MANFAAT BULAN MADU UNTUK RUMAH TANGGA BAHAGIA

Manfaat Bulan Madu Untuk Rumah Tangga Bahagia – Bulan madu ternyata bukan sekadar suatu kegiatan yang terkesan menghambur-hamburkan banyak uang. Pasangan pengantin baru melihatnya sebagai sebuah momentum untuk dapat saling mendekatkan satu sama lain dan berbagi kemesraan tentunya. Namun seperti apakah efek bulan madu ini yang sebenarnya? Apa manfaat bulan madu untuk rumah tangga bahagia? Berikut penjelasannya sebagaimana dilansir oleh Huffington Post.

Beberapa orang ilmuwan dari New York University pernah mengkaji bulan madu ini dari sudut pandang kaca mata ilmiah. Mereka membuat studi dengan melibatkan 396 pasangan yang usia pernikahannya telah berjalan selama kurang lebih dua setengah tahun.

bulan madu romantis

Mengenang honeymoon dapat redakan konflik

Para peneliti akhirnya dapat menemukan bahwa sekitar 14 persen pria pernah mengalami efek atau manfaat bulan madu pada saat dia sudah berumah tangga. Di awal masa pernikahan, mereka mengaku merasa sangat puas dengan hubungan yang sedang dijalani, meskipunn euforia tersebut semakin lama semakin berkurang secara perlahan. Akan tetapi setelah setelah pernikahannya berjalan 30 bulan atau sekitar dua setengah tahun, peserta mengaku bahwa mereka bahagia dengan pernikahan mereka. Hal yang sama juga terjadi pada 10 persen wanita.

Michael Lorber yang menjadi ketua dalam penelitian tersebut mengungkapkan bahwa pria yang lebih agresif ataupun pasangan yang merasa kurang puas dengan hubungan pra-nikahnya, lebih mungkin merasakan sebuah efek bulan madu, demikian juga dengan wanita.

Dalam penelitian yang telah dilakukan tersebut, Lorber menyimpulkan bahwa kegiatan berbulan madu dapat memprediksi ketahanan sebuah pernikahan. Pada saat hubungan sedang memburuk, pasangan tersebut dapat kembali mengenang masa-masa berbulan madu dan segera kembali berbaikan. Lober juga menambahkan bahwa kegiatan bulan madu bisa memberikan sentuhan ringan pada terjaganya keharmonisan dalam hubungan pernikahan atau rumah tangga.

Cara yang satu ini dianggap jauh lebih efektif, dibandingkan mesti menunggu pernikahan semakin memburuk dan kemudian melakukan sebuah terapi yang cukup melelahkan. Nah, jangan pernah ragu dan merasa rugi mengeluarkan uang untuk bulan madu setelah mengetahui manfaat bulan madu untuk rumah tangga bahagia ini.

Terima kasih telah membaca artikel tentang efek dari bulan madu. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: Rumah Tangga Bahagia

loading...