MITOS FAKTA LAKI-LAKI

Laki-Laki

Seperti yang banyak diketahui bahwa seorang makhluk bernama wanita, yang sering kali dikatakan sebagai sesosok makhluk yang berasal dari planet Venus memanglah selalu memiliki banyak praduga dalam pikirannya. Apalagi jika menyangkut masalah laki-laki. Para wanita bisa menghabiskan waktu berjam-jam mereka hanya untuk membahas satu topik menarik satu ini. Isn’t it, Girls? tapi memang sudah kodratnya sebagai seorang wanita untuk tertarik kepada makhluk yang dikatakan dari Planet Mars bernamakan laki-laki tersebut. Kalian pernah tidak berfikir kalau apa yang kalian gosipkan tentang laki-laki itu terkadang tidak sepenuhnya benar? Pernah nggak sih kalian mikir kalau ternyata semua itu cuman asumsi dan praduga kita saja? Dan atas dasar itulah  artikel ini akan meluruskan beberapa hal yang banyak dikatakan sebagai fakta laki-laki padahal hanyalah sebuah mitos laki-laki.  Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa Mitos dan Fakta laki-laki yang sudah sering didengar oleh kaum wanita.

Fakta Laki-laki

image: IG @nyledimarco

Mitos Fakta Laki-Laki

1. Cara berpikir laki-laki lebih logis ketimbang cewek

Mitos : laki-laki dikatakan lebih logis dan santai saat dihadapkan suatu masalah
Fakta : Untuk yang satu ini tentu kalian sudah sering mendengarkan. Dan mitos ini masuk kategori benar alias fakta. Kenapa? Karena emosi seorang laki-laki tidak didominasi oleh perasaan yang memungkinkan mereka untuk berpikir lebih logis ketimbang wanita yang lebih didominasi oleh perasaan.

2. Laki-laki paling pinter kalau disuruh bohong

Mitos : Katanya laki-laki itu dikenal sebagai pembual alias pembohong. Bener atau tidak?
Fakta : Untuk para wanita jangan berfikiran sempit dulu, karena ternyata mitos ini tidak benar. Sebuah survei telah dilakukan terhadap 10 laki-laki dan memberikan hasil kalau ternyata justru laki-laki paling tidak bisa berbohong. Berdasarkan survei, laki-laki tidak bisa mengubah mimik wajahnya dengan cepat sehingga akan sulit untuk menutupi perasaannya. Ini berbanding terbalik dengan kemampuan wanita yang bisa mengubah mimik wajahnya dengan cepat hingga bisa menyembunyikan perasaan sebenarnya, bahkan seorang wanita dapat berpura-pura tertawa saat mereka sedang merasa sedih.

3. Laki-laki alergi alias pantang mengucapkan kata ‘Maaf’

Mitos : Dari banyak kabar burung yang beredar, mereka mengatakan bahwa laki-laki itu paling tidak bisa mengucapkan kata maaf meski dia tahu kalau dia yang salah.
Fakta : Tidak sepenuhnya benar. Jika dilihat dari sudut pandang laki-laki, seorang laki-laki itu memiliki sisi yang memang cukup sulit untuk mengungkapkan isi hatinya dari segi komunikasi verbal. Dalam hal ini tentu termasuk saat si laki-laki melakukan sebuah kesalahan. Laki-laki cenderung memilih untuk mengintropeksi dirinya dulu kalau dia memang salah. Jadi, kata-kata seperti ‘Aku minta maaf, yaa’ adalah hal kesekian yang akan mereka lakukan.
Pada intinya, seorang laki-laki tetap akan meminta maaf ketika mereka merasa kalau hal itu memang harus dilakukan. Dan sekalinya mereka mengatakan kalimat itu, mereka pasti mengatakannya dengan tulus dan sungguh-sungguh. Laki-laki akan berusaha untuk tidak melakukan kesalahan yang sama sebisa mungkin. Kenapa? Karena mereka mempertaruhkan harga dirinya di sini. Siapa sih yang mau minta maaf berkali-kali?

