13 BAHASA TUBUH TANDA PRIA JATUH CINTA

13 Bahasa Tubuh Tanda Pria Jatuh Cinta – Sudah siap menikah dan sedang menunggu pinangan dari seorang pria? Mungkin saja Anda mengharapkan cinta dari seorang pria yang saat ini sedang dekat dengan Anda namun merasa ragu apakah dia benar-benar mencintai Anda. Jika demikian, berarti Anda harus memperhatikan bahasa tubuh mereka saat berinteraksi dengan Anda. Ada pria introvert dan pria extrovert. Sebelum menikah Kenali tanda laki-laki jatuh cinta dan bahasa tubuh kedua jenis pria ini agar Anda yakin apakah dia cocok menjadi calon suami Anda.

jatuh cinta
Mengenal tanda pria jatuh cinta
(Foto dari: datingnorth.com)

Memperhatikan bahasa tubuh bisa menjadi tanda-tanda ketertarikan dan langsung dapat memberitahu Anda jika seorang pria menyukai Anda atau tidak. Membaca bahasa tubuh pria termasuk melihat pembawaan dirinya, gerakan matanya, kekakuan pada postur tubuhnya dan beberapa tanda-tanda yang sangat jelas untuk menggoda. Beberapa majalah dan blog berbicara tentang bahasa tubuh dan tanda-tanda laki-laki dengan menyamakan juga tanpa mempertimbangkan tanda pria jatuh cinta yang sebenarnya berbeda antara pria introvert dan pria ekstrovert. Tulisan fanind.com kali ini membantu wanita mengenali bahasa tubuh dan tanda-tanda pria jatuh cinta,baik pria itu introvert atau ekstrovert. Kenali petunjuk penting untuk mengetahui apakah ia benar-benar tertarik pada Anda. Inilah 13 bahasa tubuh tanda pria jatuh cinta, 6 dari pria introvert dan 7 dari pria ekstrovert.

Bahasa Tubuh Tanda Pria Introvert Jatuh Cinta
Pria introvert adalah pria yang biasanya pemalu, cenderung menyendiri dan kurang bersosialisasi. Ini dia tanda pria introvert jatuh cinta saat mengobrol dengan Anda:

1. Dia menatap Anda, tetapi membuang tatapannya saat Anda melihatnya
Ini adalah tanda bahasa tubuh klasik yang menunjukan ketertarikan terutama bagi orang-orang pemalu. Ketika seorang pria terus menatap Anda tapi tampak jauh dan membuang tatapannya saat Anda melihat ke arahnya, dia memainkan permainan ini beberapa kali. Jika dia terus melakukan hal yang sama setiap kali, itu adalah tanda bahwa dia tidak bisa menjaga matanya dari Anda, tetapi ia tidak memiliki keberanian untuk mendekati Anda.

2. Memecah bahasa tubuh dan tiba-tiba mulai gelisah
Tanda cinta lain yang jelas adalah ketika bahasa tubuh seorang pria tampaknya cukup kacau dan ia mulai gugup juga gelisah ketika Anda berada di depannya. Ini adalah sifat umum pada pria yang tidak cukup percaya diri untuk berdiri dan mengajak seorang gadis keluar. Dia akan mulai bermain dengan jari-jarinya, terus memasukan dan mengeluarkan tangannya dari saku, menggerakkan lidahnya untuk menjilat bibirnya, menggeser posisinya padahal tidak perlu, menyentuh rambut dengan jari-jarinya dan membuat gerakan tubuh gelisah lainnya. Ini adalah tanda-tanda standar ketertarikan yang klasik sehingga Anda bisa mengetahui tanda cinta seorang pria seperti ini pada Anda.

