TIPS MENGATASI PATAH HATI DENGAN 30 CARA SIMPLE

Tips Mengatasi Patah Hati Dengan 30 Cara Simple – Mungkin salah satu satu hal yang harus Kamu ingat saat hubungan asmara berakhir adalah seberapa buruknya kisah cinta yang Kamu alami, masih ada lagi yang lebih buruk? Memang rasanya sangat menyakitkan, tapi Kamu sebenarnya bukan satu-satunya orang yang pernah mengalami patah hati, apakah itu itu diputuskan atau memutuskan seseorang.

Meskipun situasi patah hati setiap orang memang berbeda-beda, biasanya gejala yang mereka alami cenderung sama atau mirip. Bingung karena tidak tahu bagaimana caranya untuk menyetop kesedihan, ingin curhat namuan takut teman-teman Kamu merasa bosan karena Kamu selalu curhat nonstop selama 1 bulan penuh dan sering merasa menderita ketika mempunyai waktu luang sendirian.

Patah hati
Patah hati? Jangan Bunuh Diri ^_^

Jadi, berdasarkan sebuah survei kecil-kecilan dari id.she.yahoo.com, ada sejumlah ide untuk Kamu tentang aktivitas apa saja yang dapat Kamu lakukan di awal-awal masa patah hati atau putus cinta. Inilah tips mengatasi patah hati dengan 30 cara simple:

  1. Buatlah daftar tentang hal yang paling Kamu rindukan dari si mantan, dan juga daftar hal yang tidak akan Kamu rindukan sama sekali dari dia.
  2. Buatlah playlist lagu galau dan melow yang bisa memancing Kamu untuk menangis bombay.
  3. Kemudian, buatlah playlist berisi berbagai lagu yang sama sekali bukan tentang cinta.
  4. Ketika Kamu sudah siap, segera ubah status hubungan Kamu di Facebook.
  5. Mumpung Kamu sedang online di Facebook, coba lihat-lihat profil dari mantan gebetan dan juga teman-teman lama yang dulu pernah menarik perhatian.
  6. Jika punya foto album di Facebook yang berisi foto-foto Kamu dengan mantan, tidak perlu dihapus, cukup Kamu hide saja.
  7. Biarkan saja diri Kamu merasa sedih, akan tapi jangan sampai berlarut-larut.
  8. Biarkan juga diri Kamu merasa marah, akan tapi tahan diri untuk tidak menumpahkan emosi kepada mantan. Kamu tulis saja sendiri di notes pada komputer dan kemudian simpan sendiri, daripada Kamu mempublishnya di social media ketika masih emosi.
  9. Hubungi teman-teman Kamu dan buat jadwal untuk ketemuan.
  10. Biarkan teman-teman mencomblangi Kamu dengan orang lain. Untuk sekedar iseng-iseng saja.
  11. Terima saja ajakan jalan pertama yang Kamu dapatkan, meski Kamu tidak mempunyai rasa pada orang tersebut. Pergi jalan dan menghabiskan waktu dengan orang lain bisa menjadi pengalih perhatian Kamu untuk sementara (dan siapa yang tahu jika si dia ternyata orangnya asyik).
  12. Nonton film di bioskop sendirian, traktirlah diri sendiri makan di restoran yang jadi favorit, belanja baju dan sepatu sendiri, pokoknya lakukan hal yang Kamu suka sendirian dalam sehari.
  13. Buatlah daftar tentang hal-hal positif apa saja yang banyak lakukan oleh orang tapi Kamu belum berani melakukannya. Kemudian Kamu lakukan hal-hal tersebut dengan bertahap setiap minggu.
  14. Kumpulkan berbagai benda milikmu yang Kamu simpan hanya karena mantan mumenyukainya.
  15. Jadwalkan acara untuk jalan-jalan ke luar kota ataupun ke luar daerah untuk mengunjungi kerabat, keluarga, saudara atau teman.
  16. Berangkatlah ke kantor atau sekolah, kampus atau ke tempat nongkrong dengan penampilan Kamu yang terbaik dan membuat Kamu merasa bahagia ketika melihat diri sendiri di hadapan cermin.
  17. Pergi ke luar dengan mengenakan pakaian yang mantan Kamu tidak suka.
  18. Sudah lama Kamu ingin ganti potongan rambut namun dulu pacar ingin Kamu mempunyai rambut panjang saja? Sekarang waktunya untuk mencoba berbagai gaya rambut atau gaya lainnya yang sedang trend.
  19. Kamu merasa sangat seksi ketika sedang mengenakan atau sedang melakukan apa? Do it! (Gak perlu dengan baju terbuka juga lho, seksi khan luas hehe)
  20. Ikuti berbagai kegiatan fisik yang sudah cukup lama ingin Kamu ikuti (Apakah Yoga? Pilates? Mungkin Jogging? Zumba? Atau Pole dancing?)
  21. Tantang diri Kamu sendiri dengan melakukan aktifitas yang memacu adrenalin.
  22. Manfaatkan waktu luang Kamu untuk melakukan hal yang baik seperti menjadi sukarelawan di sebuah panti asuhan dan lain-lain.
  23. Bacalah buku dan nonton film mengenai kisah percintaan yang cukup tragis dan menyedihkan agar Kamu ingat bahwa masih banyak orang yang jauh lebih buruk kondisinya dari diri Kamu.
  24. Tontonlah film lucu dan juga menghibur sambil ditemani nikmatnya es krim dan juga berbagai camilan lain, sendirian saja.
    Kata mutiara patah hati
    Galau pasti berlalu
  25. Cobalah belajar bahasa asing baru lewat berbagai buku atau CD pelajaran.
  26. Coba selesaikan sebuah TTS (teka-teki silang) di sebuah koran hari Minggu.
  27. Hubungi teman-teman dan kemudian rencanakan satu hari ataupun satu malam untuk melakukan hal yang ‘cukup gila’ dan seru. Mungkin liburan ke sebuah wahana yang tak biasa.
  28. Lakukanlah aktivitas yang Kamu suka namun mantan Kamu dulu tidak pernah mau untuk melakukannya.
  29. Buatlah daftar tentang hal-hal yang lucu dan dapat dijadikan bahan tertawaan dari hubungan Kamu dengan mantan.
  30. Terus ingatkan diri Kamu sendiri bahwa semua orang pernah patah hati, tidak ada yang terus merasa menderita selamanya. Kegalauan seperti ini akan hilang dengan sendirinya seiring waktu berjalan.

Nah, sudah siap mempraktekkan tips mengatasi patah hati dengan 30 cara simple? Good luck!!

loading...
Terima kasih telah membaca artikel tentang cara mengatasi patah hati, cara mengobati patah hati. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: Tips Cinta