TIPS KOMUNIKASI UNTUK HUBUNGAN JARAK JAUH

Tips Komunikasi Untuk Hubungan Jarak Jauh – Komunikasi merupakan salah satu kunci untuk menjaga hubungan jarak jauh. Pasangan biasanya akan tergantung pada pesan-pesan yang dikirimkan atau disampaikan melalui sebuah gadget. Ternyata, hal tersebut tidak boleh sembarangan. Ada etikanya yang harus diketahui pasangan seperti ini.

Tips komunikasi untuk hubungan jarak jauh ini diungkapkan oleh salah satu perusahaan telekomunikasi di Negara Inggris mensurvei sekitar seribu warga tentang menjalin hubungan jarak jauh dengan pasangan lewat gadget. Hasilnya, ternyata sekitar 70 persen orang mempunyai perilaku buruk tentang hal tersebut. Ironisnya, hanya sekitar seperlima saja yang menyadari perilakunya sendiri yang sebenarnya tidak beretika.

Hubungan jarak jauh

Etika hubungan jarak jauh
(Image: campus.collegegloss.com)

Kesalahan utamanya adalah mengirimkan tanda ciuman namun dengan jumlah yang salah. Mengirimkan lebih sedikit tanda ciuman dibandingkan pasangan lewat sebuah pesan teks, dianggap tidak sopan dan dapat merusak hubungan.Selain itu, mengirimkan pesan teks yang sama secara berulang-ulang juga dianggap sebagai perilaku yang buruk. Biasanya, hal tersebut dilakukan baik oleh pria maupun wanita apabila pesan teks yang sebelumnya tidak kunjung dibalas oleh pasangan.

Mengirim pesan elektronik yang basi dianggap tidak ada gunanya. Misalnya saja sekadar untuk menanyakan kabar ataupun kegiatan pada hari itu. Pesan teks atau SMS yang terlalu pendek dan juga tidak penting justru malah membuat kesal.

Terlalu seringnya menggunakan singkatan, misalnya saja seperti LOL atau BRB, disebut juga menjadi alasan seorang pasangan jadi kehilangan minat. Mengirimkan pesan saat larut malam juga termasuk ke dalam daftar perilaku yang buruk.

Lantas, bagaimana etika untuk berhubungan melalui gadget yang baik?
Jawabannya adalah rutin mengirimkan pesan selamat pagi dan juga selamat malam, membalas pesan dalam rentang waktu maksimal dua jam serta tidak ragu dalam mengajukan pertanyaan untuk merangsang jawaban pasangan.

Satu lagi poin yang cukup menarik, tentang memutuskan hubungan melalui gadget. Lebih dari setengah dari pria Inggris merasa tidak ada masalah dengan hal itu. Sedangkan 62 persen wanita merasa putusnya sebuah hubungan hanya dapat diterima apabila dilontarkan pada saat benar-benar sedang bertatap muka di dalam pertemuan langsung.

Itulah Tips komunikasi untuk hubungan jarak jauh bagi pasangan. Jo Bryant, seorang pakar etika mengatakan bahwa ponsel memungkinkan kita semua untuk berkomunikasi secara langsung. Tapi hasil survei tersebut menunjukkan bahwa pertimbangan orang lain sangatlah penting untuk sopan santun dalam berkomunikasi melalui ponsel.

loading...
Terima kasih telah membaca artikel tentang ciri cewek gampang bosen, cara mengatasi komunikasi karena jarak. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: Tips Cinta