MANFAAT PELUKAN BAGI KEBAHAGIAAN HUBUNGAN CINTA

Manfaat Pelukan Bagi Kebahagiaan Hubungan Cinta – Apabila ada sebuah alasan untuk saya dan suami yang membutuhkan semangat baru di dalam hubungan cinta, itu mungkin dikarenakan kurangnya kasih sayang yang mestinya diwujudkan secara fisik.

Dan saya sedang tidak berbicara tentang sebuah hubungan yang terjadi dikamar tidur, meskipun hal tersebut merupakan bagian yang sangat nyata dalam sebuah hubungan cinta, tapi saat ini saya berbicara tentang suatu hal yang lebih umum, sebuah bentuk kasih sayang dalam kehidupan sehari-hari.

Sebuah ciuman saat mengatakan sampai jumpa, sebuah pelukan hangat di pintu, pegangan tangan ataupun bentuk kasih sayang sederhana yang lainnya. Di bawah tekanan dan stres karena pekerjaan, mengurusi anak-anak dan juga berbagai aktifitas kehidupan pada umumnya, saya selalu merasakan bahwa pada saya sangat stres, bentuk kehangatan cinta sederhana seperti itu merupakan yang pertama yang mesti dilakukan.

Berpelukan
Meredakan emosi

Saya tidak tahu tentang kebiasaan Anda, namun saya mempunyai kebiasaan yang cukup untuk disesalkan seperti saat menjauh dari suami pada saat saya merasa sudah kewalahan. Saya mulai berpikir bahwa suami tidak mengerti tentang dunia ibu yang mengerjakan berbagai pekerjaan rumah, berpikir bahwa nanti saya akan membuatnya semakin stres dengan berbagai keluhan saya, atau mungkin mulai berpikir bahwa saya tidak akan dapat melakukan ‘tugas’ sebagai seorang istri dengan cara membuat rumah menjadi sebuah tempat yang menyedihkan untuknya saat pulang kerja. Akan tetapi semua itu mesti berubah, karena apabila tidak, saya benar-benar telah melakukan hal paling buruk yang dilakukan seorang wanita pada saat hubungan rumah tangga sedang memburuk.

Dan cara yang sangat mudah dan juga paling efektif untuk memastikan bahwa hubungan kita bahagia adalah dengan pelukan. Sebagaimana pernah dilansir oleh Patient.co.in, pelukan merupakan hal yang sangat penting dalam banyak tingkat perbedaan, namun yang paling penting ialahpada tingkat sebuah hubungan cinta suami istri.

loading...

Pelukan dapat memaksa Anda secara fisik dan secara emosi serta secara spritual untuk saling terhubung. Pelukan merupakan tindakan yang disadari untuk dapat menghentikan apapun yang Anda lakukan dan juga Anda memilihnya saat ini bersama dengan pasangan. Melalui sebuah pelukan, Anda seolah mengatakan dalam arti harfiah, ‘Kamu sangat berarti untuk Aku. Aku memilih Kamu.’ Bukan hanya berperan membuka diri untuk dapat menerima cinta kembali, akan tetapi Anda juga memberikan cinta. Jika Anda renungkan lebih dalam, ini merupakan hal yang sangat penting dalam hubungan apa pun.

Salah satu manfaat pelukan bagi kebahagiaan hubungan cinta adalah bahwa pelukan akan membuka sebuah jalur komunikasi dan juga cara untuk melepaskan ketegangan dalam setiap hubungan. Maksud saya, pernahkah Anda mencoba untuk tetap merasa marah pada suami setelah Anda dipeluk cukup lama? Hampir mustahil untuk tidak merubahnya menjadi sebuah senyuman. Terkadang, suami saya dengan sengaja akan memeluk saya sesat sebelum saya siap untuk merias wajah, tentu saja hal itu membuat saya agak kesal… namun saya masih tidak dapat menahan tawa.

Memeluk juga dapat mempengaruhi tingkat sel kita, yang cukup banyak dari kita sadar akan hal itu, namun tetap saja hal itu sangat menakjubkan ketika Kita memikirkannya. Berpelukan dengan seseorang yang kita sayangi itu dapat melepaskan ‘hormon kebahagiaan’ seperti hormon serotonin, oksitosin dan bahkan dapat meningkatkan sistem imun dalam tubuh kita, ini benar-benar merupakan hal yang luar biasa.

Berpelukan 2
Momen kembali pada kehangatan cinta

Dan sebagaimana yang pernah dilansir oleh Patient.co.in, bahwa memeluk lebih dari sekadar sebuah momen untuk mendekatkan tubuh, namun memeluk juga adalah momen untuk kembali pada hangatnya sebuah hubungan.

Pertukaran energi antara dua orang yang saling berpelukan merupakan sebuah investasi dalam hubungan cinta. Proses tersebut dapat mendorong empati dan juga pemahaman.

Ini merupakan sesuatu yang gratis, sederhana dan juga sesuatu yang dapat mempertahankan kehangatan hubungan cinta dan pernikahan Anda. Nah jika suatu hari nanti mungkin saya merasa marah pada suami, Anda mungkin harus mengingatkan saya tentang hal ini. Karena Anda sekarang tahu bahwa hal terakhir yang saya ingin lakukan ialah memberinya sebuah pelukan. Jangan pernah lupakan manfaat pelukan bagi kebahagiaan hubungan cinta ini ya!

Terima kasih telah membaca artikel tentang manfaat pelukan, pelukan. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: Tips Cinta