TIPS MENGENALKAN KEKASIH KE ORANG TUA

Tips Mengenalkan Kekasih ke Orang Tua – Anda mungkin telah menjalin hubungan yang cukup lama dengan pacar Anda, tapi sayangnya, Anda belum pernah mengenalkan pacar Anda kepada orang tua. Padahal, Anda dan pacar Anda sudah merasa cocok serta ingin melanjutkan ke hubungan yang lebih serius seperti melakukan sebuah persiapan pernikahan.

Mungkin Anda merasa bingung bagaimana untuk mengenalkan pacar Anda kepada orang tua. Mungkin ada sedikit rasa takut jika orang tua Anda tidak menyukai pacar Anda. Untuk itu, jika Anda masih bingung bagaimana cara yang tepat untuk mengenalkan dia ke orang tua, tidak ada salahnya Anda menyimak ulasan berikut ini.

Tips Mengenalkan Kekasih ke Orang Tua

sumber: wikiHow

Tips Mengenalkan Kekasih ke Orang Tua

1. Memberikan Info

Sebaiknya sebelum Anda mengenalkan kekasih kepada orang tua, Anda memberikan informasi kepada kekasih Anda mengenai semua hal tentang keluarga Anda. Contohnya kebiasaan orang tua, saudara, dan sebagainya. Dengan begitu, kekasih Anda dapat menjadikan informasi tersebut sebagai referensi awal dan juga pengenalan awal agar kekasih Anda dapat menyesuaikan diri dengan baik saat berada di lingkungan keluarga Anda.

loading...

2. Mencari Timing yang Tepat

Anda harus mengetahui situasi dan kondisi kedua orang tua Anda sebelum mengenalkan kekasih Anda kepada orang tua, terlebih dahulu. Pilihlah waktu yang tepat agar orang tua juga memberikan sambutan yang hangat bagi kekasih Anda.

3. Sering Membicarakan Kekasih Sebelum Membawanya

Menceritakan hal – hal mengenai kekasih Anda sebelum membawa kekasih ke hadapan orang tua juga ada baiknya. Cara seperti itu akan membuat orang tua mudah untuk memahami mengenai kedekatan Anda dan kekasih Anda. Selain itu, menceritakan banyak hal tentang kekasih Anda juga akan membuat orang tua tidak begitu asing dengan pasangan Anda.

4. Jangan Lupa Bersalaman

Bersalaman mungkin adalah hal yang sepele namun hal ini memiliki dampak yang besar bagi hubungan orang tua dan juga kekasih Anda. Meskipun terkesan hal yang sepele, tapi hal ini akan menunjukkan sikap sopan santun kekasih Anda kepada orang tua. Malahan bisa jadi hanya dari cara kekasih Anda bersalaman saja dapat memberikan kesan pertama yang bagus bagi orang tua Anda.

5. Tahu Kapan Harus Berbicara dan Kapan Harus Diam

Saat bercakap dengan orang tua atau juga anggota keluarga lain melibatkan kekasih Anda dalam setiap percakapan. Buatlah interaksi antara kekasih dan juga orang tua serta anggota keluarga agar hubungan menjadi semakin dekat. Meskipun sedang berada di dalam lingkungan keluarga sendiri, namun Anda harus bisa juga mengontrol diri, tahu kapan waktunya harus diam dan tahu kapan waktunya harus berbicara.

Itu dia beberapa Tips Mengenalkan Kekasih ke Orang Tua yang dapat Anda praktekan jika Anda ingin mengenalkan kekasih Anda kepada orang tua. Jangan terburu – buru dan teruslah berdoa bagi hubungan Anda dan pasangan Anda.

Terima kasih telah membaca artikel tentang tips mengenalkan pacar ke orang tua. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: Tips Cinta