta dengan istrinya setelah enam minggu kemudian, bahkan ada juga yang baru memulai aktifitas bercintanya antara tujuh hingga 12 minggu setelah istri mereka melahirkan.

bercinta setelah melahirkan
Suami sering merasa dikesampingkan

Alasan para pria membutuhkan waktu yang cukup lama untuk kembali bercinta dengan istrinya antara lain karena mereka merasa khawatir pada kondisi fisik istrinya yang baru saja melahirkan. Akan tetapi kurangnya waktu bersama pasangan adalah faktor utama bagi para suami untuk meredam libido mereka, demikian menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat dan telah diterbitkan oleh Journal of Sexual Medicine.

Sebagaimana dilansir oleh Dailymail, para peneliti tersebut menyelidiki perilaku dan juga kepuasan hubungan seksual 114 orang suami selama tiga bulan pertama setelah istri mereka melahirkan seorang bayi. Salah seorang peneliti yang juga ahli kesuburan dan bidan terkemuka di Inggris, Zita West, mengatakan bahwa sangat sedikit sekali penelitian yang dilakukan pada seorang Ayah baru. Sebagian besar penelitian memberikan perhatian yang terfokus pada sang ibu, ketika dia menyusui, dan juga kesehatan bayinya. Setelah merasa bergembira menyambut kedatangan sang bayi sebagai anggota keluarga yang baru, kebanyakan pria akan langsung kembali untuk bekerja dalam kelelahan dan seringkali merasa dikucilkan oleh ikatan yang terjadi antara ibu dan bayi, terutama saat sang istri sedang menyusui.

loading...
bercinta setelah melahirkan
Gugup dan tegang kembali setelah lama tak bercinta

Dia juga mengatakan apabila wanita cenderung untuk fokus bahwa enam minggu setelah dia melahirkan merupakan waktu yang cukup tepat untuk dapat kembali bercinta, padahal bisa saja hal itu memakan waktu yang jauh lebih lama.

Zita West juga mengatakan bahwa ada beberapa hambatan fisik yang orang tidak pernah tahu, misalnya seperti menyusui bisa menyebabkan wanita berkeringat di malam hari. Kesabaran adalah kunci yang tepat dan kemudian nikmati keintiman seperti berciuman dan berpelukan, karena salah satu pasangan bisa kembali merasa gugup dan juga merasa tegang ketika bercinta kembali.

Seorang peneliti dari University of Michigan pernah mengukur perilaku dan juga sikap seorang Ayah baru dengan usia 19 hingga 54 tahun dengan menggunakan beberapa kuesioner dan juga skala rating. Penelitian ini dilakukan hingga dua tahun setelah pasangan kembali bercinta setelah melahirkan. Hasilnya secara keseluruhan sekitar 82% responden mengaku bahwa mereka kembali bercinta dalam rentang waktu tiga bulan pertama setelah kelahiran bayi mereka. Kurangnya waktu merupakan salah satu faktor penting yang dapat mempengaruhi hasrat seksual, selain itu juga faktor kebiasaan tidur bayi, faktor ketidaknyamanan fisik, dan faktor tingkat kelelahan menjadi alasan lainnya.

bercinta setelah melahirkan
Saling pengertian dan mencari solusi bersama

Zita West juga menyebutkan bahwa beberapa pria merasa kelelahan, terutama setelah mereka kembali ke dalam rutinitas normal untuk bekerja. Mereka sering merasakan kelelahan sebab mereka juga sering terbangun di waktu malam hari dan juga tidak mendapat cukup waktu istirahat ketika pulang karena mereka ingin berbagi waktunya dengan keluarga. Baik Ibu ataupun Ayah harus mampu menangani ketegangan dan juga tekanan karena mempunyai bayi yang baru lahir, termasuk juga tekanan untuk dapat kembali ke dalam kehidupan yang normal, dan juga harus saling memberikan ruang dan waktu.

Nah sekarang Anda bisa tahu kenapa kehangatan hubungan seksual menurun setelah istri melahirkan?, semoga dengan tulisan ini Anda bisa saling pengertian dengan pasangan agar bisa kembali hangat seperti dulu. Jika belum menemukan solusi jitu, fanind.com akan memberikan tipsnya pada postingan-postingan berikutnya mengenai hal ini. Anda juga bisa membaca tulisan berjudul Bagaimana Agar Tidak Membosankan Setelah Menikah untuk menjaga romantisme Anda dengan pasangan.

Terima kasih telah membaca artikel tentang laki2 yg kuat, APA YG PERTAMA DILAKUKAN SAAT MALAM PERTAMA PER NIKA HAN. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: Seks Dan Kesehatan