TIPS HUBUNGAN JARAK JAUH

Tips Hubungan Jarak Jauh – Dalam sebuah hubungan percintaan memang banyak sekali penghalang dan ujiannya. Dan beberapa pasangan memang tidak seberuntung lainya karena mereka dipisahkan oleh jarak. Hubungan jarak jauh yang harus dijalani memang kadang berat dan tidak sedikit juga orang yang memutuskan untuk mengakhiri hubunganya karena tidak tahan berjauhan.

Tapi, walaupun begitu, banyak juga pasangan yang dapat berhasil menjalani hubungan jarak jauh ini, bahkan sampai jenjang yang lebih serius. Untuk sampai ke tahap ini memang diperlukan keseriusan dan tingkat percaya yang tinggi. Jika Anda salah satu pasangan yang menjalani LDR, maka tips hubungan jarak jauh ini akan berguna untuk Anda dan pasangan.

Tips Hubungan Jarak Jauh

1. Rencanakan masa depan

Jangan pernah menganggap hubungan jarak jauh itu tidak dapat berlanjut ke pelaminan. Banyak sekali pasangan yang terbukti dapat menjalani hubungan ini hingga akhirnya mengikat janji sehidup semati. Pasangan semacam ini dalam menjalani hubungan jarak jauh mereka selalu merencanakan tentang masa depan mereka bersama – sama. Tapi tidak hanya merencanakan, mereka juga berusaha untuk mewujudkan impian mereka bersama. Alhasil, hubungan mereka dapat langgeng sampai jenjang pernikahan dan hingga memiliki keturunan. Untuk itu jika memang Anda sudah memilih pasangan Anda sebagai pasangan terakhir Anda, tidak ada salahnya Anda mulai merencanakan masa depan Anda dari sekarang.

loading...

2. Menjaga Komitmen

Sebuah hubungan jarak jauh memang membutuhkan sebuah komitmen tersendiri dalam menjalaninya. Dan dengan komitmen ini, kedua belah pihak dapat membatasi diri dalam semua hal. Menjaga komitmen yang telah disepakati memang hal yang tidak mudah, namun juga bukanlah sesuatu yang tidak mungkin.

3. Jaga Komunikasi Sama Pacar

Dijaman seperti sekarang ini, akan sangat keterlaluan jika hubungan jarak jauh  tidak bisa berjalan lancar hanya karena masalah komunikasi. Karena sekarang sudah tersedia video chat, media sosial, sms dan masih banyak lagi yang bisa digunakan untuk menjaga komunikasi dengan pasangan Anda yang ada di jauh sana.

4. Saling Percaya

Kepercayaan ini sangat diperlukan untuk terus menjaga hubungan Anda agar tetap awet dan langgeng. Jangan suka untuk curiga yang tidak – tidak kepada pasangan kalian. Dengarkan penjelasan pasangan Anda ketika ada sesuatu yang tidak beres terjadi. Jangan pernah mengambil kesimpulan sendiri dalam melakukan suatu hal.

5. Jangan Terpacu untuk Selalu Memikirkannya

Jangan hanya memikirkan pasangan Anda sepanjang hari. Anda juga perlu berkonsentrasi saat bekerja, melakukan aktivitas lain dan juga menyelesaikan masalah lainnya. Biarkan Anda menikmati hidup yang jauh dari pasangan, dan coba sibukkan diri Anda sendiri, karena jika Anda terlalu memikirkannya yang ada nanti akan ada rasa curiga terus dan tidak percaya dengan pasangan.

Itu dia beberapa tips hubungan jarak jauh yang dapat Anda lakukan jika Anda mempunyai hubungan jarak jauh. Memang bukanlah jarak yang memisahkan dua orang, hanya perasaan curiga dan tidak percaya yang bisa melakukanya.

Terima kasih telah membaca artikel tentang bagaimana caranya menjadi istri dan ibu yang baik, rumah tangga dengan hubungan jarak jauh. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: Cinta Jarak Jauh Hubungan Jarak Jauh LDR Long Distance Relationship Pacaran Jarak Jauh Pasangan Jarak Jauh