KEUNTUNGAN MENCARI JODOH DENGAN KECERDASAN SPRITUAL TINGGI

Keuntungan Mencari Jodoh Dengan Kecerdasan Spiritual Tinggi– Tulisan ini saya tujukan bagi para pengunjung fanind.com yang masih lajang dan masih dalam proses memilih pasangan. Tentu setiap orang mendambakan pasangan yang mempunyai kecerdasan spiritual yang tinggi disamping kriteria lainnya. Lalu apa keuntungan mencari jodoh dengan kecerdasan spiritual tinggi? Jelas itu akan banyak berpengaruh pada keharmonisan dalam rumah tangga.

looking for girl friend
Mencari jodoh yang cerdas spiritualnya

Mungkin masih banyak orang bertanya apa kecerdasan spiritual itu? Kecerdasan spiritual atau Spiritual Quotient (SQ) merupakan kecerdasan yang mengangkat fungsi jiwa sebagai perangkat internal diri yang memiliki kemampuan dan kepekaan dalam melihat makna yang ada dibalik sebuah kenyataan atau kejadian tertentu.  Berikut ini ada sembilan tanda orang yang mempunyai kecerdasan spiritual tinggi dikutip dari beberapa sumber, terutama buku yang berjudul Mengembangkan Kecerdasan Spiritual Bagi Anak yang ditulis oleh Muhammad Muhaimin Azzet. Pastikan Anda mencari jodoh dengan ciri-ciri di bawah ini.

Kemampuan bersikap fleksibel

Orang yang mempunyai kecerdasan spiritual yang tinggi ditandai dengan sikap hidupnya yang fleksibel atau bisa luwes dalam menghadapi persoalan. Fleksibel disini bukan berarti munafik atau bermuka dua, juga bukan berarti tidak memiliki pendirian. Akan tetapi, fleksibel  karena pengetahuannya yang luas dan dalam serta sikap dari hati yang tidak kaku. Orang yang fleksibel akan mudah menyesuaikan diri dalam berbagai macam situasi dan kondisi. Ia juga mudah menerima kenyataan dengan hati yang lapang. Beruntung sekali orang yang mendapatkan jodoh dengan sikap seperti ini, karena lebih tenang menghadapi masalah rumah tangganya.

looking for love
Fleksibel menghadapi masalah rumah tangga

Tingkat kesadaran yang tinggi
Orang yang mempunyai tingkat kesadaran yang tinggi berarti ia mengenal dengan sangat baik siapa dirinya. Orang yang seperti demikian lebih mudah untuk mengendalikan diri dalam berbagai situasi dan kondisi, termasuk dalam mengendalikan emosi. Dengan mengenal diri sendiri secara baik, seseorang lebih mudah pula dalam memahami orang lain. Dan dalam tahap spiritual selanjutnya lebih mudah baginya untuk mengenal Tuhannya.

Dalam menghadapi persoalan hidup yang semakin kompleks tingkat kesadaran yang tinggi  ini sangat penting sekali. Tidak akan mudah baginya untuk putus asa, jauh dari kemarahan, sebaiknya sangat dekat dengan keramahan. Bayangkan jika Anda mempunyai pasangan seperti ini, dia akan lebih pengertian, dapat menjaga membawa rumah tangga bahagia karena mampu menjaga emosinya.

Kemampuan menghadapi penderitaan
Kemampuan menghadapi penderitaan ini didapatkan karena seseorang yang mempunyai kecerdasan spiritual tinggi akan mempunyai kesadaran bahwa penderitaan ini terjadi sesungguhnya untuk membangun dirinya agar menjadi manusia yang lebih kuat. Ia juga mempunyai kesadaran bahwa orang lain yang lebih menderita darinya ternyata masih banyak. Ia juga selalu menemukan hikmah dan makna hidup dari penderitaan yang sedang dihadapinya.Jangan ragu mencari jodoh yang mempunyai kecerdasan spiritual yang tinggi, karena segetir apapun yang Anda hadapi dalam rumah tangga nantinya, pasangan Anda akan membantu memberi ketenangan.