3. Dia menjadi tegang dan terlihat gelisah
Merasa cemas dan gelisah bisa menjadi jalan alami dalam bahasa tubuh pria pemalu ketika ia melihat seorang gadis yang menarik berjalan ke arahnya. Tubuhnya akan menjadi kaku dan masih terpana melihat kecantikan Anda. Anda juga dapat dengan mudah mengenali tanda-tanda ketertarikan ini ketika seorang pria tiba-tiba mulai duduk lurus seolah-olah ia sedang melakukan Yoga atau berdiri kaku seolah-olah ia memiliki masalah punggung.

pria pemalu jatuh cinta
Pria introvert, curi-curi pandang
(Foto dari: www.socialjunk.net)


4
. Tiba-tiba mencari hal yang harus dilakukan
Seorang pria pemalu biasanya akan merasakan kecemasan dan dia mulai merasakan ‘terintimidasi’ oleh kehadiran seorang wanita cantik. Dia mungkin akan mulai mencari hal-hal yang dia bisa lakukan untuk menjaga dirinya tampak sibuk dan menutupi tanda-tanda kecanggungannya yang cukup jelas. Dia mungkin akan mulai membuka aplikasi yang bemacam-macam pada handphone-nya padahal tidak perlu sama sekali, berkutat dengan laptop-nya atau melakukan sesuatu yang membuat dia terlihat sibuk. Hal ini biasanya digambarkan dalam budaya populer sebagai sesuatu yang seorang pria pemalu akan dilakukan di lift, ketika seorang gadis cantik berjalan masuk.

5. Merasa kaget saat Anda menyentuhnya
Anda dapat mengetahui apakah seorang pria menyukai Anda atau tidak dengan terlibat dalam beberapa hal untuk mencari tanda-tanda ketertarikan. Misalnya saat Anda sengaja ataupun tidak menyentuh seorang pria dengan meletakkan telapak tangan Anda di pahanya dengan jari menghadap ke dalam atau dengan menempatkan telapak tangan di lengannya. Jika dia benar-benar menunggu ‘percikan’ antara Anda berdua, gerakan ini langsung membuatnya kaget dan tersentak mundur. Dia tiba-tiba bertindak aneh atau memiliki tampilan unik di wajahnya.

loading...

6. Matanya menggambarkan ketertarikan terhadap lekuk tubuh Anda
Ini merupakan salah satu tanda ketika pria yang sangat pemalu tidak bisa melepaskan matanya dari lekuk tubuh Anda. Dia mungkin tidak dapat menahan diri dari melihat kecantikan dan tubuh Anda saat berbicara dengan Anda, tapi jangan salah dan menganggap dia sebagai pria cabul karena ia hanya ‘terintimidasi’ oleh penampilan Anda. Kegugupan seperti ini dalam bahasa tubuhnya akan sedikit lebih tenang setelah ia merasa nyaman ketika berbicara dengan Anda.

Bahasa Tubuh Tanda Pria Extrovert Jatuh Cinta
Pria extrovert adalah kebalikan dari pria introvert. Pria extrovert biasanya penuh percaya diri, vokal, lebih butuh bersosialisasi, kebisingan dan ruang lingkup yang luas. Ini dia tanda pria extrovert jatuh cinta saat mengobrol dengan Anda:

1. Dia terlalu dekat dengan Anda untuk merasa nyaman

Sebuah tanda cinta dari bahasa tubuh seorang  pria ekstrovert adalah ketika mereka masuk ke dalam kehidupan pribadi Anda. Ini akan menjadi cara pria menggoda Anda dan menguji apakah Anda menanggapi gerakannya. Ini biasanya terjadi terutama di tempat-tempat ramai ataupun tempat publik lainnya ketika seorang pria sangat dekat dengan Anda dengan dalih mengatakan sesuatu kepada Anda di telinga Anda karena ada terlalu banyak suara. 

kencan romantis
Pria ekstrovert, percaya diri tinggi
(Foto dari: www.rebounddating.co.uk)


2
. Dia terus menatap Anda, melihat mata dengan dalam dan tersenyum
Seorang pria ekstrovert yang menyukai Anda akan langsung melihat ke dalam mata Anda dan memberikan senyum kecil. Dia akan mencoba untuk menilai cara Anda bereaksi untuk melihat apakah Anda menyukainya juga atau tidak. Pria ekstrovert tidak ingin meninggalkan terlalu banyak ketidakpastian ketika datang untuk menggoda seorang wanita. Mereka selalu ingin memberikan setiap tanda dari bahasa tubuh mereka untuk membiarkan Anda tahu bahwa mereka tertarik kepada Anda.

