TIPS MEMBELI GAUN PENGANTIN BEKAS BERKUALITAS

Tips Membeli Gaun Pengantin Bekas Berkualitas – Membeli pakaian bekas saat ini bukan lagi merupakan hal aneh, termasuk dalam membeli gaun pengantin bekas. Lewat internet seperti berbagai media sosial ataupun melalui teman-teman dekat, Anda bisa mendapatkan gaun pengantin cantik dengan harga yang cukup murah untuk dikenakan di hari pernikahan. Gaun pengantin biasanya hanya sekali dikenakan oleh seseorang, atau beberapa kali dengan saat foto pre wedding, jadi kondisinya selalu baik jika disimpan di tempat yang tepat. Namun ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam membeli busana atau gaun pengantin second hand. Berikut adalah tips membeli gaun pengantin bekas berkualitas yang dikutip fanind.com dari tabloid bintang.

Gaun pengantin ungu
Perhatikan dengan detail kondisi gaun pengantin


1. Perhatikan Kondisi Gaun Pengantin

Memilih busana bekas memang memerlukan ketelitian. Perhatikan dengan baik-baik apakah terdapat cacat, robekan, warna yang pudar, ataupun ornamen yang terlepas. Terlebih lagi untuk gaun pengantin yang mempunyai detail rumit dan pernah digunakan selama beberapa jam nonstop, rusak dikarenakan terinjak ataupun meninggalkan bekas keringat bisa sangat mungkin terjadi. Pastikan kondisi gaun masih sangat prima dan juga terlihat seolah-olah masih tampak baru.

2. Gaun Pengantin Yang Sesuai Ukuran Tubuh

Setiap orang mempunyai ukuran serta bentuk tubuh yang berbeda-beda. Anda mungkin butuh melakukan sedikit perombakan pada gaun agar menjadi pas dengan ukuran tubuh Anda. Untuk itu mengetahui ukuran persis dari busana yang akan dibeli sangatlah perlu. Tidak hanya melihat panjang gaunnya, tetapi juga lingkar dada, bagian lingkar pinggang hingga lingkar lengannya.

3. Membeli Dengan  Cash On Delivery (COD)

Jika Anda ingin membeli gaun pengantin lewat media online, sebaiknya Anda tidak menggunakan sistem pengiriman via kurir. Selain berisiko gaun pengantin bisa rusak ketika proses pengiriman, Anda juga tidak akan tahu apakah gaun pengantin benar-benar dalam kondisi yang prima dan pas di badan Anda. Sebaiknya Anda menggunakan sistem cash on delivery atau COD agar Anda bisa mencoba gaun terlebih dulu dan juga meneliti kondisinya.

4. Perbandingan Harga Gaun Pengantin

Ada gaun pengantin bekas yang dapat membuat Anda langsung jatuh hati ketika melihatnya? Pastikan harga gaun sesuai dengan kondisinya. Jika harganya hanya berbeda sedikit saja dari harga yang barunya, lebih baik Anda membeli gaun pengantin yang baru saja. Apalagi jika terdapat suatu cacat pada gaun.

5. Proses Pencucian Gaun Pengantin

Mencuci gaun pengantin tentu tidak bisa disamakan dengan mencuci pakaian biasa. Detailnya yang cukup rumit biasanya rentan mengalami kerusakan apabila dicuci dengan menggunakan sistem laundry ataupun dicuci dengan air. Cuci gaun pengantin dengan sistem dry cleaning supaya terjaga ornamen pada gaun dan juga kekuatan serat kainnya.

Gaun pengantin muslimah ungu syar'i
Pilih yang nyaman dan sesuai ukuran tubuh


6. Pilih Gaun Pengantin Yang Nyaman

Memilih gaun baru ataupun bekas, yang pasti kenyamanan haruslah diutamakan. Gaun-gaun adibusana seperti rancangan Alexander McQueen, Vera Wang atau Elie Saab memang terlihat cantik serta berkelas. Tapi apabila tidak nyaman di kulit Anda, tak perlu dipaksakan. Apalagi jika resepsi atau pesta pernikahan berlangsung dalam waktu yang cukup lama. Gaun pengantin yang dapat menyerap keringat, tidak terasa gatal dan juga tidak menyebabkan iritasi dapat menambah poin plus dalam pemilihan gaun Anda.

Demikianlah tips membeli gaun pengantin bekas bekualitas bagi Anda yang sedang merencanakan pesta pernikahan. Selamat menikah!!!!

loading...
Terima kasih telah membaca artikel tentang bagaimana rasanya berhubungan intim bagi wanita, foto pernikahan artis indo yang termewan. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: pesta pernikahan walimah nikah