PERNIKAHAN TIDAK BAHAGIA BAHAYA BAGI JANTUNG

Pernikahan Tidak Bahagia Bahaya Bagi Jantung – Setiap orang tentu saja menginginkan sebuah pernikahan yang bahagia. Pernikahan atau rumah tangga yang tidak bahagia tak hanya membuat pasangan menjadi stres, tapi juga dapat menyebabkan penyakit yang jauh lebih berbahaya, yaitu dapat menyebabkan penyakit jantung.

Penelitian paling baru di Amerika Serikat mengungkapkan bahwa pernikahan yang tidak bahagia dapat menyebabkan stres yang akhirnya juga memberikan pengaruh pada kesehatan fisik. Mereka percaya bahwa orang-orang yang tidak bahagia bersama pasangan mereka mempunyai risiko terkena depresi, tekanan darah tinggi dan bahkan terkena serangan penyakit jantung.

cerai

Image from: rifandi02.wordpress.com

Dr Hui Liu, yang merupakan ketua penelitian ini, sebagaimana dilansir oleh Daily Mail menyebutkan bahwa penelitian terbaru ini menunjukkan hubungan antara kesehatan jantung dengan kondisi pernikahan. Ya, pernikahan tidak bahagia bahaya bagi jantung seseorang.

Dr Liu juga menjelaskan bahwa pernikahan adalah hubungan sosial antar manusia yang paling memberikan pengaruh bagi kesehatan. Dia percaya bahwa sebuah pernikahan atau rumah tangga yang bahagia akan mampu meningkatkan tingkat kesehatan fisik seseorang. Sementara itu, sebaliknya apabila pernikahan atau rumah tangga tidak bahagia, maka akan menyebabkan rasa stres dan memberikan pengaruh bagi kesehatan seseorang, terutama pada kesehatan jantung.

Hal seperti ini terutama juga dapat dipengaruhi oleh kebiasaan hidup dari pasangan yang buruk, seperti kebiasaan merokok dan selalu minum alkohol yang dapat meningkatkan produksi hormon stres dalam tubuh. Hormon stres pada akhirnya akan dapat meningkatkan tekanan darah dan juga detak jantung seseorang yang dapat meningkatkan risiko seseorang untuk terkena serangan penyakit jantung.

Peneliti mengharapkan hasil penelitian ini dapat memberikan informasi tambahan bagi banyak orang dan dapat membuat mereka menjadi lebih waspada. Pasangan yang merasa bahwa pernikahannya tidak bahagia sebaiknya mulai sekarang segera mencari bimbingan konseling pernikahan professional atau secepatnya menyelesaikan masalah yang terjadi di antara mereka, sebelum masalah pernikahan atau masalah rumah tangga tersebut merembet pada berbagai masalah kesehatan fisik dan juga memicu berbagai penyakit.

Jelas bukan jika pernikahan tidak bahagia bahaya bagi jantung seseorang. Untuk melengkapi tulisan ini Anda bisa membaca tulisan lainnya yang berjudul Dampak Kebahagiaan Rumah Tangga Bagi Kesehatan.

loading...
Terima kasih telah membaca artikel tentang cara biar disayang mertua. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: Rumah Tangga Bahagia