3. Dia mengangkat bahu, melipat lengannya dan membusungkan dadanya
Seorang pria akan langsung ingin terlihat paling kuat ketika ia ingin wanita yang dia suka terkesan. Ini tanpa sadar akan membuat dia menarik bahunya, mengisap perutnya dalam-dalam, mendorong dadanya terus lengannya seolah-olah dia seorang binaragawan dengan bingkai yang besar.

Ini adalah tanda cinta dan bahasa tubuh yang umum pada pria yang memiliki rasa yang kuat dari ego dan kebanggaan akan tubuh dan penampilan fisik mereka. Mereka ingin menggunakan tubuh mereka sebagai aset untuk menunjukkan maskulinitas dan kekuatan mereka.

4. Suaranya menjadi keras dan tegas
Anda bisa menilai kesan pertama Anda pada seorang pria dengan nada suaranya yang turun naik. Sebuah peningkatan mendadak dalam volume suaranya dan kerenyahan dalam kata-katanya adalah tanda bahwa ia ingin mendapatkan perhatian Anda. Hal ini sudah biasa dalam kepribadian seorang pria ekstrovert untuk bicara dengan suara nyaring dan tegas ketika ia ingin mengesankan seorang gadis dengan membuat kehadirannya diketahui.

5. Dia duduk dengan kaki melebar
Sebuah tanda umum dari daya tarik untuk menggoda adalah ketika seorang pria duduk dengan kaki terbuka lebar. Hanya pria-pria yang memiliki tingkat kepercayaan diri yang sangat tinggi memiliki tanda bahasa tubuh seperti ini  dan ini memang disengaja dibangun ke dalam gen mereka. Seorang pria dengan kepribadian yang pendiam mungkin tidak menampilkan sifat ini. Ini menjadi salah satu tanda cinta atau ketertarikan jika pria itu blak-blakan dan ekstrovert yang lengkap.

6. Dia menunjukkan ketidaksukaan ketika Anda berbicara dengan pria lain
Seorang pria ekstrovert tidak akan menahan untuk menunjukkan perasaannya dan akan memberikan tanda jijik atau tidak suka ketika dia melihat Anda berbicara dengan pria lain. Perhatikan contoh klasik dari seorang pria saat berbicara dengan Anda dalam sebuah pesta. Ia akan mengerutkan kening atau meringis jika pria lain mendekati dan memiliki mengobrol dengan Anda. Ini akan tampak jelas karena jika ia benar-benar tertarik pada Anda, ia akan ingin memiliki perhatian penuh dari Anda.

pria cemburu

Pria Extrovert, menunjukkan rasa cemburu


7
. Dia menaruh tangannya di sekitar tubuh Anda atau memegang tangan Anda
Pria yang extrovert dan sangat ramah mungkin akan sensitif jika mereka sangat tertarik kepada Anda. Dia bisa merangkul bahu Anda saat Anda sedang duduk di sofa atau tempat telapak tangannya di punggung bagian bawah untuk membimbing Anda ke pintu saat Anda berjalan.

Sensitif akan menjadi tanda alami ketertarikan atau rasa cinta bagi seorang pria dan gerakan tersebut akan didorong oleh alam bawah sadarnya. Tidak akan ada tanda-tanda gugup dalam tindakan ketika ia menjadi sensitif, karena tingkat interaksi adalah sifat normal dalam perilakunya.

Nah sekarang Anda sudah tahu 13 bahasa tubuh tanda pria jatuh cinta. Anda bisa tahu pria seperti apa yang mendekati Anda, namun hati-hatilah menjaga diri sebagai seorang wanita, jangan biarkan seorang pria dengan mudah bisa menyentuh Anda. Wanita memang harus jual mahal untuk menjaga kehormatannya. Wanita seperti ini akan membuat wanita segan dan sekaligus kagum.

Terima kasih telah membaca artikel tentang tanda pria jatuh cinta dari tatapan mata, bahasa tubuh pria jatuh cinta. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: Tips Cinta