Kemampuan menghadapi rasa takut
Setiap orang pasti mempunyai rasa takut. Takut terhadap apa saja, termasuk memiliki takut dalam menghadapi kehidupan yang dijalaninya. Untuk dapat menghadapi rasa takut ini, tidak sedikit dari manusia yang merasa khawatir dengan berlebihan, bahkan berkepanjangan. Namun tidak demikian dengan orang yang memiliki kecerdasan spiritual yang cukup tinggi. Ia pasti bisa menghadapi dan mengelola rasa takut itu dengan baik serta dengan penuh kesabaran. Orang yang mempunyai kecerdasan spiritual juga mempunyai sandaran yang kuat dalam keyakinan jiwanya. Anda akan tenang berada disisi orang seperti ini, mintalah pada Tuhan agar memberi Anda jodoh seperti ini.

Kualitas hidupnya selalu diilhami oleh visi dan nilai
Visi dan nilai dari seseorang bisa jadi disandarkan pada keyakinan terhadap Tuhan atau bisa juga berangkat dari visi dan nilai yang diyakininya berasal dari pengalaman hidup. Visi dan nilai yang dimiliki seseorang bisa membuat hidupnya terarah, tidak goyah ketika menghadapi cobaan, dan lebih mudah dalam meraih kebahagiaan. Anda tentu ingin mendapat jodoh yang mempunyai visi yang jelas dalam hidupnya agar hidup Anda lebih terarah dan mempunyai masa depan yang cerah.

Tidak mau menyebabkan kerugian yang tak perlu
Orang yang mempunyai kecerdasan spiritual tinggi akan berpikir lebih selektif dalam mempertimbangkan berbagai hal. Berpikir selektif dan menghasilkan langkah yang efektif  bisa menghemat banyak hal, hal demikian juga akan disukai oleh orang banyak karena tidak menimbulkan kerugian. Seseorang yang mempertimbangkannya dengan kekayaan jiwa.

Cenderung melihat keterkaitan berbagai hal
Tidak semua orang mempunyai kecenderungan untuk melihat keterkaitan berbagai hal dari sebuah kejadian yang sedang dihadapinya. Hanya orang-orang yang mempunyai kecerdasan spiritual tinggi yang mampu melakukannya, dengan demikian orang tersebut akan lebih matang dan berkualitas dalam berbagai hal dalam kehidupannya. Jika Anda mendapatkan jodoh seperti ini, Anda akan mempunyai kehidupan rumah tangga yang berkualitas karena pasangan Anda akan dapat membina rumah tangga dengan cerdas.

Happy couple
Selalu bertanya mengapa? dan bagaimana bisa?

Cenderung bertanya
mengapa atau bagaimana jika

Pertanyaan ‘mengapa’ atau ‘bagaimana jika’ ini penting sekali agar seseorang tidak terjebak dalam suatu masalah. Hal ini juga penting agar seseorang mempunyai banyak kemungkinan sebagai jalan keluar dalam menghadapi suatu masalah. Hal ini juga sangat penting agar seseorang bisa merencanakan tujuan dengan baik demi mencapai sebuah keberhasilan. Ini mungkin salah satu ciri-ciri yang cukup mudah dalam mencari jodoh, saat Anda berbicara dengan calon pasangan dan sering bertanya dengan dua kalimat diatas.

Pemimpin penuh pengabdian dan juga bertanggung jawab

Apabila kita mencari seseorang untuk dijadikan pemimpin, maka sebaiknya carilah pemimpin yang memiliki kecerdasan spiritual yang tinggi, disamping mempunyai kecerdasan intelektual dan emosional. Sebab, orang yang mempunyai kecerdasan spiritual yang tinggi akan bisa menjadi pemimpin yang penuh pengabdian dan bertanggung jawab. Bagi seorang wanita sangat penting mempunyai calon suami yang memiliki kecerdasan spiritual tinggi karena dia akan menjadi pemimpin yang hebat serta imam yang jadi panutan dalam rumah tangga.

Itulah ciri orang dengan kecerdasan spiritual tinggi serta keuntungan mencari jodoh dengan kecerdasan spiritual tinggi. Semoga Anda mendapatkan jodoh sesuai harapan Anda.

loading...
Terima kasih telah membaca artikel tentang ciri ciri orang yang memiliki kecerdasan spiritual, ciri orang spiritual tinggi. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: Tips Cinta