TIPS JIKA KEPERGOK ANAK SAAT MELAKUKAN HUBUNGAN SEKS

Tips Jika Kepergok Anak Saat Melakukan Hubungan Seks – Mencari waktu untuk dapat bermesraan dengan pasangan kadang dirasa sulit ketika telah mempunyai buah hati. Anda dan pasangan tentu saja tidak ingin kepergok pada saat berada di atas tempat tidur dan sedang berhubungan suami istri. Nah, jika Anda berada dalam situasi seperti ini apa yang mesti dilakukan? Berikut tips jika kepergok anak saat melakukan hubungan seks.

Pertama, hindarilah reaksi alami seperti panik ataupun terkejut. Shauna Knox, seorang pakar dari klinik sosial berlisensi (LICSW) menyebutkan bahwa Anda dan pasangan harus tahu akan tugasnya sebagai orangtua, bahkan ketika dalam situasi paling memalukan sekalipun.

Kepergok bermesraan
Harus bisa menjelaskan sebaik mungkin

Reaksi pertama kali mungkin berteriak pada anak Anda dan mengusirnya untuk keluar. Tapi pikirkan lagi tentang hal tersebut jika Anda berada di posisi mereka.

Apabila anak-anak Anda masih kecil, mereka tidak sama sekali tidak mempunyai bayangan tentang aktifitas seksual yang sedang dilakukan orangtuanya. Apakah itu seperti suara-suara ataupun gerakan yang saat itu mereka lihat. Tapi biasanya ada sebuah kekhawatiran apabila kedua orangtuanya sakit secara fisik dan jika aktivitas tersebut sangat buruk.

Sebuah penjelasan sangat dibutuhkan untuk dapat mengatasi ketakutan yang sedang dirasakan anak. Knox mengatakan bahwa sebaiknya secara sederhana sebaiknya jawab saja pertanyaan anak. Katakan kalau yang dilakukan orangtua itu merupakan hal normal, tapi sangat pribadi.

Berapapun usia anak Anda, merupakan tugas bagi orang tua untuk dapat menjelaskan hal tersebut dengan sebaik mungkin. Sebagian orang tua mungkin saja merasa malu atau merasa sulit menjelaskan kejadian tersebut. Tapi Knox meminta orang tua untuk mengingatkan sang anak, kalau mereka berbicara atau berjalan sebagai manusia, sama seperti seperti halnya si anak.

Yang perlu untuk diingat adalah penjelasan pada anak tergantung dengan usianya. Anak kecil mungkin tidak perlu diberikan penjelasan panjang tentang seks serta anatomi tubuh pria dan wanita.

Sedangkan anak yang sudah lebih dewasa mungkin akan mengerti apa hubungan seks tersebut. Knox mengungkapkan bahwa tentunya setiap orangtua tidak ingin hal tersebut menjadi sebuah memori traumatis bagi mereka.

Dengan seorang anak yang sudah berusia dewasa, orang tua dapat memberikan informasi yang jauh lebih mudah dan tekankan apabila hal tersebut merupakan cara orang tua untuk dapat mengekspresikan cinta antara satu sama lain. Dan sebaiknya, lain kali jangan lupa untuk mengunci pintu ketika Anda hendak bermesraan dengan pasangan!

Itulah sedikit tips jika kepergok anak saat melakukan hubungan seks. Anda tentunya lebih tahu tentang situasi dan kondisi anak Anda di rumah, sesuaikan saja dengan daya tangkap anak dan jangan malah membentak, mengusir atau memarahi anak, karena tidak akan baik bagi psikologis mereka.

loading...
Terima kasih telah membaca artikel tentang kepergok anak saat berhubungan intim, tradisi malam pertama di indonesia. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: Seks Dan Kesehatan

loading...