6 TIPS CERDAS MEMILIH GAUN PENGANTIN YANG COCOK

6 Tips Cerdas Memilih Gaun Pengantin Yang Cocok – Setiap wanita tentu ingin terlihat tampil menawan dan mengesankan pada momen penting dalam hidup mereka, yaitu pernikahan. Oleh sebab itu, memilih gaun pengantin untuk hari pernikahan merupakan salah satu hal penting agar Anda dapat tampil cantik dan terlihat sempurna saat duduk di pelaminan. Jika Anda tidak ingin melakukan kesalahan dalam memilih gaun pengantin, berikut ini ada 6tips cerdas memilih gaun pengantin yang cocok, sebagaimana dikutip dari web allwomenstalk.com.

Gaun pengantin cantik
Jadi diri sendiri dengan sentuhan glamor

1. Bujet

Membeli gaun pengantin membutuhkan pengeluaran yang tidak kecil. Bahkan kadang untuk hal inimembuat Anda harus mengeluarkan uang lebih. Jadi sebelum Anda memutuskan untuk membeli gaun pengantin hingga bisa menghabiskan setengah dari bujet pernikahan, lebih baik pikirkan terlebih dahulu dengan matang keputusan Anda dalam memilih gaun pengantin. Perlu Anda ingat bahwa gaun pengantin dengan harga yang sangat mahal sekalipun belum tentu cocok jika dikenakan oleh Anda.

2. Jadilah diri sendiri

Pilihlah wedding dress yang dapat menunujukkan kepribadian Anda yang sebenarnya, namun dengan sedikit sentuhan yang terkesan lebih glamor dari biasanya. Jika Anda menyukai warna gaun yang terlihat cerah, sebaiknya pakai saja gaun pernikahan dengan palet yang Anda sukai.

3. Pilihlah gaun pengantin yang praktis

Terkadanggaun pengantin yang terlihat cantik belum tentu cukup praktis untuk digunakan. Pada saat hari pernikahan Anda, akan ada cukup banyak kegiatan yang harus dilewati dengan mempelai pria, seperti berbagai prosesi adat, ramah tamah terhadap para tamu undangan dan juga banyak kegiatan lain yang tentunya akan cukup menguras tenaga. Oleh sebabitu, sebaiknya Anda memilih sebuah gaun pengantin yang cukup praktis untuk dikenakan. Di zaman modern seperti sekarang ini, sudah cukup banyak gaun pengantin yang dibuat lebih praktis, namun tetap membuat si pemakainya terlihatenak dipandang.

Gaun pengantin korea simple elegan
Gaun yang simple dan elegan

4. Sesuai dengan bentuk tubuh

loading...

Seringkali kita memaksakan diri untuk membeli sebuah gaun pengantin yang sebenarnya tidak terlalu pas dengan ukuran bentuk tubuh kita hanya dikarenakan ingin tampil cantik. Padahal, mengenakan busana yang tidak sesuai atau tidak cocok dengan bentuk tubuh kita akanmembuat penampilanmenjadi tidak sedap untuk dipandang. Jadi sebaiknya Anda memprioritaskan untuk memilih gaun yang benar-benar sesuai dan pas dengan lekuk tubuh Anda. Selain nyaman untuk dikenakan, Anda juga akan terlihat lebih sempurna.

5. Bahan yang nyaman

Bahan gaun merupakan salah satu faktor yang cukup penting dalam memilih gaun pernikahanyang tepat. Jika Anda mempunyai kulit yang sensitif, sebaiknya jauhi bahan-bahan gaun seperti lace, yang mempunyai aksen bulu ataupun bahan lainnya yang bisa membuat reaksi alergi pada kulit tubuh Anda. Demikian jugapilihlah bahan yang cukup mudah menyerap keringat dan terasa nyaman saat dikenakan baik siang maupun malam hari. Sebab gaun pengantin tersebut akan Anda gunakan pada sepanjang hari pernikahan.

6. Pemilihan warna

Adat apapun yang digunakandi hari bahagia Anda, baik secara tradisional ataupun modern, ingatlah untuk selalu menyelaraskan warna gaun pengantin tersebut dengan warna kulitAnda. Warna gaun yang putih pucat belum tentu terlihat cocok bagi semua orang. Sekarang ini sudah banyak gaun pengantin yang telah dikombinasikan dengan berbagai palet yang menyala, terutama pada gaun pernikahan dengan menggunakan adat tradisional yang seringkali mengkombinasikan warna merah dengan warna ivory yang menjadi aksennya.

Gaun pengantin muslimah elegan simple
Hati-hati dalam memilih warna

7. Sesuai dengan lokasi pernikahan

Jika Anda memilih untuk mengadakan acara pesta pernikahan outdoor, baik itu berada di sekitar taman ataupun di sekitar pantai, sebaiknya memilih gaun pengantin yang mudah untuk dikenakan pada hari pernikahan bahagia Anda. Pilih bahan gaun yang ringan dan juga cukup panjang agar dapat mempermudah ruang gerak Anda.

Nah sekarang Anda sudah tahu 6 tips memilih gaun pengantin yang cocok, tinggal memutuskan gaun seperti apa yang sesuai dengan Anda. Anda juga bisa membaca tips membuat foto pre wedding untuk melengkapi tips yang satu ini. Selamat menikah!!!

Terima kasih telah membaca artikel tentang busana pengantin praktis, Warna yang sesuai untuk baju pengantin. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: pesta pernikahan