TIPS PESTA PERNIKAHAN DENGAN KONSEP GO GREEN

Tips Pesta Pernikahan Dengan Konsep Go Green – Upaya untuk menyelamatkan lingkungan tidak hanya terbatas terhadap aksi menanam sejuta pohon saja ataupun hanya ikut mematikan listrik di lingkungan rumah selama 1 jam saja setiap tahun. Pada saat kita menggelar pesta pernikahan juga kita bisa ikut andil dalam menyelamatkan lingkungan. Caranya cukup mudah! Anda cukup memperhatikan tips pernikahan dengan konsep go green berikut ini:

1. Undangan pernikahan digital

Di era yang serba digital seperti sekarang ini, rasanya kita tidak perlu mencetak undangan berbahan kertas yang terlalu banyak. Sebaiknya Anda buat daftar orang-orang tertentu yang wajib untuk dikirimi undangan dari bahan kertas, misalnya saja atasan di tempat kerja, perusahaan dan lain lain. Untuk teman atau sahabat dan juga kerabat dekat, Anda dapat memanfaatkan email, sosial media ataupun pesan singkat dengan ponsel.

Pesta kebun pernikahan
Pesta kebun dalam pernikahan outdoor

Buatlah sebuah undangan dengan format digital kemudian kirimkan kepada mereka. Cara seperti ini juga dapat memotong biaya pesta pernikahan juga lho. Bayangkan saja, berapa pohon nantinya yang bisa Anda selamatkan dengan cara menghemat jumlah cetakan untuk undangan berbahan kertas.

2. Dekorasi pernikahan ramah lingkungan

Pada umumnya, dekorasi pada pesta pernikahan sering memakai bunga potong dan juga hiasan yang terbuat dari bahan styrofoam. Hiasan bunga potong sekali buang ini merupakan salah satu pemborosan biaya pesta pernikahan yang cukup tinggi, sedangkan bahan styrofoam tentu saja membutuhkan waktu hingga ribuan tahun agar dapat terurai.

Cobalah untuk ganti tema pesta pernikahan Anda. Sekarang ini cukup banyak pilihan dekorasi pesta pernikahan yang lain dan tidak menggunakan hiasan dari bahan styrofoam. Menggunakan kain yang berwarna-warni, lampu-lampu dan juga kristal cantik bisa menjadi sebuah pilihan alternatif. Apabila Anda ingin menghias pesta pesta pernikahan dengan bunga, sebaiknya pilihlah tanaman bunga yang terdapat di dalam pot, sehingga dapat digunakan berulang kali. Memilih lokasi untuk pesta pernikahan outdoor seperti di kebun juga dapat membuat suasana menjadi lebih segar. Tanaman yang indah sudah tersedia dan sekaligus Anda juga dapat menghemat biaya pernikahan untuk dekorasinya.

Pesta kebun pernikahan 2
Dekorasi ramah lingkungan


3. Suvenir yang bermanfaat

Daripada Anda memilih suvenir pernikahan yang belum tentu bermanfaat bagi para tamu undangan, mungkin Anda bisa memilih sebuah souvenir yang lebih ramah lingkungan. Misalnya saja bibit tanaman atau juga tanaman di dalam sebuah pot kecil bisa dijadikan pilihan yang cukup tepat.

Beberapa tips diatas tentu saja bisa Anda kembangkan lagi sesuai dengan kreatifitas dan daya imajinasi kita. Jadi, tunggu apa lagi, ayo terapkan tips pernikahan dengan konsep go green dan selamatkan lingkungan kita! Selain konsep pernikahan menjadi unik dan berkesan, kita juga mempunyai andil dalam menyelamatkan lingkungan.

Terima kasih telah membaca artikel tentang dekorasi tangga pada pernikahan. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: pesta pernikahan walimah nikah

loading...