4. Laki-laki anti gosip

Mitos : Laki-laki bergosip? Mana mungkin mereka memiliki waktu untuk itu?
Fakta : Jangan salah ya, ternyata laki-laki sama seperti wanita. Tapi topik yang mereka bicarakan tidak seluas para wanita yang bisa menceritakan banyak hal. Yang sering mereka bicarakan biasanya sekitar pekerjaan, pacarnya, pacar dari temannya, wanita paling cantik di kampus, game, atau hal-hal ringan lain yang ada di sekitar mereka.

5. Laki-laki suka melirik wanita lain

Mitos : Saat wanitanya pun, laki-laki masih saja suka melirik wanita lain.
Fakta : Ini adalah hal yang paling sering membuat para wanita menjadi merasa khawatir sekaligus terancam ketika menangkap basah laki-lakinya sedang melirik wanita lain. Padahal faktanya wanita lebih sering melirik laki-laki lain bahkan saat sedang bersama pasangannya. Hanya saja, biasanya wanita hanya melirik sekilas saja sehingga tidak terlalu kentara. Dan ditambah lagi,seperti fakta yang sudah diulas sebelumnya bahwa seorang laki-laki memiliki kemampuan untuk mengubah mimik mukanya dengan cepat.

Mitos Laki-laki

image: IG @blog.news8232

6. Laki-laki dikenal sebagai makhluk paling cuek sejagat raya

Mitos : Seorang laki-laki sangat cuek, bahkan mereka dengan mudah mendapatkan wanita lain setelah putus.
Fakta : Faktanya, walau terlihat cuek, laki-laki juga memiliki hati. Dan setiap manusia yang memiliki hati pasti juga memiliki emosi. Laki-laki juga bisa merasakan marah, sedih, kecewa, serta perasaan lain yang sewajarnya dimiliki oleh manusia. Jadi, kalau ada yang mengatakan laki-laki itu makhluk yang paling tidak berperasaan, itu hanyalah mitos belaka. Tetapi apabila terjadi kasus seperti laki-laki yang dapat dengan mudah berganti pasangan setelah putus, hal itu mungkin saja ada benarnya, tetapi untuk benar-benar jatuh cinta, biasanya mereka tetap membutuhkan waktu.

7. Laki-laki itu tidak peka terhadap perasaan wanita.

Mitos : Semua laki-laki sama, dan tidak pernah mengerti perasaan wanita sedikitpun.
Fakta : Tidak semua laki-laki seperti karakter Heo Joon Jae dalam drama The Legend of The Blue Sea yang bisa mengerti semua yang dipikirkan oleh Shim Chung. Dalam kenyataannya, laki-laki menyukai hal yang mudah dan tidak bertele-tele. Mereka akan lebih senang apabila si wanita berterus terang saja ketimbang harus memberikan kode-kode yang sulit untuk ditafsirkan seperti marah, menangis, sindiran yang bahkan bisa membuat menjadi ambigu. Sebaiknya mulailah untuk berterus-terang

Nah itu tadi mitos laki-laki dan fakta laki-laki yang banyak beredar di kalangan kaum wanita. Dengan artikel ini, kita jadi lebih tahu sebenarnya apakah itu benarlah sebuah fakta atau hanyalah mitos belaka. Dan  yang paling penting, bagi kalian, kaum wanita khususnya, kalian tidak perlu terlalu salah paham atas apa yang dilakukan oleh makhluk bernama laki-laki tersebut. Karena bisa saja, apa yang kita pikirkan tentang mereka hanyalah sebuah praduga yang tidak berdasar. Sekian artikel kali ini, semoga dapat membantu wanita untuk membuka pikiran lebih luas tentang dunia laki-laki.

loading...

Tags: Fakta Laki-Laki Mitos