KENAPA PRIA LEBIH SUKA BERCINTA PAGI HARI & WANITA MALAM HARI?

Alasan Pria Lebih Suka Bercinta Pagi Hari & Wanita Malam Hari – Di dalam aktivitas bercinta, mungkin Anda pernah bertanya-tanya kenapa suami lebih suka melakukan hubungan suami istri di pagi hari, atau kenapa seorang istri lebih suka melakukan hubungan seks  di malam hari?

Memang hal ini terasa kontras, di waktu pagi hari, pria biasanya merasa sangat bergairah, sedangkan seorang wanita lebih memilih untuk dapat melanjutkan tidurnya atau beraktifitas yang lain. Dan pada malam harinya, pada saat seorang istri cenderung lebih siap  untuk bercinta, eh ternyata sang suami malah sudah tidur dengan pulasnya. Ada apakah sebenarnya di balik fenomena tersebut? Apa alasan pria lebih suka bercinta pagi hari & wanita malam hari?

Bercinta

Image: sexualebook.blogspot.com

Ternyata semua itu dikarenakan hormon seorang pria dan wanita yang tidak klop. Sebelum seorang pria bangun di waktu pagi hari pun, kadar dari hormon testosteronnya sudah mencapai puncak yaitu antara 25 persen sampai 50 persen lebih tinggi dibandingkan dengan waktu lain seharian.

Selain itu, coba saja perhatikan apakah suami Anda telah tidur lelap tadi malam. Jika iya, berarti pada pagi harinya suami Anda akan lebih bergairah karena hormonnya yang sudah tinggi. Menurut penelitian yang pernah dimuat di dalam Journal of the American Medical Association, seorang pria yang tidur nyenyak lebih dari  5 jam mampu membuat hormon testosteronnya terus meningkat hingga 15 persen.

Pada saat suami bangun, kira-kira sekitar pagi, otomatis hormon seksualnya yang tengah mencapai puncak, sedangkan seorang istri tengah rendah-rendahnya. Oleh sebab itulah, menurut Gabrielle Downey, seorang ginekolog dari Sandwell & West Birmingham Hospitals NHS Trust, seorang pria harus bekerja lebih ekstra untuk dapat meningkatkan gairah istrinya di pagi hari jika ingin berhubungan intim.

Kemudian, di waktu malam hari, biasanya sekitar pukul 9, level testosteron seorang pria tengah berada di dalam level yang paling rendah, sedangkan seorang wanita tengah tinggi-tingginya. Namun, meskipun sedang rendah, tetap saja hormon seks seorang pria lebih tinggi daripada wanita. Jadi, para suami juga tetap bisa beraksi di atas ranjang setelah mendapat rangsangan.

Nah, cukup jelas bukan alasan pria lebih suka bercinta pagi hari & wanita malam hari. Tinggal pasangan suami istri saja yang pintar-pintar untuk mensiasatinya dan mengerti betul cara membangkitkan gairah masing-masing pasangan saat hormon seksualnya sedang berada di bawah.

loading...
Terima kasih telah membaca artikel tentang wanita malam, Malam pertama menikah. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: Seks Dan Kesehatan